FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Trik Mengeringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Life isn't perfect, but your hair can be.


Mau tau cara mengeringkan rambut dengan tampilan bervolume dan anti kusut tanpa panas dari hair dryer? Pasalnya, menggunakan alat panas seperti hair dryer dan catokan bisa sangat merusak rambut. Kalau memang terpaksa, coba dibarengi dengan perawatan rambut yang sesuai juga agar rambut tetap terjaga kesehatannya. Hari ini, Pinkrocket akan bagi-bagi metode agar rambut bisa kering lebih cepat tanpa alat panas.

1. Gunakan kondisioner

Nah, pertama-tama, keramaskan rambutmu dengan shampoo seperti biasa. Lalu, aplikasikan kondisioner supaya rambutmu tidak hanya sehat, namun juga menangkis air. Pasalnya, kondisioner akan menambah lapisan lembut pada rambutmu sehingga air akan mudah meluncur dan bukan terserap.

Untuk merk perawatan rambut, coba gunakan shampoo dan conditioner dari SH-RD Indonesia, deh! Produk mereka mengandung rosemary oil dan keratin yang sangat bagus untuk memperkuat rambut dan memperbaiki batang rambut bermasalah. Selanjutnya, bilas rambut untuk membersihkan sisa-sisa kondisioner tersebut.

Tip: Gunakan air dingin saat berkeramas agar kelembapan rambut tetap terjaga

 

2. Peras sisa air berlebih di rambut

Saat kamu selesai mandi, coba peras air berlebih yang masih menetes dari rambutmu dengan lembut. Setelah memeras sebanyak yang kamu bisa, gunakan jarimu untuk menyisir rambut. Hal ini bisa membantu mengeringkan rambut lebih cepat.

BACA JUGA: SEKALI OLES KUSUT HILANG

 

3. Seka air berlebih dengan handuk

Pin on COLLEGE LIFE

Gunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Jika memungkinkan, pilihlah handuk yang berbahan microfiber karena bahannya yang lebih cepat menyerap daripada handuk biasa.

Selanjutnya, gunakan bagian handuk yang berbeda untuk setiap bagian rambut. Tujuannya supaya kamu tidak menaruh kembali air pada rambutmu. Jangan lupa untuk menyekanya secara perlahan. Kamu tak ingin merusak rambut karena gesekan yang kasar.

 

4. Fokus pada akar rambut

Gampang Banget, Ini Dia Caranya Membuat Tampilan Wet Hair yang Sedang Tren!  - Facetofeet.com

Saat mengeringkan rambutmu, fokus pada akar rambut daripada batang ujungnya. Ujung bawah rambut akan kering jauh lebih cepat daripada akarnya. Jadi, fokus pada akar akan membuat seluruh rambut kering lebih cepat.


Kalau rambut masih basah ataupun sudah setengah kering, gunakan produk perawatan rambut seperti Protein Cream dari SH-RD atau vitamin rambut favoritmu pada bagian batang rambut. Tujuannya supaya rambut tetap sehat dan ternutrisi sehingga tak ada lagi rambut bercabang. Terakhir, jangan disentuh lagi sampai rambutmu benar-benar kering. Good hair day is coming!

Comments 24

Jihan on

handuknya harus tebal agar bisa serap air

Udin on

Oke siap

oky on

handukan juga perlu

latte on

aku juga gini caeanya

tyna on

❤️❤️❤️

Frisca on

aku gapernah pake hair dryer lagi skrg wkwk

Syafarina on

so helpful! thankyou ya

Ayu on

Team ngeringin rambut ga pake hairdryer hadirr

anya on

yeyy thanku infonya

Nova on

Thankyou infonya min

Jena on

Pengen cobaa

layla on

baguus banget!

sania on

wah mantap

sanas on

bgus ga buat yang rambut rontok?

DW on

gua pake anduk aja lgsg kering sih biasanya

Leave a comment