Skincare Kamu Ga Bekerja Secara Maksimal? Mungkin Ini Alasannya!

Skincare Kamu Ga Bekerja Secara Maksimal? Mungkin Ini Alasannya!

Skincare sudah menjadi kebutuhan yang setara dengan kebutuhan premier pada masa kini.


Dengan kesadaran akan kesehatan kulit wajah, membuat orang semarak untuk merawat dan memperhatikan kondisi kulit wajah agar mendaptkan wajah yang sehat, serta apik dilihat mata.

skincare

Tetapi, jika kondisi kulit semakin hari semakin tidak membaik, padahal rocketers sudah melakukan skincare. Beberapa hal berikut ini mungkin bisa menjadi alasan kenapa skincare yang digunakan tidak bekerja secara maksimal untuk kulit para rocketers

1. Kandungan Skincare Tidak Cocok

Hal paling penting yang harus dilakukan adalah, mengetahui jenis kulit dan kondisi permasalahan kulit rocketers sebelum membeli ataupun memilih skincare yang akan digunakan. Salah salah mengetahui jenis atau kebutuhan kulit rocketers, justru akan memperburuk kulit wajah serta skincare yang digunakan tidak akan memberikan hasil yang cukup maksimal ataupun signifikan pada kulit rocketers.

Dampak lain yang akan terjadi jika menggunakan skincare yang sesuai kandungannya dengan kulit wajah rockets diantaranya iritasi, inflamasi, berjerawat, kering. Kegunaan skincare sendiri merupakan salah satu perawatan yang bisa dilakukan dirumah dan dalam keseharian kita. Tetapi jika menghasilkan efek yang tidak baik, alih-alih menjadi skincare justru akan menjadi skin disaster.

2. Takaran Tidak Sesuai

takaran

Rocketers tau ga sih, skincare ternyata ada takarannya sendiri loh! Serta takaran tersebut juga berbeda-beda. Kurangnya pengaplikasian skincare akan memperbaiki kondisi kulit wajah rocketers, kelebihan penggunaan skincare juga tidak baik bagi kulit. Jika berlebihan justru akan merusak skin barrier yang dimiliki oleh para rocketers. Untuk rocketers yang belum tahu, kira-kira seberapa banyak takaran yang tepat untuk kulit kita? Yuk kita cek takaran skincare yang tepat sesuai dengan urutan pemakaiannya.

  1. Toner sebanyak 3-4 tetes untuk seluruh wajah
  2. Moisturizer sebesar lensa kontak untuk seluruh wajah
  3. Serum sebesar 2 biji kopi untuk seluruh wajah
  4. Sunscreen selebar buah cherry untuk seluruh wajah
  5. Eye cream sebutir beras untuk kedua mata

BACA JUGA : YUK, KENALI JENIS JERAWAT KAMU DAN CRA MENGATASINYA!

3. Tidak Menggunakan Skincare Secara Rutin

rutin

Mengetahui kondisi kulit wajah, memilih kandungan yang tepat, serta takaran yang pas untuk penggunaan skincare sudah dilakukan oleh rockets. Tetapi tidak juga membuahkan hasil, mungkin rocketers perlu cek kembali rentan waktu penggunaan skincare. Jika rocketers hanya menggunakan skincare yang dianjurkan untuk dipakai sebanyak 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tetapi rocketers hanya menggunakan 2 kali dalam 1 minggu ataupun lebih dari 3 kali, juga mempengaruhi penyerapan kandungan yang baik pada skincare terhadap kulit wajah rocketers. Sehingga skincare juga tidak bekerja secara maksimal.


4. Perubahan Cuaca

cuaca

Kita orang Indonesia yang tinggal dengan iklim tropis, membuat kulit kita beradaptasi juga dengan lingkungan kita. Keadaan cuaca yang tidak menentu serta kelembaban udara pada lingkungan juga mempengaruhi kulit wajah. Tetapi disisi lain polusi udara pun juga dapat membuat kulit wajah tersumbat dengan debu dan kotoran, 


5. Ketidakstabilan Hormon

hormon

Kulit wajah pun juga dapat berubah dengan adanya perubahan hormon pada tubuh kita, perubahan menjelang waktu datang bulan, menopause ataupun perubahan kandungan hormon yang terjadi seiring bertambahnya umur rocketers setiap tahunnya. Hal-hal tersebut merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi berkurangnya kapasitas ataupun kemampuan kulit wajah rocketers untuk menyerap kandungan skincare dengan maksimal.

Hal ini bisa diantisipasi dengan cara pemilihan produk skincare sesuai kondisi kulit serta usia rocketers. Dianjurkan juga, jika rocketers sudah berumur 25 tahun rocketers sudah memulai pemakaian skincare yang mengandung komposisi anti aging. Dengan adanya kandungan anti aging tersebut bisa mengurangi keriput yang akan nampak ketika umur rocketers sudah tua.


6. Tidak melakukan eksfoliasi

eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan proses untuk mengikis kulit-kulit mati yang tertumpuk pada kulit wajah menggunakan scrub ataupun produk yang mengandung active charcoal. Maka dari itu eksfoliasi dianjurkan untuk dilakukan 2 kali dalam satu minggu, agar kulit-kulit mati terangkat dan pori-pori tidak tersumbat. Sehingga penyerapan skincare dapat terjadi secara maksimal. Kita diketahui bahwa charcoal mempunyai kandungan yang cukup banyak dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.


Apa Itu Active Charcoal?

charcoal

Active charcoal berbeda dengan charcoal yang biasanya kita kenal sebagai arang. Active charcoal merupakan arang yang berbahan dasar dari tempurung kelapa, kelapa sawit, bambu, serbuk kayu yang telah diaktifkan melalui proses dengan suhu tinggi. Sehingga daya serap dari active charcoal ini bisa lebih maksimal dibandingkan dengan charcoal biasa pada umumnya. Dan pada dasarnya activated charcoal ini mempunyai fungsi untuk menetralisirkan jika terjadi keracunan makanan.

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly  dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

BACA JUGA: KENALI SKIN BARRIER KAMU YUK!

Manfaat dari activated charcoal sendiri selain dapat menetralkan, jika diimplementasikan pada produk skincare activated charcoal dapat mengatasi permasalahan kulit wajah seperti:

  • Mengurangi minyak berlebih.
  • Mengangkat sel kulit mati, serta komedo.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Dapat membantu memperbaiki kondisi kulit berjerawat.

Semua manfaat ini bisa rocketers dapatkan didalam satu skincare saja, tanpa perlu repot dan tidak perlu takut untuk efek kulit yang terasa kencang setelah pemakaian. EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK mempunyai keunggulan dengan teksturnya yang berupa jelly sehingga, rockets tidak perlu khawatir jika masker retak ataupun pecah sembari menunggu. EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK juga tidak memberikan efek kulit menjadi kencang ataupun kering sehabis pemakaiannya. 

Selain itu EILEEN GRACE BLACK JELLY MASK berfungsi sebagai masker eksfoliasi, jadi penggunaan masker ini dianjurkan hanya dilakukan sebanyak 3 kali dalam 1 minggu. Rocketers harus mengaplikasikan moisturizer untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(source: cekinreicek.com, idntimes.com, beautinesia.id, fimela.com, hellosehat.com)


Rocketers kini dapat memaksimalkan penyerapan skincare pada kulit wajah yang rocketers miliki, dan semakin cepat untuk mendapatkan wajah sehat serta glowing seperti yang sudah di idam-idamkan.

Comments 2

vierra on

eksfoliasi tp ga bkin kulit ketarik? keren!

fera on

wih mantap makasih info nya

Leave a comment