Membangun Rutinitas Berolahraga Setiap Hari

Membangun Rutinitas Berolahraga Setiap Hari

Be stronger than your strongest excuse.


Hampir semua orang mungkin mendambakan tubuh seperti supermodel, namun tidak banyak yang rela bangun dan melawan rasa malasnya. Nah, salah satu cara paling mudah adalah dengan menemukan motivasi. Selain itu, olahraga juga dibutuhkan untuk membangun tubuh yang fit dan tidak mudah terserang penyakit, lho! Sangat baik untuk kesehatan di jangka panjang. 

Berikut adalah tips-tips membangun rutinitas dan niat untuk berolahraga setiap hari:

1. Pikirkan sebuah alasan

Mari mulai dengan hal yang paling sederhana. Saat kamu ingin melakukan sesuatu dengan bersungguh-sungguh, semua itu harus disertai dengan tekad dan motivasi. Motivasi ini bisa datang dari mana saja misalnya mendekati orang yang disukai, ingin memakai baju bagus untuk sebuah pesta, dan lain-lain. Pikirkan goal apapun dan berpeganglah pada itu.

 

2. Olahraga setiap hari di waktu yang sama

Ini merupakan salah satu hal penting yang sering kali merusak rutinitas olahraga seseorang. Pernahkah kamu mengatakan, "Saya ingin berolahraga 3 kali seminggu." Dan tidak pernah menemukan waktu yang pas? Lalu kamu mulai berpikir, "Haruskah saya melakukannya di Hari Senin, Rabu, Jumat? Atau hari apa ya?"

Kamu tidak perlu bangun pukul 4 pagi untuk melakukan olahraga, namun pilihlah waktu yang sama setiap hari. Pilihlah waktu yang terbaik dan patuhi itu. Begitulah cara rutinitas terbangun.

BACA JUGA: LATIHAN KARDIO ATAU KEKUATAN: FOKUS KE MANA?

 

3. Tingkatkan kekuatan & stamina secara konsisten

Olahraga secara moderat dan meningkatkann kekuatan keseluruhan merupakan rutinitas yang lebih baik daripada jalan 30 menit dan langsung berhenti. Tujuan kita adalah menjadi untuk semakin fit setiap harinya. Kenalilah tubuhmu dan tingkatkan intensitasnya setiap minggu. Jangan sampai kelelahan secara berlebihan, ya!

Untuk pemula, kamu bisa mengikuti video olahraga dari Mollifix Indonesia di bawah ini.

 

4. Track progress-mu

Before and After Pictures: How to Photograph Your Progress | Openfit

Sumber foto: Openfit

Setelah bekerja keras, kamu pasti ingin melihat perubahan tak peduli sekecil apapun perubahan itu. Temukan sebuah cara untuk melacak seberapa baik kinerja kamu. Mendapatkan representasi visual soal seberapa banyak kamu telah berolahraga bisa menjadi sangat memotivasi.


Buatlah sebuah challenge dengan dirimu sendiri untuk berolahraga setiap hari. Jika kamu berhasil mencapainya, berilah reward pada diri sendiri. Perlahan, tingkatkan challenge tersebut supaya kamu bisa bergerak lebih jauh lagi. Terakhir, pilihlah pakaian olahraga yang nyaman seperti sports bra dan legging dari Mollifix Indonesia. Pakaian dapat sangat memengaruhi kenyamananmu saat berolahraga. Good luck!

Comments 22

tay on

❤️❤️❤️

nyunyuw on

yok ceymangat olahrga

Fernanda Lauracia on

mau nya punya badan bagus.. tapi males bangun pagi,, itu related bangett

mira on

bra nya bagus juga

WD on

Kalau olahraga tapi gak diet, bisa kurusan gak ya

dv on

nice

riri on

yuk semangat!!

Nia on

aduh semoga terbangun deh motivitasi untuk olahraga tiap harinya, thankyou loh min artikelnya!!!!

anya on

yeyy jadi termotivasi💪🏼

Bbjezzi on

Uwaw

mia on

susah bgt biar rutinn huff

tipsy monkey on

membangun niat emang susah, tp membangun rumah tangga jauh lebih sulit

ridho on

alhamdulillah setiap hari olahraga angkat beban, beban hidup..

oky on

kalo ga ada niat mah percuma

Sunny on

setiap mau konsisten pasti banyak gangguannya huhuhu :(

Leave a comment