Menyambut Pergantian Tahun, Berikut Ini Ramalan Tren Hairstyle Tahun 2022, Yang Bisa Jadi Referensi Kamu

Menyambut Pergantian Tahun, Berikut Ini Ramalan Tren Hairstyle Tahun 2022, Yang Bisa Jadi Referensi Kamu

 “A woman who cuts her hair is about to change her life.” – Coco Chanel


Prediksi Tren Rambut 2022

Untuk tren gaya rambut wanita di tahun 2022, professional hairdresser Diana Hadisuwarno mengatakan bahwa gaya rambut yang akan menjadi favorit diprediksi masih menyesuaikan situasi saat ini.

“Lebih ke alami, natural, dan mudah ditata,” ucap Diana dalam webinar Virtual Press Conference Hair Trend CBD Professional 2022 ‘Oceanation’, pada Jum'at, 15 Oktober 2021.

“Sebab, saat ini masyarakat dan wanita enggan terlalu lama di salon. Jadi mereka mencari gaya rambut yang praktis, dan bisa ditata sendiri di rumah, namun tetap terlihat keren,” sambungannya. Karena itu, Diana berpendapat, potongan rambut yang akan menjadi tren 2022 akan berfokus pada bentuk potongan layer dan teksturnya.

1. Curtain Bang

curtain bang

Jenis poni ini kian marak dan sedang tren di kalangan kaum hawa. Berawal dari drama korea yang semakin banyak ditonton oleh masyarakat mempengaruhi gaya rambut yang ada pada drama juga menunjukan ke eksistensinya. 

Jika dilihat dari jauh, bentuk poni ini terlihat seperti gorden. Karena volume rambut yang digunakan pada gaya rambut ini, yaitu dengan menipiskan pada bagian poni dan pada bagian tengah terdapat space yang membuat efek poni tersebut terlihat seperti gorden.

2. Sharp Shoulder Cut

Gaya rambut yang satu itu terbilang cukup baru. Potongan rambut ini sengaja dibentuk sama persis seperti gaya rambut bob. Tetapi yang membedakan dari potongan  gaya rambut bob adalah rambut yang dimiliki harus yang lurus, atau dicatok. Bagian belakang rambut panjangnya sepundak, makin ke depan, ke bagian leher dan dada makin dibuat memanjang.

3. Bob

Sekarang, gaya rambut bob pendek yang ditambah dengan poni, sudah berhasil jadi ikon yang cukup banyak diminati sejak tahun 1994. Waktu itu, hampir semua wanita mengikuti gaya rambut pendek dan juga sederhana yang satu ini. Dan ternyata gaya rambut bob bertahan keekstensiannya hingga saat ini. Karena gaya rambut ini sangat cocok hampir bagi semua bentuk wajah, sehingga mampu membuat leher rocketers terlihat lebih jenjang dan panjang.

4. Textured Layered

Jadi, pada dasarnya rambut rocketers akan dibuat bertekstur menggunakan gunting rambut. Mungkin untuk sekilas akan terlihat hair stylist rocketers seolah-olah memotong rambut rocketers secara random, padahal tidak begitu. Saat hair stylish memotong rambut rocketers di bagian tertentu, bentuk itu memang sengaja dibuat untuk menonjolkan tekstur rambut dan bentuk layer. 

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

Keunggulan model rambut ini juga dapat membantu rocketers, untuk mengatasi permasalahan rambut patah dan bercabang yang dimiliki pada bagian bawah batang rambut. Jadi, rocketeers akan terlihat jauh lebih fresh. Cocok buat rocketers yang punya rambut wavy, potongan ini juga bikin rambut rocketers terlihat lebih tebal, berisi, serta bervolume.

(source: suarapakar.com, kumparan.com, tresemme.com, hellosehat.comlifestyle.sindonews.com)

Cara Merawat Rambut Pendek

Hindari Penggunaan Alat Hair Styling

alat hair styling

Seperti yang kita tahu, penggunaan alat hair styling dapat merusak kesehatan rambut rocketers. Terlebih lagi jika rocketers tidak menggunakan vitamin rambut ataupun heat protector.

Menurut Sapphire Lewis, manager salon Bleach London, menyarankan agar menggunakan kapas yang dibasahi untuk mengatasi ujung rambut yang mencuat ke depan. Setelah ujung-ujung rambut basah, rapikan dengan jari agar kembali melengkung ke dalam atau lurus dan tidak mencuat. Selain itu, bisa menggunakan produk penambah volume untuk 'menjinakkan' rambut yang berantakan sehingga tidak perlu dicatok.

