FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Tempat Chilling Outdoor Hits Di Sekitaran Jakarta, Yang Wajib Kamu Datangi!

Tempat Chilling Outdoor Hits Di Sekitaran Jakarta, Yang Wajib Kamu Datangi!

Hi, rocketers! Kira kira, siapa nih yang udah sumpek dirumah? Bosen? Rasanya udah pengin liburan?


Kondisi pandemi seperti ini, memang membuat ruang lingkup kita terbatas dan merasa tidak terlalu bebas. Sembari menunggu situasi pandemi ini membaik, yuk cek rekomendasi tempat chilling outdoor yang lagi naik daun dan hits.

MONAS


Monumen Nasional atau yang biasa kita sebut Monas. Merupakan salah satu bangunan ikonik kota Jakarta. Tempat yang berlokasi di daerah Jakarta Pusat ini, menjadi tempat yang sudah biasa dikunjungi untuk sebagian besar penduduk Kota Jakarta. Tapi, jangan salah. Monas, menjadi salah satu tempat favorit chilling anak anak muda Jakarta. Suasana outdoor yang menyejukan, di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta menjadi salah satu faktor yang dicari oleh para pengunjung. Ditambah lagi, ruangan terbuka yang dapat merelaksasikan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Jika, pengunjung ingin melihat pemandangan Ibukota Jakarta melalui ketinggian, para pengunjung dapat membeli tiket masuk ke dalam Museum Nasional dengan rincian harga sebagai berikut: 

Kunjungan Museum dan Cawan: 

  • Rp2.000,00 (Anak/Pelajar)
  • Rp3.000,00 (Mahasiswa)
  • Rp5.000,00 (Dewasa/Umum)

Kunjungan hingga Puncak:

  • Rp4.000,00 (Anak/Pelajar)
  • Rp8.000,00 (Mahasiswa)
  • Rp15.000,00 (Dewasa/Umum)

Satu hal yang unik dari Monas yang mungkin untuk sebagian besar orang tidak tahu, Monas memiliki air mancur yang dapat “menari” mengikuti alunan musik yang di putar. Atraksi dari air mancur ini, merupakan salah satu upaya dari pemprov DKI Jakarta untuk menarik perhatian para pengunjung, serta mempromosikan tempat wisata paling Ikonik Kota Jakarta ini.

GBK City Park

Hutan Kota GBK (Gelora Bung Karno) atau yang sekarang sering disebut sebagai GBK City Park ini, sedang marak dan menarik perhatian sebagian besar kaum milenial Ibukota. Hal yang menarik yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah para pengunjung dapat menikmati suasana berpiknik di dalam komplek Hutan Kota GBK dengan pemandangan yang unik. Dimana, para pengunjung dapat mengistirahatkan diri sejenak sembari menikmati ruang terbuka hijau dengan gedung gedung tinggi kota Jakarta sebagai latar belakang yang terlihat apik. Disarankan untuk datang pada sore hari, untuk mendapatkan pemandangan dan suasana terbaik. Disini, tidak disediakan penyewaan alat piknik. Bagi para pengunjung yang ingin berpiknik, harus membawa alas duduk sendiri. Dan diharapkan, setelah berpiknik pengunjung dapat membersihkan / membuang sampah pada tempatnya. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir untuk memasuki wilayah Hutan Kota.

 

Hutan Mangrove PIK

Tahukah kamu, Jakarta punya Hutan Mangrove yang dapat menjadi salah satu pilihan tempat chilling outdoor yang bisa kamu pertimbangkan. Lokasinya yang berada di Pantai Indak Kapuk ini, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Baik dengan mobil, motor, atau dengan transportasi umum. Ketersediaan transportasi umum semakin memudahkan para pengunjung, untuk mencapai tempat konservatif Hutan Mangrove PIK. Dengan suasana teduh dan sejuk, pusat konservatif Hutan Mangrove PIK memiliki daya tarik sendiri. Dimana, para pengunjung dapat menikmati suasana pinggir laut dan ruang terbuka hijau disaat yang bersamaan. Pihak konservatif, hanya mematok harga yang cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuk dikenakan biaya sebesar Rp.30.000 weekday dan Rp.35.000 weekend. Tiket masuk untuk anak anak dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 weekday dan Rp.15.000 weekends. Sementara itu, harga tiket masuk untuk WNA tanpa kitas dikenakan biaya Rp.150.000 weekday dan Rp.170.000 weekend. 

 

Taman Piknik Satria Mandala

Jika rocketers waktu kecil pernah ke Museum TNI Satria Mandala, tempat ini pasti sudah tidak asing lagi buat kalian. Museum TNI Satria Mandala yang terletak di daerah Jakarta Selatan ini, membuka Area Picnic yang tidak kalah kece dengan GBK. Terlebih lagi, di Taman Piknik SatriaMandala ini mereka menyediakan berbagai macam tenant makanan dan minuman. Dimana, bisa memudahkan para rocketers, jika ingin berpiknik disini. Jika, para rocketers berencana untuk berpiknik kesini, pastikan kalau kalian sudah melakukan reservasi terlebih dahulu di website resmi Taman Piknik SatriaMandala. 

source credit : http://jakarta-tourism.go.id

 

Tapi nih, guys. Sebenarnya, sedikit mengkhawatirkan ya. Jika, kita berada di ruang terbuka publik. Terlebih lagi, dalam kondisi pandemi seperti ini. Selain, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kita juga sudah harus terbiasa dengan kesiapsediaan akan Hand Sanitizer dan Desinfektan. 


Pinkrocket mau kasih tau produk yang oke banget nih, untuk para rocketers. Namanya, ENOZO

 

Kebayang ga sih? Kalian hanya butuh air mineral / air keran saja, untuk mendapatkan Desinfektan dan Hand Sanitizer? Keren bgt kan! Karena, pada nyatanya penggunaan bahan kimia yang terdapat didalam Desinfektan dan Hand Sanitizer memberi efek samping ke kulit kita loh!

Jadi, tanpa perlu kamu bawa Desinfektan atau Hand Sanitizer banyak-banyak. Cukup dengan ENOZO kemanapun rocketers pergi, ga perlu lagi parno sama virus-virus atau bakteri. Just bring ENOZO wherever you go.


Nongkrong dan Quality Time bersama teman-teman, bukan berarti masa bodo dengan kebersihan dan ga jaga jarak yang aman ya, rocketers. Tetap harus menaati protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah. Stay safe, stay healthy rocketers!

 

 

Comments 12

WD on

duhh masih takut keluar2 sebenernya

Shella on

wah aku belum pernah ke Mangrove PIK nih

roron on

coronaa hahaha

sasa on

jadi pengen main layangan di monas:(

Gina on

Ih wajib bgt sih kesini

Erna on

wisata tidak perlu jauh-jauh jadinya

DWDW on

gaskeunnn ide yg bagus

Eka on

Udah ke semua tempat kecuali taman satria wkwkw

dessy on

bawa gituan convenient jg ya, bs bli dmn?

Frisca on

cocok buat weekend abis cape kerja nih

Aruna on

weekend blh dicoba nih

jenna on

gbk paling pewee

Leave a comment