FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Rawan Penyakit Saat Musim Pancaroba? Intip 5 Tips Berikut Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kamu!

Rawan Penyakit Saat Musim Pancaroba? Intip 5 Tips Berikut Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kamu!

"Exercise to be fit, not skinny. Eat to nourish your body. And always ignore the haters, doubter and the unhealthy examples that were once feeding you. You are worth than you realise."


iklim

Musim pancaroba yang kita alami belakngan hari ini, membuat kita semakin hari semakin waspada. perubahan iklim dan cuaca yang berganti secara ekstrim membuat suhu lingkungan dan tubuh tidak menjadi sinkron. dampaknya tubuh kita, menjadi mudah terserang penyakit. terlebih jika kita menjalani rutinitas yang cukup melelahkan di setiap harinya.

Pinkrocket mempunyai tips, agar para rocketers dapat tetap fit dan sehat selama musim pancaroba ini berlangsung. Yuk, simak penjelasannya dibawah ini!

1. Mengkonsumsi Sayur Dan Buah

sayur dan buah

Konsumsilah aneka jenis sayuran, seperti asparagus, brokoli, wortel, kembang kol, kale, mentimun, kubis, lobak, jamur, labu, terong, aneka jenis kacang-kacangan, serta paprika. Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang membantu rocketers menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Sayuran mengandung berbagai macam vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus, memakan sayuran cruciferous, seperti brokoli, kembang kol, dan kol, dapat membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang diperlukan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh lebih optimal. Dalam penelitian ini, tikus sehat yang tidak makan sayuran hijau mengalami penurunan protein permukaan sel sebesar 70-80 persen.

BACA JUGA: 7 KEBIASAAN INI DAPAT MEMBUAT KAMU MENJADI LEBIH PRODUKTIF!

Selain sayuran, aneka jenis buah juga sangat baik untuk kesehatan, seperti apel, alpukat, pisang, blueberry, jeruk, strawberry, kiwi, mangga, lemon, nanas, pir dan anggur. Buah-buahan ini juga sangat baik bagi rocketers yang sedang menjalani diet.

2. Tidur Cukup

tidur yang cukup

Perlunya mempunyai waktu tidur yang cukup sangat mempengaruhi sistem kesehatan tubuh kita juga rocketers. Penelitian menunjukan bahwa orang yang tidur minimal delapan jam setiap malam selama dua minggu menunjukkan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan virus dan kuman bakteri. Sementara, orang yang kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu karena virus dibandingkan orang yang tidur 7 jam atau lebih.

3. Minum Air Hangat/Panas

air hangat

Manfaat minum air hangat dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Menurut para ahli kesehatan alami, minum air hangat dapat membuat berkeringat. Keringat bisa membawa racun ke luar tubuh dan membersihkan pori-pori kulit. Air hangat bisa melarutkan dahak dan membantu tubuh mengeluarkan dahak dari saluran pernapasan. Dengan demikian, tenggorokan bisa lebih nyaman dan nafas pun terasa lebih melegakan.

Uji klinis dalam jurnal Chest, menunjukkan bahwa manfaat minum air hangat menguntungkan hidung tersumbat lebih cepat daripada minum air dingin karena suhu yang lebih tinggi mempercepat laju aliran lendir.

“Suhu cairan yang kita minum mungkin dapat membuat perbedaan dalam cara kita mengelola dan menangani gejala infeksi saluran pernapasan atas tertentu,” kata Dr. Okeke-Igbokwe.

Dianjurkan untuk meminum air putih hangat saat perut kosong atau saat bangun tidur untuk memaksimalkan khasiat dari meminum air putih agar dapat terjadi pendetoks an pada tubuh rocketers.

4. Menjaga Kebersihan

menjaga kebersihan

Wajib untuk menjaga kebersihan dari makanan, peralatan makan, minuman. Terlebih dengan adanya kondisi pandemi semakin membuat kita harus lebih ekstra memperhatikan kebersihan untuk tubuh. Menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Dengan begitu, rocketers terhindar dari serangan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa cara menjaga kebersihan yang baik:

  • Mandi setiap hari
  • Mencuci tangan rocketers sebelum makan atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  • Cuci tangan rocketers sebelum memasukkan lensa kontak atau melakukan aktivitas lain yang membuat rocketers bersentuhan dengan mata atau mulut.
  • Cuci tangan rocketers selama 20 detik dan gosok di bawah kuku jari rocketers.
  • Tutup mulut dan hidung rocketers dengan tisu saat batuk atau bersin.

