FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Kulit Kepala Gatal? Bisa Jadi 5 Hal Ini Menjadi Penyebabnya

Kulit Kepala Gatal? Bisa Jadi 5 Hal Ini Menjadi Penyebabnya

Kulit kepala gatal? Ketombe apa salah penggunaan produk rambut ya?


Rasa gatal yang dirasakan pada kulit kepala, terkadang membuat risih. Salah satu hal yang menjadi faktor terjadinya rasa gatal tersebut adalah adanya ketombe pada kulit kepala kita. Tetapi taukah rocketers, ternyata bukan hanya ketombe yang menjadi penyebab rasa gatal yang dirasakan. Banyak faktor lain yang menjadi penyebab yang kerap kali membuat kita merasakan rasa gatal tersebut.

BACA JUGA: RAMBUT TIPIS AKRENA RONTOK? BERIKUT 4 SHAMPOO YANG BISA MENGURANGI RAMBUT RONTOK KAMU

Kira-kira hal apa sayang yang menjadi penyebab rasa gatal pada kulit kepala kita ya, rocketers? Pinkrocket akan mengulas hal-hal yang sekiranya dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala para rocketers.


1. Salah Penggunaan Shampoo

keramas

Penggunaan shampoo yang salah dapat menimbulkan rasa gatal yang berlebih pada kulit kepala, jika kita terus menerus menggunakan produk shampoo yang tidak cocok dengan kebutuhan kulit kepala atau rambut kita. Jika rocketers telah merasakan gatal pada bagian kulit kepala, sebaiknya rocketers mulai memperhatikan penggunaan shampoo pada keseharian rocketers. Bisa jadi penggunaan shampoo yang tidak cocok, justru malah menimbulkan ketombe pada kulit kepala rocketers. Karena terjadinya penumpukan sel kulit yang bereaksi pada kandungan shampoo yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kepala atau rambut rocketers.


2. Tidak Menggunakan Hair Oil / Vitamin Rambut

hair oil

Mungkin bagi sebagian orang penggunaan hair oil atau vitamin rambut tidak terlalu familiar dan tidak menjadi hal yang terlalu diperhatikan untuk merawat kesehatan rambut. Manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan hair oil ataupun vitamin rambut salah satunya menjaga kandungan alami yang terdapat pada kulit kepala dan rambut. Dan rasa gatal yang dirasakan bisa jadi dikarenakan kekurangan kelembaban yang berdampak pada keringnya kulit kepala dan berkurangnya kandungan minyak karena penggunaan shampoo yang mengandung SLS

Tips: Disarankan rocketers menggunakan hair oil atau vitamin rambut pada penggunaan sehari-hari. Untuk menutrisi rambut, karena rambut yang terpapar polusi pun juga dapat menjadi rusak dan kering. Dengan menggunakan SH-RD Protein Cream, dapat membuat rambut rocketers terlindungi dari terjadinya kering, kusam serta rusaknya rambut rocketers. Selain itu, SH-RD Protein Cream dapat melembabkan, serta sekaligus menjadi heat protector bagi rocketers yang mempunyai permasalahan rambut patah, mengembang, dan bercabang.

3. Kandungan Silikon Pada Shampoo Yang Digunakan

silikon

Tahukah rocketers kandungan silikon yang terdapat pada shampoo atau conditioner mengandung silikon? Dimana silikon ini berfungsi menghaluskan batang rambut dalam penggunaannya, tetapi dampak dalam waktu jangka lama silikon pada produk rambut yang digunakan dapat mengurangi keefektifan rambut dalam penyerapan nutrisi yang dibutuhkan. 

(source: lifestyle.kompas.com)

Memang jarang untuk ditemui shampoo yang kandungannya tidak memiliki sulfate dan silikon. Bagi rocketers yang memiliki kulit kepala yang sensitif dapat mencoba shampoo dari SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN.


SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN dapat mengurangi ketombe dan jamur yang menyebabkan terjadinya ketombe atau iritasi pada kulit kepala rocketers. Ini karena, tidak adanya kandungan sulfate pada shampoo SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN. Sehingga aman untuk digunakan oleh para rocketers yang mempunyai permasalahan rambut kusam, bercabang, dan kering. Kandungan 5-Alfa Avocuta dapat mengontrol kandungan minyak pada kulit kepala serta menjaga kelembaban yang dibutuhkan oleh rambut rocketers.

SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN juga dapat mengatasi permasalahan rambut rontok, karena shampoo SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN memperkuat batang rambut rocketers hingga akar. Jadi, bisa dijamin rambut rocketers akan terjaga dan menjadi sehat.

 

BACA JUGA: 7 FAKTA KANDUNGAN SULFATE PADA SHAMPOO INI BISA BERDAMPAK PADA KESEHATAN RAMBUT KAMU


4. Jarang Menyisir Rambut

menyisir rambut

Rasa gatal yang disebabkan juga bisa terjadi, karena jarangnya penyisiran rambut seharusnya dilakukan. Semakin jarangnya rocketers menyisir rambut akan berdampak juga pada penumpukan sel-sel lama yang keluar pada kulit kepala atau sering kita kenal dengan ketombe. Disarankan rocketers untuk menyisir rambut untuk mengurangi ketombe karena ‘mengelupasnya’ ketombe sehingga dapat mengurangi rasa gatal yang dirasakan. 

Tips: Disarankan rocketers menyisir rambut sebelum melakukan keramas, karena selain mengurangi ketombe hal ini juga bisa mengurangi rambut rontok. Dan dapat membantu untuk melembutkan serta menghaluskan rambut rocketers.

 

5. Penggunaan Produk Rambut Yang Mengandung Lem Atau Resin

harispray

Produk yang mengandung lem atau resin biasanya terdapat pada hairspray, penambah volume, dan pengeriting. Disarankan jika rocketers menggunakan produk-produk tersebut, pastikan untuk mencuci dan membersihkan rambut dengan baik.

(source: cosmopolitan.co.id)

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]


Rambut merupakan mahkota bagi semua wanita, dimana kesehatan dan kebersihannya sangat dijaga dan diperhatikan. Untuk menjaga kesehatan rambut kita, pertama- tama kita harus menggetahui kebutuhan dan tipe rambut para rocketers. Untuk mencegah rasa gatal yang kerap kali membuat malu dan risih. Rawat rambut indahmu, rocketers!

Comments 6

aulia on

top markotop

yenny on

boleh dicoba

zun on

makasih tips nya

Chyntia on

Thank you infonya

sherina on

thank you bgt min, aku jd tahu cara ngerawat rambut kusamku 😩

tasya on

tips yang bagus

Leave a comment