FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Bunga Ini Ternyata Banyak Manfaatnya! 8 Manfaat Air Bunga Mawar Untuk Skincare Yang Ga Kamu Ketahui

Bunga Ini Ternyata Banyak Manfaatnya! 8 Manfaat Air Bunga Mawar Untuk Skincare Yang Ga Kamu Ketahui

"Roses are red, violets are blue. Choice of your life road, is within you"


Apa itu air bunga mawar?

mawar

Bunga mawar sangat sering kita temui pada kehidupan kita sehari-hari. Rocketers tau ga sih, ternyata bunga ini banyak manfaat jika dijadikan skincare loh!
Penggunaan air mawar untuk kebutuhan Orang-orang Timur Tengah (khususnya Iran) sering menggunakan air mawar, selain untuk kecantikan dan kuliner, juga untuk keperluan pengobatan. Secara tradisional, jenis bunga mawar yang digunakan adalah mawar Damask (atau Rosa Damascena).

BACA JUGA: 7 PENYEBAB MASALAH BREAKOUT YANG SERING DISEPELEKAN 

Secara umum, rata-rata bunga mawar memiliki kandungan sekitar 10-50 persen minyak mawar. Dan dari khasiat minyak yang terdapat pada bunga mawar tersebut yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Kira-kira apa saja sih manfaat dari air bunga mawar yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita? Yuk, simak penjelasannya!

 

1. Menjadi Toner

memakai toner

Tidak seimbangnya pH pada kulit wajah setelah mencuci muka, mengharuskan rocketers untuk mengaplikasikan toner agar pH yang terkandung pada wajah seimbang. Selain itu air mawar dapat mencegah pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit dari kotoran.

 

2. Mencerahkan Kulit Wajah

mencerahkan wajah

Manfaat air mawar lainnya adalah untuk mencerahkan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah. Walaupun terjadinya eksfoliasi pun tidak terjadi secara berlebihan, yang bisa menyebabkan penipisan kulit wajah. Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.


3. Mencegah Penuaan Dini 

penuaan dini

Karena adanya rose hip seeds yang terkandung pada air mawar menjadikan air mawar mempunyai salah satu khasiat yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Zat ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap ke dalam kulit, mampu meminimalisir munculnya garis halus dan kerutan di wajah sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan lain yang terdapat pada air mawar adalah antioksidan, antioksidan memiliki sifat anti bakteri yang bisa mencegah penuaan kulit, kusam, dan kering. 

Rutin menggunakan air mawar dapat mencegah tanda penuaan seperti bintik-bintik pada muka. Tidak cuma itu, memijat wajah dengan air mawar secara teratur juga bisa mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.


4. Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami

melebabkan wajah

Manfaat air mawar yang telah diolah menjadi minyak esensial juga baik untuk keseimbangan pH kulit. Menurut para ahli, minyak ini bisa berfungsi sebagai hydrator kulit alami.


5. Mengatasi Kulit Berjerawat

kulit berjerawat

Kandungan antiseptik dan anti bakteri yang terdapat pada air mawar terbukti ampuh untuk mengatasi kondisi kulit wajah berjerawat. Serta, menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit wajah. Terlebih bagi rocketers yang menggunakan make up pada kesehariannya, ditambah penggunaan masker yang bisa memicu terjadinya Maskne (Masker Acne/ Jerawat yang terjadi karena penggunaan masker). Hal tersebut dapat terjadi, karena kulit wajah yang tidak dapat ‘bernafas’ dan lembab. Sehingga, banyak bakteri yang mengendap. Gesekan yang terjadi antara kulit wajah dengan masker, juga menyebabkan iritasi ringan dan menjadi ‘pintu masuknya’ bakteri jerawat.

BACA JUGA : MASKNE SELAMA PANDEMI? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS CARA MENGATASI MASKNE

Maka dari itu perlu dan pentingnya perawatan kulit wajah/skincare yang dilakukan setiap paling tidak 2 kali dalam satu minggu. Setelah rutinitas dalam satu minggu, paling tidak kulit wajah dibersihkan dengan cara double cleansing. Membersihkan menggunakan micellar water, serta sabun muka setelah pemakaian make up sepanjang hari.

