FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Tips Glass Skin ala Artis Korea

Tips Glass Skin ala Artis Korea

Invest in your skin. It is going to represent you for a long time.


Kalau kamu pencinta kulit mulus dan glowing ala-ala orang Korea, kamu pasti familiar dengan istilah "glass skin", dong? Menurut Alicia Yoon, pendiri Peach & Lily, walaupun konsep "glass skin" datang dari Korea, ternyata popularitasnya mulai naik di Amerika. Untuk mencapai tampilan ini, dibutuhkan gaya hidup sehat dan seimbang, serta dedikasi mendalam untuk melakukan perawatan kulit. Sekalipun kamu diberkati gen yang luar biasa, tentu hal ini tak bisa dicapai dalam satu malam saja. Yuk, perhatikan cara-caranya berikut ini:

 

1. Teknik Double Cleansing

Nah, buat kamu pembaca pinkrocket blog, teknik double cleanse ini sudah pernah dibahas di blog sebelumnya, lho. This is a really important step of skincare. Pertama-tama, kita bisa menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan kotor. Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun cuci mukamu seperti biasa. Sebaiknya, pilih sabun cuci muka yang bersifat gentle dengan kandungan melembapkan.

 Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm Peach - Review Female Daily

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk menghapus sel kulit mati dan komedo di kulit. Sel kulit mati ini merupakan salah satu penghambat untuk seseorang mendapatkan wajah yang mulus, bening, dan bercahaya. Oleh karena itu, jangan malas untuk melakukan eksfoliasi wajah, ya! Eksfoliasi sendiri bisa dengan menggunakan scrub ataupun toner dengan kandungan AHA/BHA. Selain dari dua produk tersebut, aku punya rekomendasi masker jelly dari Eileen Grace bernama Deep-Cleansing Black Jelly Mask. Tekstur jelly memberikan cooling sensation serta gentle untuk kulit sensitif, mampu mengangkat sel kulit mati serta komedo dan kotoran, menyamarkan pori-pori, mengontrol minyak berlebih, mencerahkan, dan mencegah timbulnya jerawat.

BACA JUGA: MASKER ADALAH SKINCARE TERBAIK UNTUK MENJAGA...

3. Gunakan Toner

Toner membantu untuk mengatur ulang pH kulit dan membantu penyerapan skincare yang lebih baik ke dalam kulit. Langkah ini sering diabaikan oleh sebagian besar dari kita, padahal langkah ini dapat membuat perbedaan besar pada kulit kita dalam jangka panjang. Pastikan memilih toner yang tidak membuat kulitmu terasa ketarik ya, friends.

4. Aplikasikan Serum dan Essence

Selain melembabkan kulit, serum juga bisa meratakan warna kulit, mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit kamu sepanjang hari. Gunakan serum yang mengandung bahan aktif seperti hyaluronic acid, Vitamin C, AHA, atau BHA.

Selanjutnya, ada essence. Essence merupakan inti dari rutinitas perawatan kulit Korea. Bahan utama essence adalah air yang teksturnya ada di antara serum dan lotion. Tekstur ini ringan dan sangat melembabkan sehingga bisa terserap ke dalam kulit kamu dengan mudah. 

5. Pakai Pelembap

Kamu juga tak boleh lupa menggunakan pelembap/moisturizer karena kulit terhidrasi adalah kunci untuk kulit yang sehat dan glowing. Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer di siang atau malam hari sehingga kulitmu mendapatkan hidrasi secara instan. Dengan penggunaan pelembap, kulit lembut dan kenyal pun bisa kamu dapatkan. 

6. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sunscreen atau tabir surya merupakan step skincare Korea yang tak dapat dinegoisasi. Ini adalah kunci untuk kulitmu terhidrasi dan terlindungi. Sinar matahari UVA dan UVB inilah yang sangat berpengaruh pada kondisi kulitmu ke depannya.

Salah satu produk sunscreen yang aku rekomendasian adalah Super Sheer Sunscreen Spray. Tabir surya ini bisa disemprotkan ke wajah dan badan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta memulihkan iritasi luka bakar matahari dengan -5 (derajat) cooling sensation. Tabir surya ini juga tidak meninggalkan white cast, lengket atau menyumbat pori-pori kulit sehingga aman digunakan bahkan untuk kulit berjerawat.

7. Rutin Minum Air Putih

Air dapat menjaga kulit terhidrasi dan berkilau sehingga dapat meningkatkan warna kulit. Untuk kulit yang halus dan elastis, minum air dengan jumlah yang memadai lebih penting daripada memakai krim topikal. Minum cukup air dapat memerangi gangguan kulit seperti keriput dan eksim.

Nah, gimana friends? Sudah siap belum mengikuti langkah-langkah di atas untuk mencapai kulit glowing ala artis Korea?

Comments 12

vini on

makin kinclong kulit saya…terima kasih

gina6542 on

udah cobain cmn ga cocok sm cleansing balm deh kayaknya

nanina on

multi Sekarang harus rajin skincare an💪🏻

nanina on

multi Sekarang harus rajin skincare an💪🏻

Kina on

Naisss kulit2 pls jgn rewell

novia on

yasss otw glowing skin

Rowa on

Sudah siap belum mengikuti langkah-langkah di atas untuk mencapai kulit glowing ala artis Korea? SIAPPP!!

FINA on

kulitt aku gimana mau glassksin masih jerawatan banyak gini uhuhuh

Emma on

palingg males aku disuru air putih hahaha. lupa terusss say. makanya aku download app untuk ingetin minum air putih

nami on

sumpah ini masker rutin aku, dan emang sebagus itu!

Mm on

Udh cobain eileen grace punya karena twitter, ok jg sih buat jerawat

NASYA on

FIX FIX FIX GUWE HARUS LEBIH RAJIN SKINCARE-AN DARI SEKARANG

Leave a comment