FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Yuk Cek 5 Halloween Make Up Viral ala Tik Tok Yang Super Kece!

Yuk Cek 5 Halloween Make Up Viral ala Tik Tok Yang Super Kece!

“ A mask tell us more than a face ” -  Oscar Wilde


halloween

Adanya pengaruh dari budaya luar yang semakin lama semakin berkembang dan mempengaruhi gaya hidup pada masa kini. Sehingga, tidak adanya batasan hubungan komunikasi dari dalam negeri  dan luar negeri. Mau tidak mau, suka tidak suka mempengaruhi budaya yang perlahan juga berubah dan lebih fleksibel. Hal itu menjadi salah satu dampak yang mempengaruhi adanya perubahan hari-hari besar unik yang masuk ke dalam indonesia.

Pernah mendengar hari besar halloween? Untuk sebagian besar rocketers pasti sudah sering mendengar budaya halloween. Halloween yang identik dengan hal horror, menjadi budaya yang juga mulai dirayakan dan marak di kalangan anak muda untuk dilakukan.


Asal Mula Halloween

oktober 31

Pada abad ke-7 M, Paus Boniface IV menetapkan All Saint Day, yang diawali pada 13 Mei yang kemudian dipindahkan ke 1 November, yaitu malam sebelum All Saint Day. Perayaan Halloween sebagian besar dilarang pada penjajah Amerika awal, walaupun pada 1800-an berkembang untuk menandai panen dan kemudian memasukan unsur elemen Halloween.

Halloween yang jatuh pada tanggal 31 oktober ini, Merupakan hari yang diperingati sebelum All Saint Day. Festival Samhain yang biasa dirayakan oleh bangsa Celtic di Inggris kuno dan Irlandia pada 1 November. Samhain yang berarti "Akhir Musim Panas" menandakan akhir kehangatan musim panen dan awal dinginnya musim salju yang juga dianggap sebagai musim "kegelapan dan kematian". Oleh karena itulah, Halloween memiliki perpaduan warna oranye (yang menggambarkan musim panen) dan hitam (yang melambangkan kematian). Tanggal tersebut dianggap orang-orang sebagai awal periode musim dingin, tanggal kembalinya ternak dari padang rumput, dan kepemilikan tanah yang diperbarui.

BACA JUGA: 7 PENYEBAB MASALAH BREAKOUT YANG SERING DISEPELEKAN

Lalu selama festival Samhain berjalan, arwah orang-orang yang telah meninggal diyakini akan kembali mengunjungi rumah mereka. Selain itu, mereka yang telah meninggal pada tahun itu juga diyakini melakukan perjalanan ke dunia lain. Di festival Samhain, orang-orang biasa menyalakan api unggun di puncak bukit guna menyalakan kembali api perapian mereka di musim dingin, sekaligus untuk menakuti roh jahat. Terkadang, mereka juga mengenakan topeng dan penyamaran lain agar hantu-hantu tidak mengenali mereka.

(source: lifestyle.kompas.com, idntimes.com)

Make Up Viral Halloween

make up

Menjelang halloween kira-kira rocketers sudah melakukan persiapan apa nih? Selain persiapan kostum, pastinya rocketers tidak lupa untuk mencari inspirasi make up. Totalitas tanpa batas untuk menyambut halloween, dan merayakannya bersama teman-teman para rocketers.

Masih bingung kira-kira make up seperti apa yang dapat mendukung kostum rocketers di hari halloween? Cek beberapa make up halloween yang viral di platform sosial media TikTok ini, yuk!

