FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Perawatan Rambut ala Salon, Kini Bisa Didapatkan Tanpa Harus Ke Salon Loh!

Perawatan Rambut ala Salon, Kini Bisa Didapatkan Tanpa Harus Ke Salon Loh!

Perawatan yang harus di lakukan di tempat tertentu, rasanya menjadi sedikit terkendala dengan adanya kondisi pandemi belakangan ini. Tetapi, kesehatan rambut juga penting untuk di perhatikan, keterbatasan ruang gerak membuat kita harus mencari ide dan cara untuk tetap merawat kesehatan rambut.


Kondisi pandemi seperti ini, ruang lingkup dan pembatasan jam yang sudah mulai diterapkan perlahan menjadi suatu culture yang harus mulai kita jalani. Dengan adanya kondisi tersebut, untuk sebagian besar orang masih merasa takut untuk pergi keluar rumah ataupun memasuki daerah pusat perbelanjaan. Banyaknya kerumunan orang, yang terkadang membuat sebagian besar orang merasa tidak aman dan nyaman seperti sedia kala.

Bahkan, sebagian besar orang berpikir dua kali untuk pergi meninggalkan rumah untuk hal hal tertentu. Termasuk, perawatan. Keinginan untuk hanya sekedar pergi ke salon untuk memotong rambut pun tak sebanding dengan adanya rasa was was yang kerap kali menjadi pertimbangan orang untuk datang ke salon. Apakah alatnya sudah higienis? Apakah kursi kursi nya di sterilisasi? Dsb.

Tapi, rocketeers tidak perlu khawatir akan hal itu. Pinkrocket mau kasih beberapa tips perawatan rambut versi pinkrocket untuk para rocketers yang bisa dilakukan dirumah dengan hasil seperti habis dari salon, tanpa perlu pergi ke salon.

Nah, kira kira tipsnya apa aja sih? Pastinya para rocketers penasaran dong! Tapi, sebelum pinkrocket kasih tahu tipsnya. Yuk! Kita cari tau dulu, kira kira apa aja sih permasalahan rambut yang sering dikeluhkan? Check it out!

Permasalahan rambut pada umumnya sering terjadi, dikarenakan beberapa faktor mendasar. Contohnya seperti permasalahan rambut ketombe, biasanya terjadi karena kelembaban kondisi rambut yang terus menerus dibiarkan. 

Disini, pinkrocket akan menjelaskan beberapa permasalahan rambut, dan apa saja penyebabnya.

 

1. Rambut Rontok dan Kering

 

Pada kondisi normal rambut rontok merupakan suatu hal yang wajar, karena pada umumnya 50 - 100 helai rambut  rontok setiap harinya. Tetapi terkadang kita tidak menyadari adanya kerontokan yang secara berlebih dan hal ini terjadi secara menyeluruh pada bagian kepala sehingga tidak menyebabkan kebotakan pada satu area saja (pitak). 

Akibatnya, rambut tampak tipis secara keseluruhan. Selain itu, ada beberapa hal secara fisik dan emosional yang berpengaruh terhadap hormon tubuh kita yang dapat menyebabkan terjadinya rambut rontok secara berlebihan dan kering. 

Seperti :

  • Stres secara emosional.
  • Menjalani pengobatan tertentu. 
  • Stres fisik yang intensif.
  • Adanya perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada wanita hamil atau setelah melahirkan dan saat menyusui. 
  • Kekurangan gizi, seperti protein dan zat besi.
  • Menderita penyakit tertentu, seperti infeksi berat, alopecia areata, penyakit kelenjar tiroid, infeksi jamur di kepala, penyakit autoimun, dan sifilis. 
  • Efek samping obat-obatan, seperti pemakaian pil KB, vitamin A dosis tinggi, obat antidepresan, dan obat hormonal.
  • Anemia.
  • Penggunaan produk perawatan rambut berbahan keras, seperti cat rambut, bleaching rambut.

BACA JUGA : KULIT KEPALA SENSITIF BIKIN RAMBUT RONTOK DAN KETOMBEAN ?