5. Olahraga

olahraga

Kegiatan yang satu ini sering sekali untuk dianjurkan agar dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Tetapi memang tidak bisa disangkal, manfaat dari berolahraga memang mampu menyehatkan organ dalam tubuh dan membuat rocketers happy juga loh! 

Hal ini dikarenakan, keluarnya hormon endorphin dari dalam tubuh yang mampu meningkatkan suasana hati/mood rockets dalam menjalani aktivitas ataupun rutinitas sehari-hari

Minimal berlari kecil keliling komplek ataupun bersepeda, bisa bikin rocketers lebih fit! Bagi yang malas olahraga dan lebih suka melihat idol Korea, tentu rocketers juga bisa zumba dengan cara mengikuti tarian boyband di video musik K-Pop favorit rocketers, karena satu lagu mereka bisa menghasilkan keringat yang cukup banyak. Otot rocketers pun menjadi tidak kaku dan banyak gerak, sehingga bisa bikin tubuh rocketers jadi lebih kuat.

BACA JUGA: LEMAK ABDOMINAL BISA HILANG DENGAN MUDAH, CUKUP DENGAN 3 CARA INI!

Adapun olahraga ringan lainnya yang bisa rocketers tekuni adalah yoga. Yoga merupakan satu olahraga yang digemari kaum rebahan karena tidak banyak kardio yang digunakan seperti zumba ataupun berlari.

Penelitian membuktikan bahwa olahraga teratur dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis, mengurangi stres, serta mempercepat peredaran sel darah putih dalam melawan penyakit.

Untuk mendapatkan berbagai macam manfaat olahraga tersebut, disarankan untuk berolahraga selama 150 menit dalam seminggu. Atau luangkan waktu selama 20-30 menit setiap harinya untuk berolahraga.

(Hellosehat.com, alodokter.com, orami.co.id)

Rocketers juga harus memastikan untuk melakukan olahraga dengan baik dan benar. Terkadang olahraga kurang menjadi maksimal karena pemakaian sportswear yang tidak nyaman serta basah akibat keringat yang dihasilkan oleh tubuh.

Tapi tahu ga sih rocketers? Ada sportswear yang bisa menyerap cairan hanya dalam waktu 1 menit? Tidak menyebabkan iritasi, serta dapat membuat penampilan rocketers semakin kece dan oke saat berolahraga di ruang terbuka?

MOLLIFIX ZIPFRONT RACERBACK dapat membuat payudara terlihat lebih bulat dan anti guncang. Jadi, walaupun rocketers berolahraga berat dengan menggunakan MOLLIFIX ZIPFRONT RACERBACK ini akan membuat payudara rocketers tetap pada tempatnya. Sehingga payudara rocketers tidak menggendur.

Selain itu teknologi moisture wicking yang terdapat pada MOLLIFIX ZIPFRONT RACERBACK menjadi keunggulan, sehingga dapat menyerap keringat sehabis olahraga dan tidak memicu terjadinya alergi. Karena bahan yang digunakan sangat nyaman dan tidak ketat, membuat rocketers dapat berolahraga dengan leluasa dan nyaman.

Mollifix Zipfront Racer Sport Bra

MOLLIFIX ZIPFRONT RACERBACK ini mempunyai fix padding, dimana rocketers tidak perlu merasa takut akan hilangnya padding saat mencuci ataupun kempes selama penggunaan jangka panjang. 

Mollifix Zipfront Racer Sport Bra

Terlebih lagi, menuju BIG SALE 11.11. MOLLIFIX, mempunyai promo yang oke banget buat rocketers! Buy 2 get 3 pieces, ditambah dengan diskon 35% all items loh rocketers! Menarik banget kan? Yuk langsung cek di website official MOLLIFIX!


Kesehatan merupakan hal yang harus diperhatikan, terlebih dengan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrim beberapa hari ini membuat rocketers harus semakin menjaga kondisi tubuh yang fit. Keep your body fit and healthy rocketers!

Comments 3

feni on

koq bagus]

andrean on

masa sih bisa??

grace on

patut di coba

Leave a comment