FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Minuman Klorofil yang Ramai di TikTok

Minuman Klorofil yang Ramai di TikTok

Beberapa waktu lalu, sempat ramai di TikTok akan penggunaan beberapa tetes klorofil ke dalam air. Klorofil sendiri merupakan pewarna hijau alami pada tumbuhan yang berfungsi untuk menyerap energi dari sinar matahari. Menurut klaim orang-orang, jika dikonsumsi, klorofil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Lantas, apakah benar?

@lenamaiah

The wink was to distract you from the spill. Did it work? 🙄 ##skincare101 ##chlorophyll ##acnehelp ##hormonalacne ##glowyskin ##healthylifestyle ##clearskin

♬ heavy in my mind - Jurk

Meski banyak yang memberikan testimoni atau kesaksian bila kulit mereka jadi bersih dari jerawat, atau berat badan yang turun, banyak juga masyarakat yang masih meragukannya. Akhirnya, beberapa dokter angkat bicara dengan meng-stitch video TikTok tersebut dan memberikan keterangan atau penjelasannya masing-masing.

Video pertama ini datang dari Dokter Arthur. Ia mengatakan jika penggunaan klorofil untuk membantu meredakan jerawat memang sudah ada penelitiannya. Namun penelitian tersebut masih termasuk tahap awal dan butuh teliti lanjutan. Ia juga mengatakan jika penelitian yang didapat itu menunjukan klorofil sebagai obat oles.

@dokterkulitkucom

Reply to @dokysc #chlorophyll utk jerawat? #samasamabelajar #merdekabelajar @coolyrichi

♬ original sound - dr. Arthur, SpKK, FINSDV

Selanjutnya, ada Dokter Nila yang mengatakan jika beliau sendiri sudah mengonsumsi klorofik sejak tahun 2002. Ia menuliskan jika minuman klorofil ini merupakan antioksidan terbaik untuk detoksifikasi.

@dr.nila_daulay

#stitch with @chlorophyllgirl ini dia...antioxidant terbaik untuk Detox #chlorophyll #klorofil #tipsdokter

♬ original sound - dr. Nila Farahdiba Daulay

Wah, bagaimana? Apakah kamu jadi ikutan penasaran? Cara mengonsumsi klorofil ini pun mudah. Tuang klorofil ke tutup botol atau 1 sendok makan dan campurkan dengan 250ml air putih. Warnanya akan berubah menjadi hijau dan tidak memiliki rasa. Klaim dari produk klorofil ini adalah 1 tutup botol klorofil sama dengan 1 KG sayuran hijau. Inilah mengapa kulit, organ tubuh, dan tubuh akan menjadi lebih sehat menurut penuturan Dokter Nila.

Masih banyak beberapa user TikTok lain yang membuktikannya sendiri dengan melakukan update setelah 1 minggu penggunaan klorofil bagi kulit mereka. Contohnya datang dari pengguna bernama Haleigh Marie. Setelah 1 minggu, hasilnya menunjukan jika jerawatnya sudah tidak ada lagi yang aktif. Hanya tersisa bekas jerawatnya saja. Ini hanya dalam 1 minggu penggunaan loh, teman-teman. Terbayang dong, bagaimana jika dikonsumsi dalam jangka yang lebih panjang lagi?

@haleighmarie__

I will post an update after another week or so ❤️ I’m obsessed #liquidchlorophyll #hormonalacne

♬ Super flat lad - Matthew_carlin_

Di marketplace Indonesia sendiri, klorofil yang ramai terjual adalah klorofil dari K-Link. Menurut deskripsinya, bahan utamanya berasal dari sari klorofil dari daun Alfalfa (Medicago sativa), suatu herbal yang bernutrisi tinggi.

Berikut adalah manfaatnya:

  • Sebagai antioksidan
  • Memperlancar dan membersihkan darah dari segala bentuk racun dan zat kimia dalam tubuh
  • Berfungsi sebagai anti kanker
  • Menjaga keseimbangan hormon dan keasaman dalam tubuh
  • Menghalangi pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan luka
  • Meningkatkan daya serap nutrisi dan energi.

Intinya klorofil ini aman asal tidak berlebihan ya, friends. Tidak ada hal baik yang datang dari sesuatu yang berlebihan. Meski begitu, tren TikTok ini sebenarnya hal baik bagi para remaja. Orang-orang jadi dibuat rajin untuk meminum air. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, selain mencegah dehidrasi, memang meminum air memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Namun dengan sibuknya kehidupan, orang-orang mulai malas dan meninggalkan kebiasaan baik ini. So, drink more water and stay safe, guys!

BACA JUGA: MATCHA BUKAN HANYA SEKEDAR TREN

Comments 13

oky on

mantaps

Susiana on

Wowww

Thalia on

kok masih ga percaya ya:( sus

Ridho on

keren

zohan on

perch coba rasannya kaya air putih

dv on

ih pengen coba

Cinka on

Wah oke makasih ya min

Frisca on

hah kok gue kepo…

anya on

serius? aku pengen coba deh

Dina on

trend klorofil ini udah lama banget gak sih? gue dari jaman SMA udah disuruh minum ginian 😶

Baby on

Masih belum yakin deh :(

dudu on

aku dah beli ada 1 dirumah rasanya kek teh tawar

pin on

ini beneran ga si?

Leave a comment