 

2. Rambut Bercabang


Bagi para rocketers yang kerap kali mengeluhkan kondisi rambut bercabang, mungkin bisa untuk lebih memperhatikan cara perawatan rambut yang biasa dilakukan. Karena rambut becabang ternyata disebabkan oleh beberapa hal kecil yang kita tidak sadari pada keseharian kita, seperti:

  • Menyisir rambut dengan kasar dengan kondisi basah
  • Membiarkan kering dan terkena panas ( sinar matahari, dan alat alat styling rambut )
  • Tidak memakai conditioner
  • Pewarnaan rambut menggunakan bahan kimia bisa menghilangkan lipid dari rambut. Mengingat fungsi lipid yang mampu menjaga serat rambut agar tetap menyatu.

BACA JUGA :  RAMBUT BERCABANG - APA PENYEBABNYA?

 

3. Rambut Berketombe

Dandruff Ketombe

Rambut berketombe, merupakan salah satu permasalahan rambut yang sangat sering dikeluhkan oleh hampir semua orang. Selama ini, kita berfikir ketombe disebabkan adanya sisa-sisa dari shampoo yang kita gunakan. Kelembaban rambut yang tidak dikeringkan dengan baik. Tapi, rocketers ternyata bukan hanya faktor-faktor itu saja dapat menjadi penyebab adanya permasalahan ketombe ini.

Berikut ini, beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya masalah rambut ketombe:

  • Jarang keramas, atau malah terlalu sering keramas.
  • Menderita tinea capitis, suatu infeksi jamur pada kulit kepala.
  • Menderita eksim atopik, yaitu penyakit yang membuat kulit menjadi kering, gatal, pecah-pecah, dan kemerahan.
  • Mengalami alergi, misalnya karena penggunaan produk perawatan rambut, seperti hairspray atau gel.
  • Menderita psoriasis, suatu peradangan kronis pada kulit yang membuat kulit terkelupas, menebal, kering, dan bersisik.

Nah, setelah kita sudah tau permasalah permasalahan yang terjadi dengan rambut kita. Seperti yang udah pinkrocket janjiin ke para rocketers. Pinkrocket punya tips perawatan rambut yang dapat dilakukan dirumah, dan tentunya perawatan tersebut dapat mengatasi semua permasalahan yang sudah pinkrocket jabarkan diatas tadi. 

 

1. Penggunaan Vitamin Rambut

SH-RD

Setelah selesai penggunaan conditioner, rocketers dapat melanjutkan dengan pemakaian vitamin rambut pada bagian tengah hingga ujung rambut. Vitamin rambut ini, juga sangat dibutuhkan oleh rambut kita. Untuk menjaga kandungan yang ada dan melindungi rambut dari sinar UV, ataupun kerusakan yang berarti. Vitamin rambut juga berguna untuk menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut lepek dan bau. 

 

SH-RD PROTEIN CREAM HAIR VITAMIN  & HEAT PROTECTOR bisa menjadi vitamin pelengkap rambut kamu, untuk mendapatkan hasil perawatan rambut ala salon yang kamu inginkan secara maksimal.

Penggunaanya gampang banget, rocketers! Walaupun, vitamin rambut ini bertekstur krim. Tapi, kamu hanya perlu mengoleskan ke bagian tengah rambut kamu hingga ujung rambut. Dalam seketika rambut kamu akan rapi dan terlindungi. Selain berguna sebagai vitamin rambut, PROTEIN CREAM ini bisa kamu jadikan heat protector juga loh!

BACA JUGA : MEMBANGUN KEBIASAAN UNTUK MEMILIKI RAMBUT YANG SEHAT

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

 

2. Pemakaian Shampoo Sesuai Kebutuhan 

 

Keramas

Keramas perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit rambut kita dari macam macam kotoran yang kasat mata. Tetapi, terlalu sering keramas juga tidak disarankan untuk dilakukan ya rocketers. Karena, dapat membuat kulit kepala kita kering dan jika kita tidak bersih membilasnya bisa membuat kulit kepala kita berketombe. 

