FREE SHIPPING SE-INDONESIA

5 Tips Merawat Rambut versi #DiRumahAja

5 Tips Merawat Rambut versi #DiRumahAja

Duh... Sering banget ga sih mendengar istilah rambut mekar dan kering kayak singa? Atau takut botak karena rambut rontok terus? 


Rambutmu, mahkotamu. Itulah mengapa sejak dini kita perlu merawat rambut dengan menyisir dan menggunakan perawatan rambut yang tepat. Namun seiring bertambahnya umur, sering kali para remaja mengalami masalah rambut mulai dari rambut yang kering & mengembang, lepek, berketombe, dan rontok. Tak jarang juga orang-orang yang mengalami kerusakan pada rambut akibat melakukan bleaching dan cat rambut sendiri di rumah. Hati-hati ya, friendsBleaching itu bisa membuat rambut lebih kering, rapuh, dan mudah kusut. Akibatnya, rambut bisa menjadi rusak dan sulit untuk diperbaiki. Tapi tenang aja, kita di sini akan membagikan beberapa tips untuk merawat rambut kamu tetap sehat walaupun di rumah aja selama pandemi COVID-19 ini. Yuk, ikuti cara-cara berikut ini:

 

1. Hindari Keramas Setiap Hari

Kesalahan umum kebanyakan orang yang mengalami masalah rambut adalah rutinitasnya mencuci rambut setiap hari. Mengapa tak disarankan? Menurut Philipp Haug, seorang Direktur Artistik Internasional dari Toni & Guy, keramas rambut terlalu sering akan menarik minyak alami atau sebum rambut yang berguna untuk mencegah rambut kering dan rapuh, serta membuat warna rambut terlihat kusam.

Saat keramas, penggunaan air dingin lebih disarankan karena ampuh untuk mencegah rambut dari kerontokan dan kekeringan, lho. Tidak hanya itu saja, air dingin bisa menguatkan akar rambut dan menjaga agar rambutmu tetap sehat, berkilau, dan terasa lembut.

 

2. Menyisir Rambut Dengan Benar

Walau disepelekan, ternyata teknik menyisir rambut yang benar sangatlah penting. Mulailah dengan menyisir rambut dari bagian ujung bawah telebih dahulu. Apabila kamu menyisir rambut dari atas akan menjadikan rambutmu rontok, kusut dan patah.

Kamu juga harus menghindari memakai sisir berbahan plastik karena sisir tersebut akan menghantarkan listrik statis dan membuat rambutmu cepat rusak. Selain itu, sehabis keramas hindarilah menyisir rambut saat masih basah karena dapat rambutmu semakin rontok dan kusut.

 

3. Gunakan Vitamin / Krim Rambut

Tergantung masalah rambutmu dan jenis produk yang kamu gunakan, vitamin atau krim rambut bisa membantu menambah kilau, menghaluskan, dan juga menambah tekstur natural rambutmu, lho! Selain itu, jenis produk ini bisa membantu menjaga rambut tetap sehat dan melindungi rambut dari kerusakan.

Salah satu produk yang kita rekomendasikan adalah Protein Cream dari SH-RD Indonesia. Protein sendiri merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut. Benefit lain yang ditawarkan produk ini adalah menghaluskan & mengsegel kutikula sambil mengunci hidrasi & menguatkan rambut. Sangat cocok bagi rambut yang rusak akibat bleaching, kering, kusut & ngembang, serta rambut normal.

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

 

4. Konsumsi Vitamin D

Tahukah kamu? Rambut kita membutuhkan kalsium & vitamin D untuk merawat kesehatannya. Apabila tubuh kekurangan kalsium, hal ini akan sangat berpengaruh pada kekuatan akar rambut kita. Jadi penuhilah asupan vitamin D untuk tubuhmu seperti yang terkandung dalam minyak ikan kod, ikan laut, telur, susu kedelai, hati sapi, jamur dan semacamnya agar rambutmu juga tetap sehat.

 

5. Hindari Penggunaan Catokan & Hair Dryer

Penataan rambut yang panas untuk mencatok, menggulung, meluruskan, atau menambah volume pada rambut mungkin telah menjadi bagian dari rutinitas harian selama bertahun-tahun. Namun, suhu panas yang dihasilkan oleh hair dryer atau catokan ini dapat merusak batang rambut, lho. Akibatnya, rambut kamu akan menjadi lebih rapuh dan mudah patah. Suhu panas yang dihasilkan alat seperti hair dryer juga akan membuat pori-pori kepala terbuka lebih lebar. Bila terpaksa, gunakan hair dryer dengan jarak setidaknya 15 cm dari batang rambut untuk hasil terbaik.

Nah, sekarang kita bisa merawat rambut #DiRumahAja. Kurangi berpergian yang kurang penting ya, friends!


BACA JUGA: OLAHRAGA MUDAH MASA PSBB DI RUMAH

Comments 36

Solihin on

Nomor 5 paling susah dilepas ya wakkkk 😂

Bbjezzi on

Waww

latte on

MANTAPPPP

oky on

oke siap

Cinka on

Makasih infonya

kylie on

❤️❤️❤️❤️

mezzaluna on

tapi gak bisa hidup tanpa hairdryer :(

AJ on

males sisiran wkkwkw takut jd megar soalnyaa

bon on

poin no 3 the best

Ketrine on

Aku sering keramas setiap hari :(

Inem on

Waktunya punya rambut keren !! Diruma w mls keramas cuy

kinan on

Okok thanks infonya

Nana on

Keramas tiap hari si engga….tp boleh ga sih pake vitaminnya doang itu eheh

Loren on

untuk saya keramasnya 2 minggu sekali

pina on

kalau lagi corona gini, aku keramas tiap hari sist. gimana ya :(

Leave a comment