FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Masker dengan Kandungan Charcoal? Worth It?

Masker dengan Kandungan Charcoal? Worth It?

Work hard. Mask harder.


Activated charcoal atau arang aktif menjadi salah satu kandungan yang populer di dunia kecantikan akhir-akhir ini. Kamu bisa menemukannya dalam produk pembersih wajah, sampo, sabun, hingga scrub badan. Karena dipercaya dapat menarik kotoran dan bakteri dari kulit, charcoal ini juga menjadi bahan populer yang terkandung dalam masker wajah.

Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai charcoal dan bagaimana bahan ini dapat bermanfaat bagi kulit kamu.

 

Apa itu activated charcoal?

Jual Arang/Areng kayu anggrek hancuran/pecahan kecil 1kg - Kota Tangerang -  Jati 64 | Tokopedia

Menurut SehatQActivated charcoal (arang aktif) adalah produk olahan yang dibuat dengan memanaskan arang yang terbuat dari kayu, batubara, kulit kelapa, maupun petroleum menggunakan gas. Selanjutnya, proses pemanasan ini akan menimbulkan banyak ‘pori-pori’ pada arang dan, pori-pori inilah yang diklaim dalam menyerap racun.

Arang aktif sendiri sebenarnya telah lama digunakan dalam dunia medis untuk mengobati keracunan alkohol dan overdosis narkoba. Zat karbon ini bekerja seperti spons yang mengikat diri pada racun dan menyerapnya sebelum terangkut dalam aliran darah.

BACA JUGA: TIPS MEMILIH MASKER WAJAH YANG COCOK UNTUK SEMUA JENIS KULIT

 

Manfaat dari masker charcoal

Menurut testimoni masyarakat, masker charcoal ini disebut-sebut sebagai masker paling cocok bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Sesuai klaimnya, masker dengan kandungan charcoal dapat:

  • Mengangkat kotoran di wajah

Karena kemampuan dari arang aktif dalam menyerab bakteri dan racun dalam tubuh, beberapa ahli percaya bila masker wajah dari charcoal dapat menarik kotoran dari kulit wajah.

Berdasarkan teori, menghilangkan kotoran dan bakteri yang terperangkap di kulit dengan masker charcoal dapat membuat kulit lebih sehat dan bersih.

  • Memperbaiki kulit berjerawat

Jerawat bisa terbentuk karena adanya tumpukan sel kulit mati, minyak, dan bakteri yang terjebak di dalam pori-pori kulitmu. Saat terjebak, bakteri ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan masalah kulit lain seperti iritasi, kemerahan, dan pembengkakan.

Tetapi properti anti bakteri yang terkandung dalam arang aktif bisa mengangkan bakteri dari dalam pori-pori. Dengan begitu, jerawat jadi berkurang dan kulit tampak lebih sehat.

  • Menarik minyak berlebih di wajah

Kandungan zat arang aktif bekerja menyerupai partikel sehingga mampu menyerap minyak di permukaan kulit layaknya magnet. Dengan begitu, kulit tidak menjadi pabrik minyak, komedo berkurang, dan pori-pori tampak lebih kecil.

 

Masker: Deep cleansing black jelly mask

 

Dengan banyaknya berbagai jenis masker yang beredar di pasaran, kita pasti jadi bingung dong harus memilih yang mana. Apa lagi dengan segala klaim manfaat yang ditawarkan dari masing-masing produk. Maka dari itu, Pinkrocket ingin memberikan rekomendasi masker terbaik tahun 2021, yaitu Deep cleansing black jelly mask dari Eileen Grace.

Masker ini memiliki tekstur layaknya jelly, berwarna hitam pekat, dan memiliki kandungan utama Active Charcoal. Tak berhenti di situ, masker ini juga mengandung Glycolic Acid, Aloe Vera, Witch Hazel, Chamomile dan ekstrak alami lainnya. Semua kandungan ini sangat bagus untuk kulit, ditambah lagi tekstur jelly-nya yang mampu memberikan cooling sensation serta bertindak sebagai gentle exfoliator atau pengangkat sel kulit mati.

Sudah terjual lebih dari 5 ribu kali di Shopee, masker ini memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan komedo tanpa rasa sakit atau meninggalkan efek kemerahan pada kulit
  2. Mengontrol produksi minyak berlebih di wajah namun tidak menjadikan wajah kering
  3. Mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, dan meratakan warna kulit
  4. Mencegah dan mengatasi jerawat
  5. Menyamarkan pori-pori yang besar
  6. Memudahkan penyerapan produk skincare lainnya supaya memberikan hasil maksimal

Deep cleansing black jelly mask ini sendiri bisa dipakai antara 2-3 kali seminggu karena sifatnya sebagai exfoliator. Tapi kamu tenang aja, masker ini sangat aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Cara menggunakannya pun gampang. Kamu hanya perlu mengaplikasikan masker ini ke wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit. Psstt.. Setiap pembelian 1 jar dari Eileen Grace Indonesia, kamu akan mendapatkan free spatula, lho.


Tunggu apa lagi? Waktunya miliki kulit sehat, bebas komedo, dan pabrik minyak dengan masker yang mengandung charcoal. Memang pilihan Pinkrocket sudah yang terbaik!

Comments 11

anya on

mauuuu

dw on

charcoal itu berarti arang dong kak?

Immel on

Woww

yeyen on

wih makasih infonya

Angeel on

udah masuk bucketlist!

Keysha on

Thank you infonya

Ale on

SUPER WORTH IT!!!

Frisca on

udah checkout yuhuuu

pin on

bagus ga ya untuk kulit sensitif? mau cari yang vegan utk masker

oman on

berbahaya ga yah? takut bahannya ga alami

uya on

wow aku mo bli

Leave a comment