Banyak kesalahan yang terjadi, sebagian besar orang menggosok rambut dengan kasar. Dengan adanya penggosokan tersebut juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya rambut rontok dan bercabang juga loh, rocketers! 

 

Pinkrocket punya satu produk yang praktis banget untuk mengatasi permasalahan-permasalahan rambut, dan rocketers bisa mendapatkan hasil yang oke banget! Nama produknya, SHRD Therapy Collagen ShampooShampoo ini dapat mengatasi berbagai masalah rambut loh, rocketers! 

SHAMPOO SH-RD Anti Rontok & Ketombe dan Perawatan Rambut Kering, Rusak, Cabang. Praktis banget dan pastinya rambut akan terlihat seperti habis perawatan dari salon. Efek shampoonya aja udah oke banget, buat mengatasi permasalahan rambut yang ada. Ditambah lagi dengan kandungan keratin yang bisa memperbaiki kondisi rambut rusakmu, rocketers.

Gimana sih, cara yang dianjurkan untuk berkeramas dengan bersih? Rocketers hanya perlu mengoleskan shampoo secara menyeluruh di bagian kulit kepala yang sudah basah, lalu pastikan menggosok secara perlahan pada kulit kepala.

Disarankan, saat berkeramas rocketers hanya menggosok bagian kulit kepala secara perlahan selama 1-3 menit dan bilas dengan bersih. Rocketers tidak perlu cemas akan ketidak bersihan yang terjadi. Karena ketika membilas, kotoran yang terdapat di batang rambut pun akan ikut terbilas.

 

3. Pemakaian Conditioner

Conditioner

Banyak orang menyepelekan penggunaan conditioner dalam kegiatan perawatan rambut sehari-hari. Padahal, penggunaan conditioner sangat dianjurkan loh, rocketers. Karena, dapat membantu memperkuat batang rambut. 

conditioner

Ditambah lagi, dengan pemakaian SH-RD NUTRA-THERAPY KERATIN CONDITIONER satu ini. Perawatan rambut ala salon, bisa kita dapatkan dengan penggunaan conditioner yang mengandung keratin. Seperti produk dari SH-RD ini, rocketers.

Kandungan keratin sendiri dapat kita ketahui mempunyai beberapa manfaat diantaranya memperhalus rambut, memperkuat batang rambut, melindungi rambut, mencegah rambut kusut.

Pemakaian conditioner yang baik dan benar, dapat dilakukan dengan cara seperti berikut. Rocketers hanya perlu mengoleskan conditioner secara merata ke seluruh batang rambut, dengan keadaan rambut yang sudah dikeramas dan dibilas secara bersih.

Setelah, itu diamkan selama 15 menit hingga setengah kering. Lalu, bilas sampai bersih. Pastikan tidak ada conditioner yang tersisa ya, rocketers. 

Tip : Kesalahan umum yang dilakukan adalah mengoleskan conditioner hingga ke kulit kepala. Penggunaan conditioner hanya mencapai batang rambut saja ya, rocketers. Tidak disarankan mengoleskan hingga ke kulit kepala, karena dapat memicu kemungkinan ketombe yang akan timbul.


Nah! tunggu apa lagi rocketers! Go grab it fast! Worth it banget kan? Tanpa perlu keluar rumah, kamu udah bisa rasain perawatan rambut sehat dan berkilau kapanpun kamu mau, tanpa harus ke salon. 

Comments 10

DW on

lagi naik daunn nih haircare

rahina on

selalu pake vitamin setelah keramas

anya on

butuh nihh buat rambut yg dibleach!

Jenny on

Jadi itu di protein cream mirip2 sm vitamin rambut kyk pada umumnya ya??

Angelica on

perawatan rambut emang pentiiingg!!

nathania on

waa ada shrd!! bagus bgt poll ituu

dasi on

sepertinya saya selama ini kurang tepat hehe mksh artikelnya

Nycta on

Baru sadar seberapa pentingnya ngerawat rambut wkt rambut udah rusak :(

emmy on

suka lupa pake vitamin:(

Immelia Febriyanti Eddytio on

Wow

Leave a comment