FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Manfaat Air Mawar Bagi Wajah

Manfaat Air Mawar Bagi Wajah

Sering ga sih melihat skincare yang berbahan dasar bunga mawar? Atau toner wajah yang terbuat dari air mawar? Pasalnya, penggunaan air mawar dalam rejimen perawatan wajah sudah dimulai sejak ribuan tahun silam. Selain pemakaian luar, air mawar ini juga memiliki manfaat kesehatan jika dikonsumsi, lho! Hari ini, kita akan membahas beberapa manfaat air mawar pada wajah sesuai yang dilansir dari Popbela.com:

1. Membuat kulit wajah menjadi lebih fresh & calm

Air mawar memiliki nutrisi yang baik bagi kulit yang dapat membuat wajah jadi lebih segar. Selain itu, dengan rajin menggunakan air mawar, kemerahan pada wajah pun bisa menghilang. Aromanya yang lembut dapat mengatasi iritasi pada wajah sehingga kulit wajah terasa lebih tenang dan juga rileks.

 

2. Mencegah penuaan dini

Air mawar dikenal dengan kemampuannya untuk membantu orang melawan usia kulit yang menua. Bagaimana tidak, air mawar ini kaya akan properti antioksidan yang dapat mencegah terbentuknya garis-garis halus tanda penuaan pada wajah.

 

3. Mencegah timbulnya jerawat

Beberapa fungsi air mawar adalah sebagai antiseptik. Hal ini akan membantu untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Aplikasikan setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah dengan sabun. Sifatnya juga sangat gentle sehingga kulit yang berjerawat tidak menjadi iritasi.

 

4. Menyeimbangkan kadar minyak pada wajah

The Best Ingredients to Control Oily Skin | Everyday Health

Air mawar dapat membantu menyeimbangkan atau mengontrol kadar minyak pada wajah. Dengan begitu, tampilan wajah menjadi lebih segar dan terevitalisasi.

 

5. Melembabkan kulit wajah

Kelembapan adalah kunci untuk kulit wajah yang terlihat kencang dan glowing. Nah, air mawar ini memiliki sifat hidrasi alami yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembab. Dengan air mawar, kamu bisa mendapatkan efek refreshing dan lembut secara instan.


Rekomendasi Produk: Rose Jelly Mask

Kamu pernah mendengar produk Rose Jelly Mask dari Eileen Grace Indonesia ini? Sudah terjual lebih dari 10 ribu kali, masker berbahan jelly dengan kelopak mawar asli ini mendapatkan banyak review positif, lho. Apa saja sih claim-nya?

  • Memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit
  • Mengatasi jerawat
  • Meredakan iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca
  • Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini
  • Menjadikan kulit kenyal dan sehat
  • Melembapkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembapan kulit secara alami

Untuk kamu yang masih ragu, mending cobain sendiri, deh. Mawar ini cocok untuk semua tipe kulit karena kandungannya yang sangat gentle di wajah. Oh ya, kalau pakai skincare jangan hanya pada wajah saja. Aplikasikan juga pada lehermu supaya bisa bisa mencegah penuaan dini secara merata.

Comments 26

susan on

cocok banget untuk kulitku

dv on

thankyou infonya

Fernanda Lauracia on

aku uda pake masker mawar ini. enak bangett ! calming banget di muka dan bener bener ilangin bekas jerawat

WD on

Kalau air melati bisa gak kak?

Rei on

Wahh harus bgt coba nih produk yg ada kandungan mawarnya

Tipsy Monkey on

Sangat bermanfaat

dv on

thankyou for the infooooo super helpfullll

Jeni on

Aiaiaia keren

Angelica on

rose water ampuh bgt coy buat kulit kering :’)

kang jamu on

aku udah cobain dan ampuh banget

tyraa on

air mawar sama air melati beda ga sih

loli on

wjaib cobaa

high on

mawar merah wangi

ridho on

ga cuma untuk jenazah, ternyata bagus juga buat wajah :)

oky on

ohh gitu

Leave a comment