Lemak Abdominal Bisa Hilang Dengan Mudah, Cukup Dengan 3 Hal Ini?!

Lemak Abdominal Bisa Hilang Dengan Mudah, Cukup Dengan 3 Hal Ini?!

Pernormalisasian keadaan dengan adanya penurunan PPKM menjadi level 1, membuat kita harus cepat beradaptasi kembali dengan aktivitas diluar rumah. Sebagian besar sudah menerapkan Work From Office (WFO), serta kondisi sekitar sudah mulai berangsur-angsur kembali menjadi normal. Pada work from home diterapkan, pasti rocketers hampir sudah tidak pernah memperhatikan bentuk tubuh.


Saat kembali masuk kantor, baju dan celana sudah menyempit karena adanya timbunan lemak yang biasanya terdapat pada bagian bawah perut atau yang biasa disebut dengan abdominal. Sehingga terlihat secara jelas lemak yang menonjol dan mulai membuat begah saat beraktivitas. Adanya lemak abdominal pun juga menjadi permasalahan ketidak elokan dan ketidak percaya dirian rocketers dalam berpenampilan.

lemak abdominal

BACA JUGA: 5 HAL YANG BISA DILAKUIN UNTUK JADI AUTOMATIC MOOD BOOSTER KAMU

Selain itu, ada dampak negatif dari kelebihan berat badan yang mempengaruhi lingkar perut para rocketers juga loh! Pada laki-laki pada umumnya jika lemak pada abdominal akan berpengaruh pada kesehatan yang lebih cenderung bertransformasi menjadi penyakit diabetes dan kardiovaskular. Yang akan menyebabkan kematian bagi penderitanya. Untuk para wanita, hal ini akan memicu terjadinya penyakit berbahaya yang menjadi salah satu penyumbang angka kematian yang disebabkan oleh penyakit. Yaitu, kanker payudara dan penyumbatan pembuluh darah.

(source: healthy.harvard.edu,)

Pinkrocket akan memberikan tips and trick, untuk para rocketers agar dapat menghilangkan lemak abdominal dan mengembalikan bentuk tubuh rocketers seperti semula. Hanya dengan 4 cara mudah ini, dalam sekejap lemak abdominal rocketers akan menghilang. Penasaran? Langsung saja kita intip tipsnya, yuk!


1. Menghilangkan Kelebihan Lemak Dengan Menjaga Asupan

menjaga asupan

  • Menjaga Kalori Yang Dikonsumsi.

Untuk mengurangi lemak yang terjebak pada abdominal, rocketers harus menjaga asupan dan makanan yang dikonsumsi. Menghilangkan lemak perut, rocketers harus menurunkan berat badan secara keseluruhan dengan mengurangi jumlah kalori yang rocketers konsumsi.

Kurangi sekitar 500 hingga 750 kalori dari makanan yang rocketers konsumsi setiap hari. Pengurangan kalori dalam jumlah kecil ini bisa membantu menurunkan berat badan sekitar 0,45 hingga 0,9 kg setiap minggu.

  • Perbanyak Konsumsi Protein, Sayuran, Dan Buah-Buahan.

Sertakan sekitar 85 hingga 113 gram protein di setiap makanan (ini setara dengan satu tumpuk kartu). Pilihlah sayuran yang tidak mengandung tepung (misalnya paprika, mentimun, tomat, terung, kembang kol atau selada) dan santap sayuran ini sebanyak satu atau dua porsi setiap kali makan. Konsumsi juga 1 atau 2 cangkir sayuran hijau.

Santaplah 1 hingga 2 porsi buah setiap hari. Buah-buahan memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tinggi sehingga bisa memperlambat turunnya berat badan (meskipun tidak menghentikannya).

  • Batasi Konsumsi Biji-Bijian.

Beberapa makanan seperti nasi, roti, dan pasta merupakan bagian dari makanan yang sehat. Akan tetapi, makanan ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dibandingkan kelompok makanan yang lain.

  • Minumlah Banyak Air Putih.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum banyak air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Sebagian alasannya adalah karena air membantu membuat rocketers tetap kenyang sehingga rocketers makan lebih sedikit. Usahakan minum air putih minimal 8 hingga 13 gelas setiap hari. Minumlah air putih satu hingga dua gelas sebelum makan untuk mengurangi nafsu makan dan membuat rocketers lebih cepat kenyang.

