Rose Jelly Mask vs Black Jelly Mask, Bingung Pilih yang Mana?

Rose Jelly Mask vs Black Jelly Mask, Bingung Pilih yang Mana?

Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask, kira-kira kamu cocok yang mana ya? Kedua masker andalan Eileen Grace ini ramai dibahas para beauty enthusiast dan sangat viral di media sosial terutama di Tiktok karena manfaat dari masker itu sendiri dan karena teksturnya yang terbilang unik yaitu berbentuk Jelly. 

Perbedaan masker ini bisa dilihat dari key ingredients masing-masing masker yang tentunya juga memberikan manfaat berbeda pada kondisi dan masalah kulit yang berbeda. Hari ini kita akan bahas tuntas perbedaan keduanya untuk membantu kamu menentukan memilih salah satu produk Eileen Grace ini atau bahkan malah akan mendapatkan kedua maskernya? Let’s find out!


Moisturize Rose Jelly Mask

rekomendasi perawatan wajah rose jelly mask by tasya farasya jovi adhiguna

Masker yang meraih posisi sebagai Jelly Mask no.1 di Indonesia ini memiliki tekstur jelly berwarna oranye transparan dengan potongan kelopak bunga mawar Bulgaria (Bulgarian Rose) asli. Selain Bulgarian Rose, ada beberapa key ingredients yang cukup menarik dari masker ini yaitu Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Centella Asiatica, Ascorbic Acid (Vit C), dll. Untuk kamu para pecinta skincare pasti sudah familiar dengan bahan-bahan super bermanfaat untuk kulit, dan untuk kamu yang belum, don’t worry! Kita akan breakdown satu persatu khasiat dari key ingredients ini! 

BACA JUGA : HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN KETIKA MENJADI SOLO TRAVELLER

Bulgarian Rose: bersifat menghidrasi kulit yang kering, iritasi atau retak. Mawar ini juga memiliki kekuatan penyembuhan kulit paling efektif dibandingkan jenis mawar lainnya sehingga dapat mengobati jerawat yang meradang atau terasa gatal

Hyaluronic Acid: berperan sebagai humektan, atau pengikat air dilapisan kulit sehingga melembapkan kulit. Kulit yang lembap nantinya bisa tampak lebih kenyal, padat, dan bercahaya. Bahan ini juga cocok untuk kulit kering berjerawat, karena senyawa ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Aloe Vera: siapa sih yang tidak mengenal bahan yang super booming ini? Lidah buaya mampu mempercepat penyembuhan luka di kulit. Jika kamu sering beraktivitas di bawah sinar matahari, bahan ini mampu membantu menyembuhkan luka bakar matahari, menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah, karena kaya akan Vitamin A, C, dan E. 

Ascorbic Acid: atau yang umumnya dikenal sebagai Vitamin C yang sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, senyawa ini merupakan senyawa alami yang efektif untuk memudarkan bekas jerawat, noda hitam, bekas luka, dan juga meratakan warna kulit.

Centella Asiatica: Berdasarkan hasil riset di laboratorium, tumbuhan ini dapat meringankan gejala penyakit kulit tertentu seperti dermatitis, psoriasis, scleroderma, dan eksim atopik. Antioksidan dari tanaman ini dapat mengurangi peradangan dan mencegah kerusakan sel yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

Manfaat lainnya

Moisturize Rose Jelly Mask memberikan efek relaksasi dengan aroma yang calming di wajah dan cooling sensation yang ampuh redakan kemerahan kulit dalam 1x pemakaian. Dibandingkan dengan masker wash-off pencerah wajah lainnya, Rose Jelly tidak menyebabkan kulit terasa kering atau iritasi setelah di bilas. Kulit justru terasa makin lembap, kenyal tanpa terasa berminyak. 

 

Kamu cocok pakai masker ini jika…

Jika kamu memiliki jenis kulit kering, iritasi, kemerahan, berjerawat, beruntusan, bekas jerawat, atau warna tidak merata. Apakah jenis kulit berminyak dan normal juga bisa memakai produk ini? Yes! Kamu juga bisa pakai karena setiap kulit membutuhkan produk bersifat hydrating agar kulit tetap kenyal, produksi minyak imbang, dan bebas dari masalah kulit.