Penggunaan masker wajah juga dianjurkan untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah, karena setelah melakukan double cleansing pH kulit tidak akan seimbang. Juga, penggunaan sabun muka yang mengandung deterjen mengakibatkan kulit kering.

Pinkrocket punya masker wajah yang mampu memenuhi kebutuhan kulit wajah rocketers, hanya dalam sekali pemakaian. EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK, merupakan masker wajah yang terbuat dari bulgarian rose dan disertai potongan bunga mawar asli di dalamnya.

 
Air mawar sudah mempunyai banyak manfaat, kebayangkan gimana manfaat yang didapat dari ekstrak bunga mawarnya sendiri? 

​​EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK mempunyai tekstur jelly, yang dimana ketika digunakan dan pengaplikasiannya tidak akan mengering ataupun membuat kulit wajah terasa kencang. Kandungan aloe vera yang terkandung pada EILEEN GRACE ROSE JELLY MASKjuga berguna menghidrasi kulit wajah. 

Jadi, untuk para rocketers yang takut kulit akan menjadi kering atau malas untuk mengaplikasikan moisturizer setelah pemakaian masker tidak perlu repot. Hanya perlu mengeruk masker jelly yang telah diaplikasikan dengan spatula yang terdapat pada kemasan, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly  dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK juga dapat digunakan setiap hari, dan jika digunakan secara rutin dapat memudarkan bekas jerawat. Rocketers tidak perlu memakai concealer atau make up secara tebal, hanya untuk menutupi bekas jerawat yang tidak kunjung memudar.

eileen grace rose jelly mask
Wajah glowing nan sehat dapat rocketers dapatkan hanya dalam satu masker, karena selain meredakan permasalahan kulit berjerawat. EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK juga dapat mencerahkan kulit wajah rocketers. Dalam seketika, hasil dari penggunaan EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK dapat rocketers rasakan.

 

6. Mengatasi Peradangan

mengatasi peradangan

Manfaat bunga mawar untuk kulit wajah adalah dapat meredakan peradangan. Ekstrak mawar mengandung polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antiradang. Kandungan pada air mawar ini diketahui juga dapat mengurangi peradangan pada kulit, sehingga diduga dapat meredakan gejala penyakit eksim dan rosacea.

 

7. Menjadi Setting Spray Makeup

setting spray make up

Manfaat air mawar lainnya juga bisa membantu untuk menyempurnakan riasan. Misalnya, ketika makeup kamu sudah terlihat kusam, cobalah semprotkan air mawar. Cara ini bisa membuat wajah kembali segar dan bercahaya. Selain itu, air mawar dapat mengikat make up agar terlihat lebih menempel dan padat pada kulit wajah.

 

8. Mengurangi Mata Panda

menghilangkan mata panda

Pada dasarnya air mawar dapat meremajakan kulit, sehingga menjadi salah satu cara solutif untuk mengurangi mata panda. Kandungan yang terdapat pada air mawar mempunyai manfaat mencerahkan, serta menenangkan kulit wajah secara alami. 

Rocketers dapat menggunakan kapas lalu merendamkan kapas dengan cairan air mawar, dan taruh di bagian bawah mata yang terlihat menghitam.

(source: hellosehat.com, halodoc.com, merdeka.com)


Ga nyangka ya, rocketers. Ternyata bunga yang menjadi lambang cinta satu ini, banyak banget manfaatnya. Selain mempunyai harum yang semerbak dan menenangkan, bisa menjadi jalan keluar yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah yang rocketers punya. Care for your skins, care for yourself! 

Comments 6

dina on

eileen grace produk bagus dan berkualitas

Frisca on

yg terakhir menarik, secara udh kyk panda beneran ini mataa wwkkw

winar on

gilaa mantap sih ini

anonymous on

pantessss ketagihan pakai rose jelly mask soalnya manfaatnya banyak bangetttt 😍

Nathania on

Rose jelly mask calming banget buat kulit yg lagi gatal krn sensitif.. wanginya enak banget

sherina on

aku ketagihan make masker eileen grace 💙

Leave a comment