FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Pentingnya Double Cleansing

Pentingnya Double Cleansing

Your skin is your best accessory. That's why, merawat kulit termasuk investasi jangka panjang yang baik.


Selama masa pandemi ini, beberapa dari kita menjadi lebih peduli dan sadar akan dunia per-skincare-an. Nah, salah satu step sederhana tapi sering banget kita lupakan adalah membersihkan wajah. Mungkin kita sudah familiar dengan pentingnya mencuci wajah dengan sabun. Ada satu lagi, nih! Namanya teknik double cleansing atau dua langkah membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih yang berbeda. Berasal dari Jepang dan Korea, teknik ini dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih bersih, halus dan bebas masalah kulit. Praktik yang paling umum adalah menggunakan cleansing balm, cleansing oil, face scrub ataupun micellar water sebelum dilanjutkan dengan skincare lainnya. So, apa aja manfaat dari double cleansing ini menurut Healthline?

BACA JUGA: KENAPA TRAVEL KE BALI?


Manfaat Double Cleansing

1. Mengangkat Kotoran di Wajah

Combat dull skin during winters with these tips | Lifestyle News,The Indian  Express

Tahu gak, sih? Membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih yang berbeda bisa mengangkat kotoran dan keringat yang menempel pada kulit secara lebih baik. Bukan hanya membersihkan kotoran, double cleansing juga berperan untuk meregenerasi kulit kusam dengan cara membersihkan sisa-sisa partikel yang kotor di kulit.

 

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Hal Penting untuk Membuat Kulit Wajah Bebas Jerawat - Fashion & Beauty  Liputan6.com

Pada dasarnya, jerawat mudah timbul karena adanya tumpukan sebum dan bakteri di kulit. Namun dengan melakukan double cleansing, kamu bisa menghilangkan tumpukan sebum dan bakteri sehingga jerawat tidak akan mudah muncul. 

Pembersih berbasis minyak yang digunakan saat double cleansing akan sangat efektif untuk menghilangkan kotoran, residu, kosmetik dan sebum yang diproduksi berlebihan saat kulit sedang berjerawat. Terutama bila kamu sedang menggunakan riasan yang cukup tebal.

 

3. Membuat Skincare Bekerja Lebih Efektif


Melakukan teknik double cleansing saat membersihkan wajah akan membuat pori-pori yang kulit wajah jauh lebih bersih. Pasalnya, sebum yang tersangkut dalam kulit kamu itu merupakan sebum minyak. Nah, untuk bisa membersihkan minyak di dalam pori-pori tersebut, kamu membutuhkan minyak atau balm yang lain. Ketika pori-pori kulit menjadi lebih bersih, penyerapan produk skincare seperti pelembap atau serum juga akan lebih sempurna sehingga perawatan kulitmu akan berjalan lebih baik dan efektif. 

Foto yang di atas itu adalah produk dari Eileen Grace Indonesia ya, friends! Salah satu produk skincare favorit aku karena sangat bikin kulit wajah tenang. Must try!

 

4. Mencegah Kulit menjadi Kering

3 Ways to Plump Tired Skin Naturally

Di samping membersihkan kulit, double cleansing juga berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, lho. Teknik ini akan membantu untuk membersihkan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Dengan begitu, sangat cocok bagi pemilik jenis kulit kering dan acne prone untuk melakukan double cleansing dan merawat kulitnya. 

Bahkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology tahun 2012, teknik double cleansing akan membantu pemilik kulit acne prone untuk menghilangkan bakteri sehingga mencegah kulit mengalami breakout


Double cleansing sendiri sebenarnya lebih cocok dilakukan pada malam hari. Hal ini bertujuan agar sisa kotoran seperti polusi dan partikel lainnya hasil aktivitas seharian benar-benar bersih dari kulit. 

Setelah melakukan double cleanse, jangan lupa mengaplikasikan produk perawatan lainnya pada kulit, ya. Selain itu, gunakan moisturizer supaya kulit tetap sehat dan lembap. Happy skin, happy me.

Comments 10

grace on

baruu bgt mau mulai double cleanseee

Lia on

WOWW

nyunyuw on

pengen coba

Lia on

Double cleansing ok bgt

Reta on

Sy taunya yg heimish balm good sih langsung melt gt bagus

Tan Angela on

wahh, selama ini gak pernah double cleansing

Meita on

double cleansing membuat kulit saya cerah dan bersinar, mantap deh

Eka on

Iya guys sejak double cleansing muka aq rasanya bersihh

Raisa on

Gw pke merk dear me beauty

lisa digasta on

gue pakenya micellar water juga gpp.

Leave a comment