FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Beauty Hacks Menggunakan Madu

Beauty Hacks Menggunakan Madu

Untuk kamu penyuka rasa manis, pasti sudah sangat familiar dengan pemanis alami yang satu ini, dong?


Menurut Iranian Journal of Basic Medical Sciences yang dirilis tahun 2013, madu telah digunakan oleh manusia sejak 8.000 tahun lalu. Selain untuk dikonsumsi, madu sangat terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan, lho! Namun siapa sangka jika ternyata madu ini juga sangat bagus jika digunakan untuk dunia kecantikan?! Wah, serbaguna banget, ya!

Berikut adalah beberapa beauty hacks yang bisa kamu lakukan dengan madu:

1. Menghilangkan Jerawat

Beauty hack pertama dari madu ini berfungsi dalam menghilangkan jerawat, lho. Bagaimana caranya? Mudah saja, kamu hanya perlu mengoleskan madu tipis-tips pada kulit wajah yang sedang breakout dan didiamkan semalaman agar proses penyembuhannya lebih cepat. Kamu juga bisa mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan ditutupi dengan pembalut luka sejenis plester.

 

2. Rambut Bercabang

Split Ends: The Causes of Damage and How to Deal with This Common Issue

Tips selanjutnya adalah penggunaan madu bagi rambut yang bercabang. Siapkan olive oil atau minyak zaitun dan campurlah dengan madu. Setelah itu, mulai olesi campuran ini pada rambut untuk memperbaiki ujung rambut yang bercabang dan menambah kilau rambutmu.

 

3. Bibir yang Pink

Siapa sih yang gak mau memiliki bibir yang merah muda dan merona? Nah, madu ini bisa dicampur dengan gula untuk menjadi lip scrub. Gunanya adalah untuk menghilangkan kulit mati pada bibir penyebab bibir gelap. Kamu juga bisa mencampurkan madu dengan ghee atau minyak samin supaya bibir jadi lembab dan tidak pecah-pecah.

 

4. Lingkaran Gelap di Bawah Mata

I've always wondered: why do we get dark circles under our eyes?

Untuk area mata yang gelap, coba campurkan madu dengan minyak almond. Lalu, aplikasikan campuran ini di bawah matamu semalaman untuk mengatasi mata panda dan mata bengkak.

 

5. Meringankan Bekas Luka

Untuk kamu yang memiliki masalah bekas jerawat dan bekas luka menggelap di kulit, coba deh tips terakhir ini. Siapkan gel aloe vera atau lidah buaya dan campurlah dengan madu. Selanjutnya, taruh campuran tersebut pada bekas luka ini sebelum kamu pergi tidur.

BACA JUGA: TANDA-TANDA KAMU ADALAH PEOPLE-PLEASER


Selain harganya yang cukup terjangkau, treatment dengan madu ini bisa dilakukan di rumah kita masing-masing. Pas banget untuk memanjakan diri di masa pandemi seperti ini, deh! Selain pengaplikasian dari luar, meminum madu setiap hari sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. 

Comments 21

nina on

terima kasih infonya…berguna bingit

pin on

gimana pake nya di oles aja?

oky on

madu TJ bagus ga tuh?

Karina on

Wah thank u

dv on

woww

DW on

ajaib bener nih nimadu, kalau pake madurasa bisa gak

tipsy monkey on

gw pake trus nih madu smpe skrg

Claudia on

gw pernah pake madu buat bekas luka. cuma ga enak nya nempel nempel ke baju sampe ke sprei kasur deh

dududuaudu on

madu tigaaaa hahahah

mama on

❤️❤️❤️

Niki on

otw coba

ridho on

Oh gitu..

nyunyuw on

jd pengen di madu ih

Milla on

ribett ahh lengket wkwkwk

Sofie on

Madunya harus madu murni apa boleh madurasa?😂

Leave a comment