FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Viral, Kopi Dipakai Untuk Keramas! Berikut 5 Manfaatnya

Viral, Kopi Dipakai Untuk Keramas! Berikut 5 Manfaatnya

Sebelumnya, biasanya kita keramas menggunakan shampoo dan conditioner. Tapi ada yang lagi viral di platform media sosial Tiktok, para netizen mulai ikut mentrendingkan keramas dengan menggunakan bahan dasar kopi.


Kopi yang kita kenal dan familiar dengan minuman, ternyata bisa digunakan untuk skincare. Tapi selain dijadikan skincare, kopi ternyata bisa digunakan untuk keramas, dan lagi viral loh rocketers!

coffee

BACA JUGA: WAJIB TAU! INI DIA, JENIS-JENIS SISIR DAN KEGUNAANNYA

Tapi, apakah penggunaan kopi mempunyai manfaat yang baik untuk kulit kepala? Atau malah akan memburuk permasalahan rambut yang dimiliki? Untuk lebih lanjutnya, yuk kita bahas. Kira-kira apa saja ya manfaatnya dari kandungan kafein yang terdapat pada kopi?

1. Melembutkan dan mengkilaukan rambut.

rambut lembut

Salah satu kandungan yang terdapat pada kopi adalah flavonoid. Kandungan ini yang memampukan kopi untuk melembutkan dan memicu regenerasi rambut. Rocketers tau ga sih? Dengan cara membilas rambut dengan kopi juga dapat memperbaiki rambut kusam. Batang rambut dapat menjadi lebih halus dari sebelumnya. Ini juga dapat mengatasi masalah rambut keriting, menghasilkan rambut yang lebih lembut dan lebih mudah untuk diurai.

Manfaat kafein yang terdapat pada kopi juga bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban kulit kepala ya, rocketers. Bukan untuk mengesatkan kulit kepala seperti hasil yang kita dapatkan saat kita berkeramas menggunakan shampoo pada umumnya. Sebaliknya, ini dapat membantu mempertahankan kelembaban dan menciptakan kilau alami. Peningkatan sirkulasi darah pun akan membantu memindahkan nutrisi ke akar rambut, menghasilkan rambut yang lebih sehat dan berkilau.

2. Mengeskfoliasi kulit kepala.

eksfoliasi rambut

Kopi dikenal sebagai exfoliator yang sangat baik. Bubuk kopi dapat membantu mengelupas kulit kepala dan menyingkirkan penumpukan produk, kotoran dan kotoran yang terkumpul di kulit kepala. Manfaat kopi untuk rambut juga secara signifikan mengurangi ketombe, membuat rambut kamu sehat secara keseluruhan. Ekstrak kafein bermanfaat bagi rambut untuk meningkatkan kualitas rambut.

Kopi efektif hingga 99% untuk mengurangi mikroba penyebab ketombe, scrub kulit kepala kopi dapat mengelupas kulit kepala, dan merangsang akar untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Mengatasi permasalah uban.

uban

Rocketers mempunyai masalah perihal warna rambut yang terlihat kusam dan memudar? Jika ya, rocketers dapat menjadikan kopi untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini dikarenakan, kopi dapat menggelapkan warna rambut seperti sedia kala. Jika, digunakan sebagai cat rambut. Perlu diingat, manfaat tersebut hanya berlaku untuk para rocketers yang pada dasarnya memiliki rambut berwarna coklat dan hitam. Untuk hasil terbaik, gunakan kopi yang kental seperti jenis espresso.

( source: popmama.com )

4. Memperkuat akar, batang rambut serta mengatasi kerontokan rambut.

rambut kuat

Menurut penelitian, kandungan kafein pada kopi dapat merangsang pertumbuhan rambut. Serta menghalangi pertumbuhan hormon DHT (dihydrotestosterone), hormon yang terdapat di folikel rambut dan yang menyebabkan kebotakan pada pria. 

Tip: Rocketers tahu ga kalau kopi mengandung kiratin, dimana kandungan kiratin yang kita tahu dapat membuat rambut terlihat berkilau dan lembut serta menutrisi batang rambut hingga keakar agar memperkuat setiap helai rambut kita loh!

5. Mengatasi masalah ketombe.

keramas

Selain itu keramas dengan campuran shampoo dan bubuk kopi juga dapat mengatasi ketombe lho! Ampas kopi bisa rocketers gunakan sebagai scrub rambut yang mampu menghilangkan kotoran dan debu yang ada di kulit kepala.

( source: klikdokter.com )

Setelah mengetahui manfaatnya kira-kira rocketers masih penasaran untuk mencobanya ga? Pinkrocket akan kasih langkah-langkahnya untuk para rocketers yang penasaran dengan 'shampoo' yang viral ini.

BACA JUGA: PERAWATAN RAMBUT ALA SALON TANPA HARUS KESALON

Sebelum rocketers mencoba keramas menggunakan kopi, alangkah baiknya rocketers mempersiapkan bahan-bahan sekiranya dibutuhkan sebelum keramas.

  1. Rocketers bisa mempersiapkan kopi bubuk tanpa gula, kemudian campurkan dengan shampoo. Pastikan perbandingannya shampoo harus lebih banyak daripada kopi.
  2. Tuang kopi bubuk sebanyak satu sendok makan.
  3. Campurkan kopi dan shampoo yang ada di tangan. Jika ternyata shampoonya kurang banyak, bisa ditambah sedikit lagi.
  4. Setelah keramas, bilas dengan air mengalir dan bersihkan hingga bersih sampai ampas kopinya hilang.

Rocketers masih belum menemukan vitamin rambut yang oke? Pinkrocket punya satu andalan vitamin rambut yang multifungsi. Rocketers hanya diperlukan satu usapan aja, untuk punya rambut yang oke tanpa catokan dan anti ribet!

 

Tidak lain dan tidak bukan SH-RD PROTEIN CREAMRocketers, tahu ga? Kalau SH-RD PROTEIN CREAM ini dapat jadi heat protector juga loh! Jadi, untuk para rocketers yang suka hairstyling jangan khawatir rambut akan bercabang atau rusak dengan penggunaan alat hairstyling. 

SH-RD protein cream

Pinkrocket juga punya berita baik untuk para rocketers yang hobi colouring dan bleaching rambut. SH-RD PROTEIN CREAM ini juga mampu mempertahankan warna rambut lebih lama sehabis dicat loh! Dan, dapat mengurangi pelunturan warna rambut dibandingkan ketika para rocketers membilas rambut dengan shampoo biasa tanpa mengaplikasikan SH-RD PROTEIN CREAM.


Kesehatan rambut ternyata bisa di dapatkan dengan berbagai banyak cara dan dari berbagai bahan alami yang dapat kita temukan sehari-hari. Tapi, hasil dari keramas dengan menggunakan kopi akan mendapatkan hasil yang maksimal jika para rocketers diimbangi dengan penggunaan vitamin rambut dan perawatan secara berkala. Let your hair shinning and splendid rocketers!

Comments 6

Fernanda Lauracia on

berasa berpasir ga sih pakein ke rambut???

Sakinah on

Kirain cuma body care aja yang pakai coffee ternyata haircare juga yaa

zaza on

banyak uga manfaatnya! menarik

zevanya on

byk jg manfaatnya ya

Frisca on

udah pake shrd!!

Tari on

Makasih min infonya 😍

Leave a comment