FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Love Language Kamu Apa?

Love Language Kamu Apa?

Apakah kamu dan pasanganmu memiliki bahasa cinta yang sama?


Konsep 'Love Language' atau 'Bahasa Cinta' sudah hadir selama lebih dari 30 tahun, dan dibahas berjuta-juta kali di blog maupun podcast. Sebenarnya, apa sih love language itu?

Love language merupakan sebuah ungkapan cinta yang ingin kita dapatkan dari pasangan dan cara kita mengungkapkannya pada pasangan. Memahami cara mengekspresikan cinta terhadap pasangan ini bisa menjadi kunci hubungan yang langgeng dan harmonis, lho! Untuk mengetahui bahasa cintamu, coba pikirkan apa yang membuat kamu merasa dihargai. Kamu juga bisa mengerjakan online quiz di 5lovelanguages.com.

Love Languages 101: What They Mean & Why They Matter - Fashion Nova

Dr. Chapman membagi Love Language menjadi 5 jenis:

1. Words of affirmation

Bahasa cinta yang satu ini cocok untuk kamu yang senang mendapat kalimat-kalimat pujian ataupun semangat. Orang yang mempunyai bahasa cinta ini akan merasa bahagia apabila mendapat kalimat-kalimat positif berupa dukungan, apresiasi, dan pujian. Hal ini untuk membuatnya merasa lebih disayang atau diperhatikan.

 

2. Quality time

Kamu suka menghabiskan waktu dengan pasangan? Bisa jadi love language-mu adalah quality time. Orang dengan bahasa cinta ini biasanya lebih senang berbagi hal menyenangkan bersama pasangan seperti bercerita, jalan-jalan, makan bersama, bercanda tawa, dan berdiskusi banyak hal dengan orang yang dia sayang.

BACA JUGA: TANDA-TANDA SEBAIKNYA KAMU PUTUS

 

3. Acts of service

Bahasa cinta yang selanjutnya yaitu acts of service. Ketika kamu memiliki bahasa yang satu ini berarti kamu akan merasa dihargai dan dicintai ketika pasanganmu melakukan sesuatu untukmu. Sesuatu yang dimaksud bisa berupa hal-hal kecil, lho! Contohnya membantu mengerjakan tugas, membantu memasak, dan hal lain yang bisa membuat hatimu luluh. Yang dibutuhkan di sini ialah aksi.

 

4. Receiving gifts

Bagi orang yang memiliki bahasa cinta ini, pemberian hadiah menjadi bisa menjadi salah satu tanda kasih sayang mereka. Pemberian hadiah ini tidak melulu soal barang yang diberi, tetapi mereka juga akan lebih menghargai usaha dari si pemberi hadiah. Mereka juga tidak menilainya dari seberapa mahal hadiah itu melainkan seberapa bermakna dan seberapa tulus pasangannya itu memberinya hadiah.

 

5. Physical touch

Untuk love language yang terakhir ini, menunjukan rasa sayangnya harus melalui physical touch atau sentuhan fisik. Hal ini ditandai dengan beberapa cara seperti berpegangan tangan, berpelukan dan mengelus kepala. Untuk tambahan, ide 'date yang sempurna' mereka bisa saja hanya sesederhana berpelukan di sofa dengan segelas anggur dan sebuah film bagus. Mereka hanya ingin dekat dengan pasangannya secara fisik.


Meski terlihat sederhana, salah satu isu umum yang dialami pasangan masa kini adalah mengungkapkan cinta mereka. Hampir semua orang ingin menunjukan kepada pasangannya bahwa mereka peduli. Namun, banyak orang memiliki kesulitan mengekspresikan isi hati mereka sesuai situasi yang sebenarnya. Coba kerjakan quiz-nya deh!

Comments 19

Robin on

quality time is the best, karena waktu gak bisa di putar balik…gunakan sebaik mungkin

Linda on

ingin disayang dan menyayangi

Zaskia on

Aku physical touch

Gary on

Aku yg penting disyg

Caroline on

dua kali yaaaa…

Angelica on

quality timee! tp pandemi gini jd gbs ktmu huft.

Fernanda Lauracia on

Kalo orang dermawan pasti receiving gift kali yahhh

Nena34 on

Gue words of affirmation paling pertama, apakah ini tanda suka digombalin?

pin on

Eh ini harus tau banget bagi yang punya partner

oky on

jomblo nih, senggol dong

beatrice on

quality time bgt akutuuuu eh tp kayanya belakangan ini jadi physical touch huff

dv on

qtime ofcc

Gary on

KWKWKW LUCU-lucu ya commentannya

aku,kamu,dia,fwb on

aku semakin harmonis dengan suami ku :)

natasya on

eh gini2an beneran ga sih? wkwk percaya ga percaya y..

Leave a comment