FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

7 Fakta Kandungan Sulfate Pada Shampoo Ini Bisa Berdampak Pada Kesehatan Rambut Kamu!

7 Fakta Kandungan Sulfate Pada Shampoo Ini Bisa Berdampak Pada Kesehatan Rambut Kamu!

Pernah ga sih rocketers memperhatikan kandungan yang terdapat pada shampoo yang digunakan sehari-hari?


Jika, rocketers lebih memperhatikan kandungan yang terdapat pada shampoo yang digunakan, rocketers akan menemukan adanya kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS).

Apa Sodium Lauryl Sulfate (SLS)?

 sls

Sebenarnya Sodium Lauryl Sulfate (SLS) sendiri itu apa sih? Sodium Lauryl Sulfate (SLS) merupakan kandungan kimia yang sering kita temui pada produk-produk kecantikan seperti shampoo, sabun, skincare, dll. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang terkandung pada shampoo berfungsi sebagai pembersih kotoran-kotoran dan minyak berlebih yang menempel pada kulit kepala, maupun batang rambut dengan menghasilkan busa yang cukup pada pemakaiannya.

Tetapi, terlepas dari kegunaannya untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari debu, kotoran, sekaligus mengurangi kandungan minyak pada rambut rocketers. Jika Sodium Lauryl Sulfate (SLS) bertumpuk dan digunakan untuk jangka waktu yang lama, maka akan berpengaruh pada kesehatan rambut ataupun kulit kepala dan berdampak buruk pada lingkungan.


Fakta Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

berbusa

Sebenarnya, pemakaian shampoo dengan kandungan sulfat tidak terlalu berdampak ataupun menjadi masalah yang besar untuk sebagian banyak orang. Jika, rocketers memiliki kondisi rambut yang kering, kusut, rusak, kulit kepala yang sensitif, serta beberapa penyakit seperti rosacea, eksim, dermatitis kontak. Menurut American Academy Dermatology (AAD) rocketers disarankan untuk beralih kepada shampoo yang tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Tips: Untuk para rocketers yang memiliki rambut keriting, disarankan untuk tidak memakai shampoo yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) 

Pinkrocket akan membahas beberapa fakta perihal kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS)  pada shampoo yang harus para rocketers tau, yuk simak penjelasannya!

1. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dapat mengiritasi kulit dalam keadaan tertentu. Ini mungkin tampak bertentangan dimana produk kosmetik seperti shampo justru memicu iritasi.

2. Penyebab terjadinya kerontokan rambut jika digunakan dalam waktu jangka panjang.

3. Penggunaan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) juga dapat menurunkan kualitas folikel rambut.

4. Reaksi alergi juga mungkin terjadi jika kulit kepala  dan rambut rocketers sensitif terhadap sulfate. Jika ini masalahnya, perhatikan gejala seperti kemerahan, ruam kulit, pembengkakan (radang), dan rasa gatal.

5. Terkadang kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) justru mengangkat terlalu banyak minyak dan menyebabkan kekeringan pada kulit kepala dan rambut.

6. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) diketahui menyebabkan rambut kusut. Hal ini dikarenakan ketika Sodium Lauryl Sulfate (SLS) melakukan kontak dengan rambut, Sodium Lauryl Sulfate (SLS) menciptakan muatan listrik negatif, yang dapat membuat rambut kusut setelah keramas. 

7. Penggunaan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) juga berefek karena adanya kandungan sulfate tersebut meninggalkan lapisan yang tidak diinginkan pada rambut.

Tips: Pastikan rocketers melakukan pembilasan dengan bersih dan baik pada saat keramas dan pemakaian conditioner.

(source: tirto.id, orami.co.id, journal.sociolla.com)

 

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

 

Cara Mengatasi Kondisi Rambut Akibat Pemakaian Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

keramas

Dengan adanya fakta-fakta yang telah dipaparkan diatas, kita harus semakin memperhatikan kebutuhan kulit kepala dan rambut kita pada penggunaan sehari-hari. Selain meminimalisasikan penggunaan produk yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS), rocketers juga harus lebih merawat rambut dengan penggunaan vitamin rambut dan mengurangi pemakaian alat hair styling. Sebagai salah satu bentuk upaya rocketers, agar tidak memperburuk kualitas folikel yang terdapat pada batang rambut. 

Ada ga ya jalan keluar yang tepat untuk mengatasi hal tersebut? Pinkrocket punya jawabannya! Untuk menjawab pertanyaan rocketers, yang mungkin sedang bertanya-tanya perawatan apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kondisi dan memperbaiki kulit kepala ataupun rambut rocketers akibat pemakaian produk rambut yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Pinkrocket akan memberikan langkah solutif yang bisa dilakukan rocketers tanpa perlu ribet.

SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER yang membantu rocketers untuk mengurangi penggunaan produk yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS). Karena SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER tidak mengandung Sulfate, Artificial Coloring, Antihistamin, Estrogen.

SH-RD Nautra Theraphy Keratin Shampoo dan Conditioner

Jadi, untuk rocketers yang mempunyai permasalahan rambut kering, kusut, rusak dan kulit sensitif bisa beralih dan mengganti pemakaian shampoo serta conditioner untuk mengatasi permasalahan rambut yang dialami.

Selain itu, dengan adanya kandungan keratin pada SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER bisa memperkuat rambut rocketers dari pangkal hingga ujung batang rambut. Manfaat lain yang bisa dirasakan dari penggunaan SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER ini adalah melembutkan serta mengkilaukan rambut rocketers dalam satu kali pemakaian. 

keratin shampoo

SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER juga mampu mengatasi masalah rambut rontok, rusak, serta ketombe yang terkadang terjadi akibat cara bilas yang tidak bersih atau tidak benar. Karena SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER akan menutrisi folikel rambut rocketers, dan tidak membuat rambut rocketers kering. Justru, dengan pemakaian SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER akan menjaga kandungan minyak alami yang ada di rambut dan kulit kepala.

SH-RD NUTRA THERAPY KERATIN SHAMPOO AND CONDITIONER selain mengurangi rambut rontok, juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Jadi, rocketers bisa mendapatkan hasil maksimal untuk memiliki rambut yang sehat dan terawat.


Rocketers sekarang bisa mengantisipasi permasalah rambut yang dialami, dan merawat rambut dengan baik. Kini kesehatan rambut rocketers dapat dijaga dengan mudah.

Comments 5

Lila on

langsung kerasa dipemakaian pertama gak ya?

Lila on

langsung kerasa dipemakaian pertama gak ya?

sherina on

rambut bercabang bisa juga ga kak?

bebek on

oohh kayak SLS di sabun badan jg ya

sola on

yang ketombe merah2 pake apa kak

Leave a comment