FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Rambut Sehat Walau Berhijab? 4 Perawatan Rambut Wajib, Buat Kamu Yang Berhijab

Rambut Sehat Walau Berhijab? 4 Perawatan Rambut Wajib, Buat Kamu Yang Berhijab

"Invest in your hair, it's a crown you never take off" - Unknown


hijabers

Bagi para rocketers yang berhijab pasti mempunyai permasalahan rambut yang kerap kali mengganggu, serta membuat tidak pede. Walaupun rambut tertutup dengan hijab, bukan berarti rambut rocketers terhindar dari persoalan seputar rambut. 

Tertutupnya kepala dengan hijab dalam rentan waktu yang cukup lama, justru bisa memicu permasalahan rambut. kira-kira ada ga ya cara pencegahannya? Pinkrocket mempunyai beberapa cara solutif untuk para rockters yang berhijab agar dapat memiliki rambut yang sehat. Yuk, coba tips berikut ini!

 

1. Menyisir rambut sebelum keramas

    menyisir rambut sebelum keramas

    Hal ini dilakukan untuk, mengurangi rambut rontok dan mencegah rambut kusut.  merupakan hal yang sering, menjadi permasalahan rambut bagi para rocketers yang memakai hijab pada kesehariannya. Menyisir rambut sebelum keramas, juga berguna untuk melembutkan dan menghaluskan rambut.

     

    2. Keramas menggunakan shampoo dan conditioner anti rontok dan anti ketombe 

      Untuk para rocketers yang memakai hijab, kebersihan kulit kepala dan rambut menjadi salah satu hal pokok yang harus dilakukan. Pemakaian hijab sepanjang hari membuat keadaan kulit kepala menjadi lembab. Kotoran-kotoran, dan debu-debu yang berasal dari polusi udara menempel pada hijab yang digunakan. 

      Pada saat keramas, pastikan rocketers melakukan cara berkeramas yang benar. Yaitu, dengan cara memijat kepala selama 1-2 menit dengan pelan, lalu bilas dengan air hingga bersih. 

      Tip: Jangan menggosokan rambut rocketers satu dengan yang lainnya, karena hal tersebut dapat membuat rambut rocketers menjadi bercabang dan rapuh.

      Selain itu, penggunaan shampoo guna membersihkan rambut rockets. Disarankan untuk menggunakan conditioner yang mampu menjaga dan merawat rambut rockets, walaupun rambut tertutup hijab sepanjang hari. Pastikan rocketers memilih shampoo dan conditioner yang mampu mengurangi rambut rontok, ketombe, serta memperkuat batang rambut.

      Pinkrocket akan memberikan solusi yang cocok dan oke banget untuk rocketers! SH-RD SHAMPOO DAN CONDITIONER KERATIN mampu mengontrol minyak berlebih yang memicu permasalahan ketombe, dan menutrisi folikel rambut sehingga rambut tidak menjadi kering.

      sh-rd keratin shampoo

      SH-RD SHAMPOO DAN CONDITIONER KERATIN juga mampu melembutkan rambut, sehingga rockets mampu mempunyai rambut sehat serta berkilau tanpa harus melakukan perawatan salon yang mahal. Kandungan rosemary oil dapat memperkuat batang rambut dan keratin yang meluruskan serta menghaluskan setiap helai rambut kita.


      3. Mengeringkan rambut sebelum memakai hijab

        mengeringkan rambut

        Pastikan rocketers benar-benar mengeringkan rambut dengan baik, sehingga rambut tidak menjadi lembab ketika rocketers menggunakan hijab. Dan tidak memicu timbulnya permasalah rambut lainnya, karena keadaan lembab rambut atau kulit kepala dapat berakibat menimbulkan ketombe dan membuat keadaan rambut lebih rapuh. 

        Jika, mengeringkan rambut dengan waktu yang terbatas pasti kebanyakan rocketers pasti menggunakan hair dryer untuk mempersingkat waktu. Penggunaan hair dryer pada keseharian rocketers dan secara terus menerus dapat membuat rambut kering dan kusam. Jadi, pastikan rocketers memilih vitamin rambut yang berfungsi sekaligus sebagai heat protector dan yang cocok untuk penggunaan sehari-hari.

         

        4. Menggunakan vitamin rambut

          Kebersihan kulit kepala dan rambut bagi rocketers yang menggunakan hijab memang perlu diperhatikan. Tetapi dengan berkeramas setiap hari, bukan menjadi cara solutif untuk menjaga kebersihan kulit kepala juga loh, rocketers.

          Justru, dengan berkeramas setiap hari akan menyebabkan rambut menjadi kering dan kulit kepala akan mendeteksi hal tersebut lalu mengeluarkan minyak berlebih. Dan hal itu akan memicu terjadinya permasalahan rambut, salah satunya ketombe dan lepek yang dapat menjadi tempat menimbunnya bakteri

          Untuk menjaga agar rambut tidak kering dan tetap menjaga nutrisi di dalamnya, rocketers disarankan untuk mengaplikasikan vitamin rambut secara rutin. Agar, rambut terjaga kelembabannya dan terpenuhi kebutuhan vitamin yang diperlukan oleh rambut rocketers.

          Tip: Rocketers dapat menggunakan SH-RD PROTEIN CREAM VITAMIN & HEAT PROTECTOR, selain menjadi vitamin protein cream ini dapat berfungsi sebagai heat protector yang dijamin akan membantu para rocketers untuk mempersingkat waktu rocketers. Hanya dalam satu usapan, rockets dapat mengaplikasikan keseluruh rambut dan pastinya akan melindungi serta menutrisi rambut rocketers.

          (source: allthingshair.com)

          Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

          Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

          Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

          Website: https://www.pinkrocket.co.id

          [Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]


          Berhijab bukan berarti tidak merawat kesehatan rambut, justru seharusnya semakin memperhatiikan kondisi rambut rocketers. Dengan melakukan 4 tips yang telah dijabarkan diatas, dijamin rocketers akan memiliki rambut sehat dan terlindungi dari permasalahan rambut. 

          Comments 3

          yenling on

          suka bangettt sama protein creamnya

          bibih on

          aku uda coba, bgus sih

          Cacha on

          udah pake dooong! racun nya tasya farasya nih

          Leave a comment