Tips: Rocketers dapat menggunakan SH-RD PROTEIN CREAM sebagai viatmin ataupun heat protector, sebelum ataupun sesudah menggunakan alat hair styling  pada rutinitas.

Jangan Terlalu Sering Disisir

sisir

Walaupun menyisir rambut dapat membuat rambut rocketers lebih rapi, tetapi terlalu sering menyisir rambut justru akan merusak rambut. Menyisir untuk merawat rambut pendek yang dimiliki, disarankan agar rocketers menyisir hanya setiap sehabis keramas. Keringkan dahulu rambut rocketers dengan handuk secara lembut, lalu sisir dengan jari saat rambut masih basah. Setelah itu, sisirlah rambut rocketers menggunakan sisir saat rambut sudah setengah kering.

Selalu Membilas Rambut Dengan Air Dingin

keramas

Anjuran ini bukan tidak mempunyai alasan dibaliknya, karena membilas rambut dengan air dingin mempunyai manfaat yang cukup baik bagi kesehatan rambut para rocketers loh! Manfaat yang bisa didapatkan yaitu:

  • Mencegah rambut menjadi kusut
  • Mengurangi minyak di kepala
  • Memperlancar peredaran darah
  • Mencegah rambut rontok.

Berkeramas Secara Rutin

Tidak harus setiap hari untuk berkeramas, karena pada dasarnya rambut perlu berkeramas dalam kurun waktu 1-2 kali dalam satu minggu. Tetapi bagi rocketers yang memiliki rambut berminyak, dianjurkan untuk berkeramas 1 kali dalam 2 hari. Mengutip American Academy of Dermatology, cara keramas yang tepat adalah sebagai berikut:

  • Pastikan rambut rocketers benar-benar basah seluruhnya.
  • Gunakan sedikit shampo.
  • Pijat seluruh kulit kepala rocketers dengan lembut.
  • Bilas rambut hingga tidak ada sisa busa atau shampo pada air yang menetes dari rambut.
  • Keringkan rambut menggunakan handuk berbahan lembut.

Rocketers juga harus menggunakan shampoo yang cocok sesuai kulit kepala rokceters. Shampoo yang mengatasi segala permaslahan kulit kepala ataupun rambut dalam pemakaiannya. Untuk menjaga kesehatan dan merawat rambut cantik rocketers.

Salah satu shampoo yang mengandung banyak nutrisi, serta tidak mengandung paraben dan silikon adalah SH-RD COLLAGEN THERAPY SHAMPOOProduk perawatan rambut yang satu ini sudah mulai viral di platform sosial media online, keunggulan dengan tidak adanya kandungan paraben serta silikon. Kandungan silikon yang terkandung pada shampoo kebnayakan, yang menjadi hal yang cukup mengkhawatiran orang banyak untuk menjaga dan merawat rambut mereka agar tetap ternutrisi dengan baik.

SH-RD COLLAGEN THERAPY SHAMPOO mampu menghilangkan masalah rambut seperti mengurangi rontok, menutrisi rambut kering dan rapuh, serta mengkilaukan rambut yang terlihat kusam akibat pemakaian shampoo yang tidak cocok.

Dengan berbagai macam kandungan yang lebih dari cukup, untuk merawat rambut rocketers. SH-RD COLLAGEN THERAPY SHAMPOO bisa menjadi jalan keluar yang paling solutif untuk rocketers mendapatkan rambut seperti dari salon. Serta dengan penggunaan SH-RD COLLAGEN THERAPY SHAMPOO, rocketers mampu menjaga bentuk gaya rambut yang rocketers miliki lebih tahan lama dan lembut.


Selain itu juga rocketers dianjurkan untuk memperhatikan kondisi dan permasalahan rambut yang dimiliki, agar mengetahui penanganan yang tepat bagi rambut rocketers. Sehingga rocketers dapat memiliki rambut sehat dan indah, juga dapat mempertahankan bentuk ataupun gaya rambut lebih lama. 

Comments 6

Nur on

nanti harus di praktekin nih

rose on

otw salon nyambut new year

ria on

tahun baru rambut baru

iren on

cakep infonya

Aling on

Boleh dicoba model rambut bob 😳

WD on

kerenn tipsnya

Leave a comment