 

Saran pemakaian

Moisturize Rose Jelly Mask dapat digunakan 1x setiap hari tanpa akan membuat kulit jadi kering, rusak atau over-exfoliating karena fungsi utama dari masker ini adalah untuk menghidrasi kulit. Penggunaannya juga dapat dilakukan kapan saja seperti pagi, siang, sore ataupun malam.


Deep Cleansing Black Jelly Mask

black jelly mask ampuh mengangkat komedo kulit mati dan mengecilkan pori pori

Masker ini merupakan alternatif terbaik dibandingkan masker peel-off atau nose strip jika kamu memiliki masalah komedo membandel. Diperkaya dengan kandungan utama Activated Bamboo Charcoal masker dengan tekstur Jelly dan berwarna hitam pekat ini lebih efektif mengangkat kotoran dan komedo daripada arang bambu biasa. Activated Charcoal tidak berperan sendirian karena di masker ini juga mengandung beberapa key ingredients seperti Witch Hazel, Glycolic Acid, Chamomile, Calendula, dll.  Apa kamu sudah mengerti fungsi utama bahan-bahan ini? That’s right! Black Jelly Mask memiliki fungsi utama yaitu exfoliating atau eksfoliasi. Tapi jangan khawatir, eksfoliasi dari masker ini bersifat sangat lembut sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Berikut breakdown lengkap key ingredients Deep Cleansing Black Jelly Mask:

Activated Bamboo Charcoal: jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, bahan ini adalah jawaban kamu untuk menyeimbangkan produksi minyak di wajah. Dikarenakan kita masih membutuhkan minyak alami agar kulit tidak keriput, bahan ini bekerja untuk menjaga produksi minyak menjadi normal, tidak berlebih ataupun berkurang. Hasilnya? Wajah bebas minyak berlebih namun tidak terasa kering atau tertarik sama sekali. Bahan ini juga dikenal super ampuh untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, komedo dan memberantas bakteri penyebab jerawat loh!

Witch Hazel: Punya masalah kulit berjerawat atau tekstur kulit yang kasar? Witch Hazel bisa mengatasinya! Bunga ini telah banyak digunakan untuk memerangi jerawat karena peradangan, seperti pustula, maupun yang bukan peradangan seperti komedo hitam. Selain itu, ia juga bertindak sebagai astringent, zat yang mampu menyusutkan jaringan. Dengan begitu, sangat ampuh untuk memudarkan noda jerawat.

Glycolic Acid: Pori-pori yang tampak besar merupakan akar masalah dari jerawat dan minyak berlebih di wajah. Glycolid Acid adalah solusi yang tepat untuk mengatasi akar masalah wajah ini karena senyawa ini mampu membersihkan, memperbaiki, mengecilkan, sampai mengurangi munculnya pori-pori yang bisa dengan mudah menjadi tempat penumpukan minyak, kotoran, hingga sisa makeup kamu. Bahan ini juga memiliki molekul yang cukup besar sehingga ia ampuh membersihkan permukaan wajah secara lembut dan tidak menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Chamomile: Bunga yang populer sebagai teh ini juga memiliki berjuta manfaat untuk wajah loh! Chamomile terbukti memicu aktivitas antiradang dan memiliki efek meningkatkan penyembuhan luka. Zat pelembab dan antiradang alami yang ada di Chamomile telah terbukti bisa membantu mengurangi tanda-tanda kerusakan kulit, mengurangi rasa gatal, dan memperbaiki tekstur serta elastisitas kulit. 

Calendula: Teruji klinis memiliki SPF (sun protection factor) yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Calendula juga dapat dimanfaatkan untuk mempertahankan pigmentasi alami kulit sehingga kulit memiliki warna yang merata atau tidak belang. Bunga ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, seperti bengkak, radang, dan mencegah timbulnya jerawat.

 

Manfaat lainnya

Sama seperti varian lainnya, Deep Cleansing Black Jelly Mask juga memberikan efek relaksasi dengan aroma yang calming di wajah dan cooling sensation yang ampuh redakan kemerahan kulit dalam 1x pemakaian. Setelah memakai masker ini, kamu akan bisa melihat perubahan yang lumayan signifikan yaitu pori-pori bersih seketika. Dibandingkan dengan masker peel-off atau nose strip, Black Jelly sangat ampuh mengangkat kotoran dan komedo tanpa rasa sakit, meninggalkan kemerahan, atau membuat pori-pori menjadi besar. Dan karena masker ini memiliki bahan-bahan yang melembapkan, setelah membilasnya, kulit terasa lembut dan kenyal, tidak membuat wajah terasa kering sama sekali.

