Tips dan Langkah - Langkah Merawat Kulit Wajah Selama #DiRumahAja

Tips dan Langkah - Langkah Merawat Kulit Wajah Selama #DiRumahAja

Siapa di sini yang mengalami wajah breakout atau berjerawat selama pandemi ini? Atau bahkan jerawat yang timbul akibat penggunaan masker atau maskne?


Berisolasi di rumah selama pandemi telah menjadi alasan yang sempurna bagi kita untuk meluangkan waktu untuk diri kita sendiri, memanjakan kulit kita dengan rutinitas perawatan kulit harian yang baru dan memberikan sedikit perhatian ekstra yang layak.

Mari kita hadapi, sejak sekolah dan bekerja dari rumah, mandi dan keluar dari piyama bukan lagi bagian dari rutinitas pagi bagi banyak orang. Tetapi kita tidak boleh mengabaikan rejimen perawatan kulit agar kulit tetap sehat terjaga. Yuk, ikuti cara-cara berikut ini:

1. Membersihkan Wajah Pagi dan Malam

Pembersih wajah adalah pahlawan tanpa tanda jasa di dunia perawatan kulit. Mereka melakukan banyak hal baik untuk kulit kita. Sekalipun kamu tidak memakai riasan wajah, membersihkan kulit tetap merupakan hal yang penting. Menghilangkan kotoran yang menumpuk sepanjang hari akan membantu membuka pori-pori dan kamu akan berterima kasih pada diri sendiri dalam jangka panjang.

Cuci muka minimal dua kali sehari, yaitu pagi dan malam dengan menggosok sabun secara gentle atau perlahan ke kulit dan bilas.

BACA JUGA: PENTINGNYA DOUBLE CLEANSING

2. Menggunakan Masker Wajah dan

Eksfoliasi

Langkah ini tidak hanya mendorong kita meluangkan waktu untuk diri sendiri, tetapi masker wajah seminggu sekali akan memerangi masalah kulit apa pun sebelum muncul. Selain mencegah timbulnya masalah kulit, penggunakan masker secara rutin disetiap minggunya juga berpengaruh pada kebersihan wajah. dimana penggunaan masker wajah tersebut dapat membersihkan kotoran dan sisa sisa sabun muka yang terdapat pada lapisan pori pori wajah.

Setelah menggunakan masker wajah, sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan skincare yang berfungsi sebagai pelembab. Pelembab, berfungsi agar kadar air dalam kulit tetap terjaga dan wajah tidak menjadi kering setelah penggunaan masker wajah yang kerap kali menyebabkan kulit wajah kering.

BACA JUGA: MANFAAT AIR MAWAR UNTUK WAJAH

Penting bagi kita untuk memastikan kulit tetap lembab dan terhidrasi selama di rumah saja. Kulit kita kehilangan air sepanjang hari sehingga kulit wajah dapat terlihat kering dan dehidrasi. Menemukan pelembab yang sempurna adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kulit tetap ternutrisi dan tampak plump dan segar.

Tip: Jika kulitmu berjerawat, Pinkrocket sangat merekomendasikan MA+ Lotion dari Eileen Grace yang sudah teruji klinis dalam mengobati segala jenis jerawat karena kandungan Mandelic Acid.

BACA JUGA: BERKENALAN DENGAN ACID SEGUDANG MANFAAT DARI MANDELIC ACID

UpCircle Coffee Face Scrub Floral Blend For Sensitive Skin | Ulta Beauty

BACA JUGA: MASKER DENGAN KANDUNGAN CHARCOAL? WORTH IT?

Mencuci wajah dan penggunaan masker wajah memang penting, tetapi pengelupasan kulit akan membawa kulitmu ke tingkat yang lebih tinggi. Seiring bertambahnya usia, kemampuan alami kulit kita untuk melepaskan sel-sel kulit mati jadi melambat secara dramatis. Hal ini juga dapat mencegah pelembab menembus dan melakukan tugasnya.

Ekfoliasi sendiri terbagi menjadi 2, yaitu: chemical exfoliant seperti AHA/BHA dan phyiscal exfoliant seperti face scrub. Beberapa orang bahkan memilih menggunakan bahan natural seperti bubuk kopi yang dicampurkan dengan madu dan olive oil. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu untuk kulit yang cerah dan tidak kusam.

Tapi, jangan khawatir! Pinkrocket punya solusi ampuh nan praktis for you girls and ladies! MOISTURIZE ROSE JELLY MASK dan DEEP CLEANSING BLACK JELLY MASK milik EILEEN ROSE.

MOISTURIZE ROSE JELLY MASK

memiliki kelopak mawar asli di dalamnya yang dapat membantu melembabkan kulit, meredakan jerawat, mengatasi iritasi kulit, dan menciptakan kulit yang kenyal dan sehat. dengan Masker ini pun kamu ga perlu merasa was was kalau kulit wajahmu menjadi kering karena dengan bahan Aloe Vera yang terdapat di dalam masker ini berfungsi sebagai pelembab. jadi kamu hanya perlu membilas dengan air tanpa perlu mengaplikasikan pelembab lagi. Salah satu kelebihannya lagi adalah masker wajah ini bisa banget untuk kamu pakai setiap hari, tanpa perlu khawatir merusak tekstur atau komposisi wajah kamu. Produk ini juga pasti aman karena sudah ber-BPOM ya, guys! Teksturnya ini akan membawa kesan dingin-dingin dan calming di wajah yang wajib kamu coba!

DEEP CLEANSING BLACK JELLY MASK

3. Selalu Aplikasikan Sunscreen

Siapa di sini yang masih sering malas pakai sunscreen? Perawatan yang satu ini hukumnya wajib! Gunakan SPF di pagi hari untuk melindungi kulitmu dari sinar UV yang berbahaya. Bentuknya pun bermacam-macam dari cream, gel, powder, stick, dan spray.

Meski tak bepergian, banyak dari kita yang memilih berolahraga di luar atau sekedar menjemur baju dan berkebun. Saat melakukan aktivitas tersebut, kita harus memastikan bahwa kulit kita terlindung dari sinar matahari. Selain mencegah kerutan, garis halus, dan flek hitam, suncreen juga bisa mencegah kanker kulit. Intinya, jangan sampai kulitmu menua di usia yang masih dini ini.

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

BACA JUGA: PERAWATAN KULIT YANG GAK BOLEH TERLUPAKAN


Meski sudah mengikuti semua cara di atas, penting bagi kita untuk tetap minum air putih dan dapatkan tidur yang cukup. Dua hal ini sama pentingnya dalam menciptakan kulit yang bersih, sehat dan berseri. Good luck!

Comments 17

Maryam on

beloved masker

Fernanda Lauracia on

ini aku uda cobain .. gila gede bangetttt jar nya .. jadi so worth it !!

Angeel on

sukak sama masker iniii

cella on

baru tau sunscreen ttp hrs dipake wlaupun di dlm rmh

nia on

masker favorittt❤️

Andin on

Makasih infonya

due on

kalo di rumah emg hrs ttp pake sunscreen ya

Immel on

Sering lupa pake sunscreen HAHAHA

audrey on

kerenn

brodi on

you so cool!

anya on

harus lebi sering pake sunscreen niii

pin on

moisturizer diganti toner boleh ga

Frisca on

yg terakhir suka lupaaa :’)

Lala on

Huhu makasih banget tipsnya

bianca on

wow🔥

Leave a comment