Barang yang Perlu Dibawa Saat Traveling

Barang yang Perlu Dibawa Saat Traveling

You're about to travel in a few days and don't know what to bring? We got you.


Pasti kita semua pernah deh berencana pergi secara mendadak. Karena persiapan yang tidak matang, kita terburu-buru dan malah kelupaan untuk membawa beberapa hal penting. Alhasil, kita jadi harus pinjam punya orang lain atau pun beli baru padahal kita sebenarnya punya sendiri. Nah, di blog kali ini, kita akan membagikan panduan traveling essentials atau daftar barang yang perlu dibawa saat perjalanan.

Berikut adalah daftar barang yang penting untuk dibawa pergi berlibur:

1. Koper

Memilih tas bawaan yang tepat untuk dibawa saat perjalanan sangatlah penting. Biasanya, orang-orang akan memilih koper yang cukup besar ukurannya jika  waktu perjalanannya memakan beberapa minggu. Sebelum mulai packing, kamu perlu memperkirakan dahulu berapa banyak barang yang akan kamu bawa, berapa hari kamu akan pergi, apakah ada yang akan kamu beli dari sana. Selain itu, kualitas koper juga penting untuk memastikan barang bawaan kamu aman sampai tujuan. Kamu bisa mencari koper dengan kualitas terjamin melalui akun @number8.id di Instagram.

Nah, satu tips dari kita supaya isi koper kamu lebih tertata rapi adalah dengan mempersiapkan packing cube. Packing cube adalah tas kecil yang dirancang untuk mengatur dan mengompres berbagai jenis pakaian untuk memastikan penggunaan ruang dalam koper secara optimal.

 

2. Pakaian

Dari semuanya, paling bingung saat pilih pakaian ga, sih? Nah, kamu perlu tau dulu tempat yang akan kamu datangi sedang musim apa, tempatnya seperti apa, tujuan kunjungan kamu. Saat musim dingin sudah pasti kamu butuh jaket tebal, sarung tangan, syal, hingga topi kupluk. Kalau musim panas, kamu hanya perlu mempersiapkan baju-baju tipis dan adem, celana pendek, atau bahkan baju renang. Selain itu, pastikan kamu membawa baju yang cukup tergantung berapa lama perjalananmu. Jangan bawa kebanyakan juga, ya!

 

3. Elektronik

Seperti yang kita ketahui sekarang, sebagian besar manusia tak lepas dari telepon genggam miliknya. Kecanggihan dalam alat elektronik ini sangat dibutuhkan untuk bepergian. Misalnya, mencari lokasi suatu tempat, menghubungi restoran dan hotel, mengambil gambar, serta memberi kabar pada keluarga di rumah. Maka dari itu, kita memerlukan hal-hal yang berhubungan dengan elektronik seperti:

  • Gadget (laptop, smartphone, MP3)
  • Charger untuk mengisi daya
  • Adapter jika lubang stop contact memiliki bentuk yang berbeda
  • Earphone untuk mendengar lagu atau membuat panggilan
  • Kamera untuk mengambil gambar

 

4. Dompet & Uang

Membuat rencana anggaran perjalanan sama pentingnya dengan memilih tempat tujuan kita. Bagaimana tidak? Kamu perlu mempersiapkan cash yang cukup. Dilansir dari Yahoo! Life, seseorang perlu mempersiapkan sekitar $50-$100 per harinya. Namun tentu saja, hal ini kembali lagi pada tempat yang dikunjungi. 

Selain uang, dompetmu harus juga berisikan kartu identitas. Dengan begitu, kalau sampai ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi, orang lain bisa segera menolong dan melaporkan identitas kita.


5. Perlengkapan mandi

Kalau kamu akan menginap di hotel bintang 5, poin ini mungkin bukanlah hal yang terlalu penting. Namun beberapa orang tetap lebih memilih menggunakan perabot sendiri daripada milik hotel. Perlengkapan mandi apa saja yang perlu dipersiapkan?

  • Sikat gigi
  • Sabun
  • Shampo / dry shampoo
  • Lotion
  • Sabun cuci muka
  • Ikat rambut
  • Skincare

Terakhir, kamu juga perlu mempersiapkan rangkaian perawatan wajah/skincare untuk dibawa ke destinasimu. Pada blog sebelumnya, kita sudah pernah membahas 5 jenis skincare yang perlu dibawa saat perjalanan.


6. Makeup & Aksesoris

Buy joyroom Large Makeup Bag 3 Layers Professional Travel Cosmetic Bag  Makeup Organizer Case 15.7 inches Portable Artist Storage Brush Box with  Adjustable Dividers and Strap for Makeup Accessories Black Online in

Kalau tujuan bepergianmu adalah untuk jalan-jalan, kamu pasti mau mengambil foto yang bagus, dong? Biasanya orang akan menggunakan makeup untuk membuat fitur wajah mereka lebih menyala. Selain itu, makeup bisa membantu kamu tidak terlihat pucat pada saat mengambil foto. Saat musim dingin, mungkin kamu bisa mempersiapkan lip balm supaya bibir tidak pecah.

Selanjutnya, kamu juga bisa menambah ornamen aksesoris seperti kalung, gelang, jam tangan, dan kacamata hitam.

7. Obat

Heboh Pernyataan Dokter Lois, Sebenarnya Apa Itu Interaksi Obat? - Health  Liputan6.com

Sebelum perjalanan, siapin obat-obatan sederhana untuk kamu bawa, ya! Ga ada yang tahu kalau kamu sampai sakit di tengah perjalanan. Beberapa orang juga memiliki penyakhit khusus seperti asma, jadi siapkan inhaler kamu di setiap waktu supaya tak terjadi hal-hal tak diinginkan.

BACA JUGA: MATCHA BUKAN HANYA SEKEDAR TREN


Nah karena sudah tahu apa saja yang dibutuhkan dalam perjalanan, jangan sampai ada yang ketinggalan saat kamu bepergian nanti, ya!

Comments 22

meita on

ikutan ah jalan-jalan supaya bisa refreshing….

Bbjezzi on

Pergi2 skuy

Ridho on

Pastikan uang anda cukup untuk travelling atau

Fernanda Lauracia on

Hallo teman-teman, ada rekomendasi kamera bagus untuk travelling ? Boleh share nama merek nya .. thankyou

laura on

mao jalan2 asap. valid no debat

Jeslyn on

Barusan cek ignya si number8 itu gila bagus2 banget asli

Tipsy on

wah bikin makin ga sabar aja nih mau keluar negeri min, ngaco gannn

Tipsy on

wah bikin makin ga sabar aja nih mau keluar negeri min, ngaco gannn

Cungkringgirl on

Kangen travelling kulineran ga pake masker😢

Heho on

Aku juga pake koper number 8 yang jenis milannb sukak

Millan Delano on

Thankyou infonya! 😁

Babe on

Travelling gabisa, tapi udah beli kopernya duan

claudiaa on

hua aku jarang bgt travelling jd gatau hrs bawa apa. Thank u sarannya

Angelica on

jadi kangen liburan deh :(

BENI on

yayyy senang ktmmu blog ini sblm jln2 bulan depan

Leave a comment