Perawatan Kulit yang Gak Boleh Terlupakan

Perawatan Kulit yang Gak Boleh Terlupakan

SPF is your BFF.


Kita semua pasti memiliki kesibukan masing-masing. Entah itu tugas sekolah, bekerja, mengurus anak, atau mungkin semuanya. Dengan kesibukan itu, bahkan untuk mencuci muka saja rasanya sangat malas (don’t worry, semua pernah mengalaminya).

Salah satu hal terbaik yang disetujui oleh dermatologis untuk kulitmu adalah sunscreen atau SPF. SPF dapat melindungi kulit dari penuaan, kanker kulit, perubahan warna kulit, dan masalah kulit lainnya. Faktanya, penyebab utama dari penuaan dini adalah paparan sinar ultraviolet.

Sun Damage – Apakah seburuk itu?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh L’Oreal Research and Innovation Center menunjukan efek kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Ketika terpapar, kulit harus merespon untuk melindungi dirinya sendiri dengan membuat lebih banyak melanin. Inilah sebabnya mengapa sinar UV dalam waktu lama dapat mengakibatkan pigmentasi atau perubahan warna menggelap pada kulit.

Parahnya lagi, sinar matahari juga merusak kolagen penyebab penurunan elastisitas dan tekstur kulit. Akibatnya, mulai banyak kerutan yang tampil pada kulit. Meski begitu, peneliti mengatakan jika kulit mengendor pada wajah lansia bukan hanya karena efek paparan sinar matahari, namun juga paparan gravitasi dalam jangka panjang.

Lalu, kulit juga rentan terkena kanker karena sinar ini merusak DNA dan sel-sel dalam kulit.

BACA JUGA: PENTINGNYA DOUBLE CLEANSING

Fakta menarik tentang SPF:

  • Mendung atau tidak – kamu membutuhkan sunscreen atau tabir surya. Hingga 80% sinar UV dapat menembus awan
  • Jendela tidak menghalangi sinar. Kaca menyaring hanya satu jenis radiasi, yaitu sinar UVB. Namun sinar UVA, masih bisa tembus
  • Minimal SPF sunscreen adalah 30 dan harus diaplikasikan ulang setiap 2 jam atau langsung setelah berkeringan atau berenang
  • Jangan baru menggunakan sunscreen saat kamu sudah di luar. Pada wajah, kamu harus mengaplikasikannya 20 menit sebelum pergi keluar agar bisa menyatu dengan kulit terlebih dahulu

Rekomendasi produk: Eileen Grace Suncreen Cooling Spray SPF 50/PA++

Deskripsi produk

  • Teknologi extra untuk melindungi kulit dari sinar matahari
  • Perlindungan kulit secara menyeluruh
  • Bisa disemprotkan ke badan atau wajah dan tidak membuat ujung spray tersumbat
  • UVA/UVB SPF 50+, PA+++
  • Sensasi dingin saat disemprot
  • 24 jam menghidrasi kulit
  • Anti air

Cara menggunakan

  • Di muka: Spray ke telapak tangan dengan jarak dekat, sampai terlihat cairan putih di seluruh telapak tangan terus di usap ke muka. Lakukan ini sebanyak 2-3x.
  • Di badan: Spray secara langsung di badan dengan jarak 18cm lalu diratakan

Sekarang kamu sudah tahu, mulailah berinvestasi pada diri sendiri. Memilih tabir surya dengan SPF bisa melindungi kulitmu. Jalan-jalan dengan udara panas Indonesia jadi lebih aman, deh!

Comments 14

Abila on

ternyata produk eileen grace bagus dan berkualitas

hana on

cool

Bobi on

si bobi main ke atap
mantap

Radilla on

bener banget! dulu banyak banget flek gue tapi udah 3 tahun belakangan ini gapernah skip sunscreen jadi sisa pudarin flek pakai Rose Jelly Mask hehe

dv on

emg sepenting itu sih suncreenn

DW on

duuh suka mager the pake Sunscreen

Zizi on

Pake sun screen doang

Liam on

Wah makasih ya

rere on

bener bgt

Monita on

Untung aku selalu pake sunscreen

Rachel on

bener banget wajib pake sunscreen!!

Niki on

Yes setuju!

Niki on

Yes setuju!

uya on

baru denger sunscreen merk eileen. cmn tau mask nya ajah

Leave a comment