FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Kebiasaan Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Eat better, not less. Eat good, feel good. 


Dalam hidup, penting banget untuk kita membangun pola hidup yang sehat karena dampaknya bukan hanya pada jasmani tapi juga mental seseorang. Karena pandemi memaksa kita untuk melakukan aktivitas di rumah, tumbuh rasa malas dan ingin bersantai ria saja. Saat bersantai, kita biasanya mencari cemilan dan lama-lama berat badan jadi naik. Gimana ya cara mengembalikan ke berat badan sebelum pandemi dengan cara-cara sederhana? coba lakukan kebiasaan-kebiasaan ini, yuk!

1.  Minum segelas air putih setiap bangun tidur

Air putih sangat ampuh untuk membuang/detoksifikasi racun-racun yang tersisa dalam tubuh. Sempatkan diri untuk meminum segelas air putih pada pagi hari setelah bangun tidur. Dengan terbiasa melakukan hal sederhana ini, tubuh kamu akan lebih berstamina sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Agar tidak lupa, siapkan saja segelas air putih di samping meja tempat tidur dari malam sebelumnya. Jadi ketika bangun pagi nanti, kamu bisa langsung meminumnya.


2. Jalan kaki minimal 1000 langkah atau 30 menit setiap hari

Walau sederhana, pastikan kamu berjalan setidaknya 1.000 langkah atau selama 30 menit setiap hari, terutama setelah makan siang dan malam. Tujuannya supaya makanan yang dikonsumsi dapat segera turun dan dilumat oleh organ tubuh dan pencernaan. Tanpa tubuh bergerak, makanan akan tertimbun di dalam perut yang berakibat pada bertambahnya berat badan dan timbunan lemak.

 

3. Pilih tangga daripada lift

Satu Jam Lebih Mahasiswa Terjebak di Lift Akibat Mati Lampu Jakarta - News  Liputan6.com

Entah di kantor, sekolah, mal, naik lift dan eskalator memang pilihan yang lebih menggoda. Selain menghemat waktu, kamu tak perlu buang-buang tenaga dan keringat. Namun, sadar atau tidak, adanya lift justru membuat kamu malas bergerak. Padahal tubuh harus bergerak aktif untuk mengurangi timbunan lemak. Mulai dari sekarang, kurangi kebiasaan naik lift atau eskalator dan biasakan diri untuk menaiki anak tangga. Awalnya mungkin terasa melelahkan, tetapi jika sudah terbiasa, tubuh tidak akan merasa kelelahan lagi.

 

4. Kunyah makanan secara perlahan

Jumlah kalori yang diserap oleh tubuh akan bertambah jika kamu terlalu cepat mengunyah makanan. Hal ini karena makanan belum benar-benar hancur sebelum kita telan. Tidak hanya itu, kebiasaan ini juga membuat kamu lebih cepat lapar sehingga makanan yang dikonsumsi menjadi lebih banyak dari yang seharusnya. Alangkah baiknya jika kamu mengunyah makanan secara perlahan. Selain mengurangi jumlah kalori, makanan yang masuk ke mulut juga terasa lebih nikmat karena kamu benar-benar menikmati makanan yang disajikan tersebut.

 

5. Gunakan piring yang lebih kecil

Kalau sudah terbiasa makan dengan porsi kita seperti biasanya, tentu berat badan kita juga akan terus seperti itu. Satu hal sederhana yang dapat kita lakukan adalah menggunakan piring atau wadah makanan yang lebih kecil. Dengan begitu, kamu juga akan secara otomatis mengurangi porsi makanmu. Porsi yang lebih sedikit artinya lebih sedikit juga kalori yang kita konsumsi ke dalam tubuh.

 

BACA JUGA: CARA MENGATASI MATA PANDA


Nah, gimana? Mudah banget, bukan? Fokus pada prosesnya bukan pada angkanya. Saat kita ingin menurunkan berat badan, kita terlena dan malah menimbang berat badan setiap hari. Maka dari itu, fokus ke hasil akhirnya ya. Pola makan dan hidup yang sehat merupakan investasi terbaik sepanjang masa. Siapa yang ga mau hidup sehat?

Comments 14

Nyle on

makasi infonyaa

beatrice on

huaaa wmlll

Juliet on

pantes aja aku gampang gendut, kurang minum air putih ternyata

pin on

wah pas banget lagi mau turunin berat badan nih

lili on

karena artikel ini, suami aku jd makin so sweet sama aku, percintaan kami semakin alami :*

Angelica on

pengeeeen nurunin bb, makasih tips nya!!<33

annisaaanisa on

multi hidup seat dari sekarang!! semangat

Jessi on

semoga berhasil deh ikutin lifestyle ini:") karena aku masih males bangett

Lil Mama on

Iyaaa bener guys pkoknya have enugh sleep and minum air putih biar metabolisme km kerjaa

KWEK on

yes paling gampang jalan setelah makan ajaa sih kayak seengganya bantu nurunin dan supaya epncernaan lancar wkekke

olla on

olahragaaaa ayooo bisa yok

poppy on

intinya maah kalori defisit ya gais. gada lg yg ngefek selain itu

ekaria on

otw lifestyle sehat 2021

aishanurani on

passs banget nih sy lagi nyari2 cara untuk menurunkan berat badan yang effortless…. hahhaha mau kurus tapi ngumpulinniatnya itu looo

Leave a comment