FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Langkah-Langkah Agar Bahan Makanan Jadi Lebih Awet

Langkah-Langkah Agar Bahan Makanan Jadi Lebih Awet

Untuk Anda yang suka memasak di rumah, sering ga sih bahan makanan keburu busuk dan rusak karena terlalu lama disimpan? Sudah begitu, tempat penyimpanan makanan dan dapur pun jadi ikutan kena dampak baunya.

Daripada menyusahkan diri sendiri, Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini agar bahan makananmu bisa lebih awet atau tahan lama:

1. Cuci makanan dengan air biasa

How to Wash Produce — Should You Wash Fruits and Vegetables with Soap? |  Food Network Healthy Eats: Recipes, Ideas, and Food News | Food Network

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci makan dengan air untuk membersihkan bekas tanah dan kotoran. Anda dapat mencucinya dengan air mengalir dan sabun khusus makanan selama kurang lebih 20 detik sesuai yang dilansir dari Alodokter. Hindari mencuci bahan makanan dengan disinfektan karena bisa berbahaya jika tertelan.

 

2. Spray bahan makanan dengan Enozo

Enozo EnozoPro Spray Bottle (Sanitise, Clean and Deodorize) : Amazon.co.uk:  Business, Industry & Science

Salah satu keunggulan paling khas dari Enozo ini adalah aman. Bahkan, setelah disemprot, Anda tidak perlu membilasnya lagi karena Enozo tidak berbau, dan tidak meninggalkan residu. Guna dari penyemprotan ini adalah untuk menghilangkan pestisida, virus dan bakteri yang menempel pada bahan makanan yang baru kamu beli.

BACA JUGA: SANITIZER DARI AIR PERTAMA DI INDONESIA

 

3. Siapkan tisu dapur

Manfaat Lain Tisu Dapur yang Mungkin Tak Kamu Duga Halaman all - Kompas.com

Untuk bahan makanan seperti daun bawang, gunakan tisu dapur untuk menyerap air dan lendir berlebih. Dengan begitu, daun bawang akan lebih awet dari pembusukan.

 

4. Siapkan plastik ziplock

100 Pcs Plastik Ziplock Tas Perhiasan Kecil Tas Ziplock Kemasan Makanan Tas  Kunci Zip Jelas Segar Pemelihara Tahan Debu Bubble|Persediaan hadiah Tas &  Pembungkus| - AliExpress

Setelah bahan makanan dikeringkan, Anda bisa segera memasukannya ke dalam plastic ziplock supaya bahan makanan tidak lembab dan lebih aman dari oksidasi bahan makanan lain. Salah satu tips dari Pinkrocket adalah untuk menyimpannya jauh dari bawang yang dapat membuat bahan makanan cepat membusuk.

 

5. Simpan di freezer dengan posisi horizontal

Best Food to Keep In the Freezer — How to Stock a Freezer

Pertama-tama, pastikan kulkas Anda memiliki suhu yang optimal yaitu 37 derajat Celsius. Lalu, simpan bahan makanan ini di freezer. Saat disimpan, pastikan ditata dengan posisi horizontal supaya tidak menggumpal, ya.


Nah, sekarang bahan makanan kamu akan jadi lebih tahan lama dari kebusukan. Praktis dan mudah banget, bukan? Kalau Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan cek info selengkapnya melalui akun Instagram @enozo.idEasy life, happy us. - https://enozo-indonesia.com

Comments 24

pin on

uda check harga enozo 9jt sisss mehong

Lucky on

Kalau pakai enozo bisa tahan berapa lama ya sayur & buahnya

oky on

mahal tapinya wkwk

Stephie on

wah thank you infonya

dv on

menarikkk

latte on

mantap banget

Andre on

demi apasih bisa pake kayak gitu???

Bbjezzi on

Iii mao

WD on

Brp min harganya

Erma Pasaribu on

Life hacks banget taroh barang di kulkas dengan horizontal.. haha setelah ini bakal coba beresin freezer

Lidya on

Wahh baru tau

Frisca on

kalo aku tim ziplock wkwk

haha on

ga bisa dimasukin kulkas aja?

sana on

hmmm.. pengen coba

loli on

❤️❤️❤️

Leave a comment