FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Mengenal Gua Sha dan Jade Roller

Mengenal Gua Sha dan Jade Roller

Trik merawat keindahan kulit yang satu ini sudah digunakan oleh negeri bambu sejak berabad-abad lalu. Thanks to TikTok, it is now viral.


Kalian sering melihat tren TikTok di mana si pembuat video menunjukan bentuk muka mereka sebelum dan sesudah menggunakan alat kecantikan seperti Gua Sha dan Jade Roller ini? Kalau kamu adalah seorang yang tertarik pada dunia kecantikan, tentu alat-alat ini tidak asing di telinga kamu. Kedua alat ini terbuat dari batu mineral asli, lho! Pada umumnya, batu mineral memiliki fungsi untuk detoksifikasi, melancarkan peredaran darah, relaksasi otot, meningkatkan kilau wajah, dan membantu mengatasi wajah yang terlihat bengkak. Seperti apa ya teknik facial dengan kedua alat ini? 


Gua Sha

Rasa lelah akibat olahraga adalah sesuatu yang normal. Jika kamu mencari cara penyembuhan cepat, memijat tubuh dengan Gua Sha bisa menjadi pilihanmu. Selain meredakan rasa pegal, Gua Sha juga bisa mencegah rasa sakit di keesokan hari akibat otot yang terkejut saat baru mulai berolahraga.

Dalam teknik pengobatan Tiongkok, tujuan utama penggunaan Gua Sha adalah untuk melancarkan peredaran darah, membuang racun tubuh, merangsang drainase limfatik, mengaktifkan beberapa titik tubuh, dan merangsang respons imun pada beberapa area tubuh. Di Indonesia, Gua Sha (kerokan) adalah praktik pengobatan tradisional dengan cara menggaruk atau mengerok bagian permukaan kulit yang biasanya bertujuan untuk mengobati masuk angin. 

Peora Aikon Green Jade Gua Sha Stone Handcrafted Natural Himalayan Healing  Stone Gua Sha Face Massage Tool for Stress Relief and Anti-Aging Scraping  Facial Massager for Acupuncture Trigger Point Therapy : Amazon.in:

Baru-baru ini, batu Gua Sha ini menjadi sebuah hype baru di TikTok. Para content creator menjelaskan Gua Sha adalah cara natural untuk membentuk dan memijat kulit wajah. Berbeda dengan facial wajah pada umumnya, facial Gua Sha dirancang untuk meredakan ketegangan pada otot-otot wajah yang dapat menyebabkan garis-garis halus dan membuat wajah terlihat lebih tirus. Tak hanya itu, teknik ini juga berfungsi untuk melepaskan ketegangan pada otot dan melemaskan alis yang berkerut, melembutkan ekspresi wajah, dan melembutkan garis-garis atau lipatan pada kulit wajah sambil membawa sensasi relaksasi. Beberapa orang bahkan menganggapnya sebagai alternatif dari botox karena kemampuannya untuk menghapus lipatan otot yang menetap. Dengan penggunaan rutin, Gua Sha dapat mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

 Benefits and Technique for Gua Sha Facial | Gua sha facial, Gua sha, Facial  massage techniques

Teknik Memijat dengan Gua Sha

 

BACA JUGA: PERGI LIBURAN? JANGAN LUPA BAWA 5 SKINCARE INI!


Jade Roller

Pertama kali melihat Jade Roller, pasti kita berpikir, "Bagaimana cara menggunakannya, ya?" Jade atau batu giok sebagai alat kecantikan bukanlah sebuah fenomena yang baru. Terkadang, facial roller ini dipadukan dengan jenis batu lain seperti Rose Quartz, Black Obsidian, Amethyst, Green Aventurien, dan lain-lain. Dikatakan jika setiap jenis batu memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai kebutuhan kita. Namun, semua itu kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing, ya! So, what exactly is a Jade Roller?

Sebenarnya penggunaan Jade Roller itu sama seperti melakukan facial massage atau pijat wajah. Masalahnya adalah kamu perlu mengetahui teknik pijat yang tepat untuk bisa memaksimalkan manfaatnya. Menurut Lamees Hamdan, Founder dari Shiffa Beauty, ada 2 hal yang perlu diketahui ketika belajar menggunakan face roller. Ia berkata, "Tidak ada gunanya melakukan pijat wajah dengan roller jika kamu tidak memulainya dari bagian leher terlebih dahulu." Kedua, ia memperingatkan untuk tidak menekan kulit wajah terlalu kencang. Tekanan yang terlalu besar dapat mengiritasi kulit dan merusak jaringan pembulu darah kapiler. Selain itu, ia juga menambahkan bila kita harus selalu membersihkan roller dengan alkohol sebelum kembali digunakan.

The Ancient Art of Jade Rolling is Right on Trend | Face skin care, Beauty  care, Face massage

Teknik Memijat dengan Jade Roller

 

BACA JUGA: KELOPAK MAWAR MENJADI JELLY


NOTE:
Terakhir, sebelum kedua alat ini digunakan, akan lebih baik jika kita menggunakan serum atau minyak wajah terlebih dahulu. Tujuannya supaya alat ini dapat bergerak dengan licin di permukaan kulit tanpa melukai jaringannya. Selanjutnya, penggunaan beauty tools ini disarankan setiap 2-3 kali seminggu.

Hati-hati membeli Gua Sha dan Jade Roller palsu di toko online. Kebanyakan, barang palsu ini terbuat dari resin sehingga efek pemijatannya tidak akan berfungsi. Having a contoured face at home? Yes, please!

Comments 6

L on

👍👍👍

Lia on

Ok, mau beli ah

heni on

true my mom also use it to prevent wrinkles

Hilla on

Yay thankyou gw baru nyari2 soal metode memijatnya guasha

Tisa on

it honestly shapes my face so much whatevenn

Y on

Yuhuu i punya yg warna black

Leave a comment