FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Cara Mengatasi Mata Panda

Cara Mengatasi Mata Panda

Apakah mata kamu memiliki lingkaran hitam di sekitarnya? Malam yang melelahkan atau begadang karena kecanduan main gadget?


Setelah hari yang panjang dan malam tanpa tidur, kamu pasti kelelahan. Lalu saat bangun pagi, kamu malah melihat dua lingkaran hitam besar di sekitar matamu. Wah, menyebalkan sekali! Meskipun tidak ada yang salah dengan kantung mata, penampilan jadi terganggu karena mata terlihat bengkak dan sayu. Duh... kurang-kurangi begadang ya, friends! Begadang juga tidak baik untuk kesehatan di jangka panjang. Selain begadang, orang dengan eksim, alergi, atau yang sering menggosok area bawah mata juga dapat menyebabkan munculnya kantung mata panda ini, lho! Aku mau bagi-bagi tips mengatasi mata panda buat kamu yang #DiRumahAja.

 

1. Minum air putih

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan memperbanyak minum air putih. Tubuh kita membutuhkan cairan sebagai pencegahan dehidrasi dan mata berkantung. Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Selain dehidrasi, ternyata perubahan cuaca juga ikut memicu produksi hormon dan mempengaruhi penyimpanan cairan. 

 

2. Kantung teh

Yang kamu butuhkan hanyalah 2 kantung teh yang sudah dipakai dan ditaruh di kulkas selama 10 menit. Letakkan masing-masing kantung teh pada setiap mata dan diamkan sekitar 5-10 menit. Lalu, bersihkan dengan air dingin. Ulangi cara ini 2-3 kali sehari untuk hasil yang lebih efektif. Selain efek menenangkan, teh celup juga mengandung kafein yang dapat membantu mengecilkan pembuluh darah. Tips ini sangat berguna untuk kulit yang terlihat lebih sehat, segar, dan cerah.

 

3. Potongan timun

Tahukah kamu kalau mentimun terdiri dari 95% air? Ia bertindak sebagai zat alami yang membuat kulit berkontraksi sehingga mengurangi tampilan lingkaran hitam di bawah kamu. Selain itu, timun juga mengandung banyak Vitamin A, B, C dan mineral seperti kalium, magnesium, atau silikon yang baik untuk memulihkan kesegaran.

 

4. Minyak kelapa

Meski kita sudah sering mendengar fungsi minyak kelapa (coconut oil) sebagai cara yang ampuh untuk menebalkan rambut, ternyata minyak ini juga bekerja dengan baik pada kulit. Minyak ini dapat membantu mengurangi mata panda dengan cara memijatnya setiap malam di area bawah mata. Sebagai sumber Vitamin E, minyak kelapa juga dapat membantu mengembalikan sel kulit yang rusak dan kering. 

 

5. Sendok dingin

Nah, untuk tips yang satu ini kalian pasti sudah sering mendengarnya, kan? Atau setidaknya melihat adegan ini di film-film atau drama. Pertama, kamu perlu menaruh dua sendok stainless steel atau logam ke dalam freezer atau lemari pendingin. Lalu, letakkan bagian cekungnya pada kedua mata hingga suhu sendok kembali hangat. Kemudian, pijat lembut area mata menggunakan punggung sendok atau bagian cembungnya. Mengandalkan suhu dingin merupakan cara paling ampuh untuk meringankan bengkak. Sangat mudah dan murah, kan?

 

6. Pijat wajah

Dilansir dari Merdeka.com, cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah dengan memberi peregangan otot pada mata melalui gerakan pemijatan wajah.

  • Pertama, duduk tegak yang nyaman, lalu pijat area pelipis mata menggunakan telunjuk dan jari tengah sebanyak lima kali.
  • Kemudian tutup mata kamu dan mulai gerakkan memutar, lalu bergantian arah atas dan bawah.
  • Lanjut, biarkan mata setengah terbuka dan pijatlah menggunakan jari pada area mata secara melingkar, lalu berlanjut ke arah alis.
  • Buka mata seutuhnya atau lebar-lebar, lalu gerakkan bola mata Anda ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali, lanjut dengan melirik ke kanan dan ke kiri juga sebanyak 10 kali.

 

Gimana nih, friends? Mudah-mudah banget ga, sih? Semuanya bisa dilakukan di rumah tanpa harus keluar biaya yang mahal. Cusss... Aku izin mau kompres & pijat mata dulu! See you in the next blog!

BACA JUGA: NGAPAIN SIH PAKE SPORTS BRA? INI ALASANNYA!

Comments 8

Chika on

wow mata panda

Toni on

TOP banget dah ulasannya………terima kasih

Minah on

Iya2 hrs kurangin bgadang guyss

Nana on

Woi cape bgt lah mata guee

Lania on

Akhirnyaa ada artikel jelas soal mata panda. Mari kita cobaa!!

Klau on

Blog ini kyk ngerti gw banget yaaa hahahah semua masalah gw tiap kali sama mulai dr jerawat smpe dark circles ugh

Eugenia on

Thank you infonya, cocok

Ayu on

Woiiii thankyouuu lifesaver. New fav blog

Leave a comment