1. Ileana Velazquez – Squid Game

@ileanavelazquezg

El juego del Calamar🦑 14 horas de trabajo, no lo dejen morir plis❤️ ##squidgame ##netflix ##squidgamemakeup

♬ sonido original - Alessa Coneo


2. FancyFlutie – Venom

@fancyflutie

Facts 😂😂 #venom #wearevenom #TheSuicideSquadMovie #LiveFlowSweatDuet

♬ Share My Sht - CovNasty


3. Sophie Hannah – Butterfly Queen

@sophiehannah

She probably gives you butterflies 🦋 vib: @rubymediamakeup ##fyp ##butterflymakeup ##halloweenmakeup ##5secondsvs5hours

♬ happier - Olivia Rodrigo


4. The Faux Chanel – Rhinestone Pennywise

@thefauxchanel

Reply to @zickoooooooo Are you afraid of clowns? 🎈##fyp ##PennywiseMakeup ##pennywisecosplay ##halloweenmakeup ##rhinestonemakeup ##ITClown ##clownmakeup

♬ tatatarararara - holaa


5. Ruthie – Frankenstein

@makeuppbyruthie

SPIT ⚠️ what simple Halloween look should I teach you guys to do tommorow?? ##sfxmakeup ##halloween ##makeup

♬ Follow meeeee - Guro 

 

 (source: dexerto.com) 

Merayakan halloween pastinya akan mempunyai kesan tersendiri, terlebih jika menggunakan make up yang tebal untuk pesta halloween. Dengan adanya penggunaan make up, membuat kulit wajah rocketers tidak bernafas dan dapat memicu jerawat ataupun rasa iritasi jika digunakan terlalu lama. Maka dari itu setelah menggunakan make up tebal seperti make up halloween seperti di atas, dianjurkan untuk segera membersihkan kulit wajah rocketers.

halloween makeup

Melakukan double cleanser merupakan hal yang wajib untuk dilakukan, demi menjaga kesehatan kulit wajah para rocketers. Karena, jika rocketers hanya membersihkan dengan menggunakan sabun muka, sisa-sisa make up tidak akan terangkat hingga kedalam pori-pori. 

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly  dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

Sisa-sisa make up tersebut dapat mengendap dan menimbulkan jerawat serta semua kotoran yang menempel akan bercampur dengan kandungan kimiawi dari sisa-sisa make up tersebut. Oleh karena itu, rocketers sebelum menggunakan sabun muka sebagai pembersih utama bagi kulit wajah. Rocketers juga wajib membersihkan make up dengan menggunakan toner dan cleanser, atau jika rocketers ingin praktis dapat menggunakan micellar water. Lalu setelah memastikan kulit wajah sudah bersih dari make up, rocketers dapat melanjutkan dengan menggunakan sabun muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah rocketers.

EILEEN GRACE FOAMING CLEANSER dapat menuntaskan masalah kulit wajah rocketers serta membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Dengan tekstur busa banyak yang dihasilkan, dapat masuk kedalam pori-pori kecil kulit wajah rocketers untuk membersihkan sisa-sisa make up yang tidak terangkat pada micellar water.

eileen grace foam cleanser

EILEEN GRACE FOAMING CLEANSER juga membantu mengurangi pembentukan jerawat baru, komedo dan tidak menyumbat pori-pori. Kandungan Purisoft™ LS 9602 Campuran Glycerin dan Ekstrak Biji Kelor Pterygosperma. Bertindak sebagai agen anti polusi. Memiliki efek untuk memurnikan dan melindungi dari polusi.

BACA JUGA: MASKNE SELAMA PANDEMI? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS CARA MENGATASI MASKNE

 

Setelah pemakaian EILEEN GRACE FOAMING CLEANSER tidak menimbulkan rasa kesat ataupun kaku. Manfaat lain yang bisa dirasakan dari EILEEN GRACE FOAMING CLEANSER diantaranya dapat melindungi kulit wajah rocketers dari paparan polusi dan mengurangi iritasi kulit.


Halloween bisa menjadi waktu untuk bercengkrama dan mengisi waktu luang dengan orang dan kerabat terdekat. Menghabiskan waktu yang berkualitas, serta bersenang-senang dengan cara yang dapat diingat menjadi kenangan tersendiri. Prepare your tricks and treats, Happy Halloween!

Comments 7

Anisah on

serem tapi lucu…..hmmmmm

Yeko on

suka banget deh liatin ginian

Arina on

Thanks

sherina on

thank you buat idenya min!

jane on

saatnya seram-seraman yuk

Ellen on

aku juga ngerayain halloween nih di kantorr, seru banget!

vo on

ih keren bgt

Leave a comment