(source: edition.cnn.com)

  • Hindari Gula Tambahan.

Gula tambahan adalah gula yang ditambahkan pada suatu produk ketika dalam proses pembuatan. Biasakan diri rocketers untuk membaca label makanan, dan waspadalah dengan gula yang tersembunyi yang terkandung pada makanan kemasan. Lihatlah jumlah gula di produk tersebut dan bacalah label bahan-bahannya untuk mencari tahu apakah makanan tersebut mengandung gula tambahan atau gula alami.

(source: hsph.harvard.edu)

2. Menghilangkan Kelebihan Lemak Dengan Berolahraga.

berolahraga

  • Lakukan Olahraga Di Pagi Hari.

Beberapa studi menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari sebelum menyantap sarapan bisa membakar banyak kalori dalam bentuk lemak (bukan kalori dalam bentuk simpanan glikogen)

  • Lakukan Latihan Aerobik.

Latihan kardiovaskular akan membakar kalori dan membantu meningkatkan metabolisme sehingga rocketers bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat

  • Gabungkan Dengan Latihan Kekuatan.

Menambahkan latihan daya tahan atau kekuatan selama beberapa hari juga merupakan hal yang penting. Ini bisa membantu mengencangkan otot dan mempertahankan massa otot ketika rocketers sedang menjalani diet.

  • Lakukan Latihan Interval.

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang yang melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi (HIIT/high intensity interval training) menjadikan pembakaran lemak terjadi jauh lebih cepat.

BACA JUGA: INGIN MEMPUNYAI BERAT BADAN IDEAL? COBA 5 CARA BERIKUT INI

Untuk memaksimalkan usaha pembakaran lemak pada abdominal rocketers, penggunaan sportswear yang sesuai dengan intensitas berolahraga yang dilakukan. Pinkrocket mau rekomen sportswear yang oke banget yang bisa menjamin rocketers akan lebih pede dan semangat untuk berolahraga.

Mollifix High Waist Yoga Legging

MOLLIFIX HIGH WAIST YOGA LEGGING bisa membuat lemak abdominal yang rocketers miliki, langsung rata dalam seketika. Dengan adanya fitur high waist mampu membuat perut terlihat lebih rata tanpa adanya lemak-lemak membandel yang akan merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri saat berolahraga.

MOLLIFIX HIGH WAIST YOGA LEGGING juga mampu merampingkan kaki rocketers agar terlihat lebih ramping dan jenjang. Serta MOLLIFIX HIGH WAIST YOGA LEGGING mampu membantu mengangkat bokong rocketers agar menjadi lebih kencang.

Kelebihan lainnya yang bisa dirasakan dari penggunaan MOLLIFIX HIGH WAIST YOGA LEGGING keawetan nya terjaga hingga 10 tahun dan anti robek, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai macam olahraga. Side pocket yang terdapat pada

Mollifix High Waist Yoga Legging

MOLLIFIX HIGH WAIST YOGA LEGGING membuat tampilan rocketers semakin kece, rocketers juga bisa menyimpan barang atau handphone rocketers pada saku yang terdapat pada legging cantik ini loh!

3. Mengubah Gaya Hidup.

lifestyle

  • Stres meningkatkan produksi kortisol, yaitu hormon yang membuat tubuh menyimpan kelebihan lemak, khususnya di bagian tengah tubuh
  • Tidurlah lebih lama. Beberapa studi menunjukkan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan nafsu makan dan menambah lemak tubuh.

(source: id.wikihow.com, merdeka.com,)

BACA JUGA: 6 GERAKAN OLAHRAGA HIIT YANG AMPUH TURUNKAN BERAT BADAN


Hidup sehat dan memperhatikan kondisi kesehatan sudah harus kita sedini mungkin. Karena, semakin maraknya makanan yang sudah tidak sehat. Demi menjaga kesehatan diri sendiri, kita harus muemulai hidup sehat dan memperhatikan dengan seksama kebutuhan tubuh kita. Love yourself with being healthy inside and out, rocketers!

Comments 2

gia on

warna nya koq bagus ya. beli dmn

Niki on

ih salfok cakep banget warna leggingnya

Leave a comment