 

Kamu cocok pakai masker ini jika…

Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, komedo membandel, pori-pori besar, berjerawat, beruntusan, bekas jerawat, atau kulit kusam. Apakah jenis kulit kering juga bisa memakai produk ini? Yes! Kamu juga bisa pakai karena setiap kulit membutuhkan eksfoliasi rutin agar kulit kotoran, minyak, bakteri dan sel kulit mati tidak menumpuk. Jika tidak rutin untuk eksfoliasi wajah, banyak masalah kulit yang akan timbul seperti jerawat, wajah kusam, komedo, dan produk skincare lainnya yang kamu gunakan tidak akan menyerap sempurna ke kulit. 

 

Saran pemakaian

Deep Cleansing Jelly Mask dapat digunakan maksimal 3x seminggu tanpa membuat kulit jadi kering. Jika kamu memiliki jenis kulit kering atau sensitif, dapat menggunakan produk ini sebanyak 1-2x saja dalam seminggu. Penggunaannya juga dapat dilakukan kapan saja seperti pagi, siang, sore ataupun malam. Dan jangan lupa menggunakan moisturizer atau pelembap setelah eksfoliasi ya!

 

Bagaimana jika kamu memiliki kondisi kulit dan membutuhkan kedua masker ini?

Worry not, kamu bisa memakai masker ini bersamaan! Istilah ini dikenal dengan multi-mask. Caranya? Kamu bisa memakai Moisturize Rose Jelly Mask di area yang kering, kemerahan atau berjerawat seperti U-zone (contoh: area pipi dan dagu). Untuk Deep Cleansing Black Jelly Mask bisa kamu pakai di area yang berminyak, pori-pori besar,dan berkomedo seperti T-zone (contoh: dahi dan hidung). Multi-mask ini dapat kamu lakukan 3x seminggu. Jika kamu repot untuk melakukan multi-mask, alternatif lainnya bisa dilakukan dengan memakai Rose dan Black Jelly Mask berselang-selingan. Hope that solves your problem!

Dengan rutin menggunakan kedua Jelly Mask dari Eileen Grace, wajahmu akan menjadi bersih, kenyal, lembap dan selalu tampak muda. Say goodbye to jerawat dan komedo bandel!

Comments 29

Satriawan on

Cara pesannya gimana ka

Novita Lidya on

aku udah abis 5 jar pake rose jelly mask dan emang sebagus itu, apalagi kalo kulit lagi iritasi merah2, di pakein itu langsung reda kemerahannya

syela on

masker favvv bgtt✨

Layla on

Uda sering pake 2 masker ini! ampuh gemes bangett tapi aku lebih suka yg rose sih numbero uno pkoknya shay

Monaratuliu on

udah coba dua duanya bagus bangettt!!

pino on

harganya berapa ya penasaran tapi stock masker masih banyak banget

Angelica on

Muka lg berminyak bgt kyknya emang pas deh buat beli deep cleansing mask nya yg black jelly!!!

Raldsphere on

kalau digabung efeknya kegabung ga ya

Rena on

Dua2nya baguss tp tetep suka Rose sih soalnya gemes bentuknya wkwkw

Nina on

Ganyangka mau sungkem sama yg buat jelly mask ini

Serena on

Wanginya enakk, luvv

Cecilia Putri on

Aku team Black jelly maskk!! Thankyou udah bantu ngatasin permasalahan komedo dan mukaku jadi lebih bersih setelah rajin pakai black jelly. Next mau cobain yang rose jelly mask ahh🥰

Stevia lee on

Awalnya cuma beli yg trial doang tapi ternyata cocok dan ketagihan sampe skrg

Sarah salvina on

Beli ini pake gaji pertama guee, asli emg worth it bgt, bulan depan mau repurchase lg fix

lavenda on

Aq dikasih ini sama adikku krn dia katanya lebih milih sheetmask buat hidrasi dibanding gel mask, hm menurutku ga’ juga, gel mask dirasa perlu pada saat2 urgent lho, justru ketika wajah lagi dalam kategory ‘angry skin’ nah ini bagus banget buat ngalemin bruntusan, kemerahan bahkan bisa mengurangi minyak di wajah..

Leave a comment