FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Berat Badan Cenderung Lebih Mudah Naik Saat WFO, Ini Dia Cara Mengatasinya

Berat Badan Cenderung Lebih Mudah Naik Saat WFO, Ini Dia Cara Mengatasinya

“When your body absorbs toxins, it stores them in fat, which is why fiber and probiotics are strategic weapons for weight loss. Fiber keeps your colon healthy and reduces your body’s absorption of toxins.” — Suzanne Somers


Kondisi WFO yang sudah mulai mengharuskan karyawannya untuk bekerja dari kantor, membuat perubahan yang cukup signifikan bagi beberapa orang. Dengan peraturan dari pemerintah, dimana kantor sudah mulai bisa mengizinkan karyawannya untuk masuk ke kantor. Tentunya dengan ketentuan yang sudah diterapkan, pemerintah hanya memperbolehkan 75% dari kapasitas kantor.

 

Kurangnya Gerak

males gerak

    Yang terjadi saat WFO, dengan pekerjaan yang sudah jelas mengharuskan kita untuk duduk sepanjang hari. Tetapi tahukah rocketers? Jika duduk dengan rentan waktu yang cukup lama, juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan para rocketers. Karena, dengan posisi yang hanya menatap komputer yang dapat berdampak pada kemampuan penglihatan. Sinar biru yang terpapar dari komputer, laptop, ataupun handphone, mengurangi fokus. Dan terlalu lama duduk, dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak pada area pantat serta pinggang.

     

    Ngemil

    ngemil

      Bekerja di ruangan yang cukup dingin dapat mempengaruhi nafsu makan para rocketers juga loh! Suhu ruangan yang menggunakan AC, akan meningkatkan nafsu makan rocketers. Dimana hal ini akan menjadi salah satu faktor yang dapat menambah berat badan para rocketers. Jadi diusahakan untuk menjaga nafsu makan dan jika memang ingin mengemil, disarankan untuk memakan sayuran ataupun buah-buahan. Dan rocketers bisa ‘menetralisir’ rasa lapar yang dirasakan, dengan mencari ruangan ataupun mengurangi suhu ruangan menjadi lebih hangat atau tidak terlalu dingin. 

       

      Stress

      stress

      Kestabilan hormon ataupun kondisi fisik yang tidak stabil dan cukup rentan dapat mempengaruhi nafsu makan rocketers. Tingkat hormon stres, kortisol, bisa memicu lemak serta membuat rocketers ketagihan gula. Dampaknya, lapisan lemak di kulit rocketers bertambah dan tersimpan di tubuh bagian tengah, yakni sekitar perut dan pinggang. Sebuah studi di Jerman pada 2014 telah mendapati hasil bahwa stres yang dipicu oleh pekerjaan berkaitan dengan risiko diabetes tipe 2. 

      Diharapkan para rocketers lebih memperhatikan asupan gula yang terkandung pada makanan dan minuman yang dikonsumsi.


      Buruknya Pola Makan

      pola makan

        Saat bekerja hal yang sering kali terjadi pola makan yang tidak teratur dan berantakan. Banyak hal yang menyebabkan hal ini menjadi kebiasaan yang terus berlanjut dalam jangka panjang.

        BACA JUGA: 5 CARA UNTUK MENGHINDARI CEDERA PADA SAAT BEROLAHRAGA

        Seperti menghiraukan jam makan siang, dan lebih memilih untuk menyelesaikan pekerjaan. Ataupun dengan memilih makanan cepat saji, yang kandungan gizinya tidak dapat mencukupi kebutuhan gizi yang diperlukan oleh para rocketers. Dengan adanya hal ini, dapat menimbulkan rasa lapar yang terus menerus muncul, karena kandungan gula dan garam yang cukup besar mengikat air yang terdapat pada tubuh kita.

         

        Cara Mengatasi Kenaikan Berat Badan Saat Bekerja

        Nah, terus gimana dong kalau udah naik berat badannya? Jangan khawatir rocketers! Pinkrocket akan membahas, bagaimana cara menurunkan berat badan dan mengatasi kenaikan berat badan yang dialami. Yuk, simak beberapa cara berikut ini.

         

        1. Minum Air Putih Yang Banyak

        minum air putih

          Tubuh manusia normalnya terdiri dari 60% air. Artinya, air berperan penting pada hampir setiap fungsi tubuh. Itu sebabnya, tubuh yang terhidrasi dengan baik akan berfungsi dengan baik, dari berpikir hingga membakar lemak tubuh. Sudah bukan rahasia umum lagi bila minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara, antara lain:

          • Menekan nafsu makan
          • Meningkatkan metabolisme
          • Memudahkan tubuh untuk bergerak
          • Membantu mengurangi asupan kalori cair
          • Meningkatkan motivasi
          • Mengurangi stres

          Meski ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi berat badan rocketers, minum air putih secukupnya dapat menjadi langkah awal yang baik untuk menurunkan berat badan.

           

          2. Makan Lebih Banyak Serat

          makan yang mengandung banyak serat

            Makanan berserat ternyata memiliki peran penting dalam program menurunkan berat badan, mengapa demikian? Makanan yang kaya akan serat membantu tubuh merasa kenyang lebih lama. Salah satu jenis serat, yaitu serat larut, dapat membentuk gel ketika berkontak dengan air.

            Gel dari serat ini akan meningkatkan waktu untuk menyerap nutrisi dan memperlambat pencernaan. Dengan begitu, lambung tidak cepat kosong, sehingga rocketers merasa kenyang lebih lama. Ada berbagai sumber serat larut yang bisa rocketers temukan, meliputi:

            • Sereal gandum
            • Sayuran
            • Buah-buahan
            • Kacang-kacangan
            • Biji rami.

             

            3. Makan Sampai Tidak Merasa Lapar

            lapar

              Alih-alih makan hingga kenyang, usahakan untuk makan sampai rocketers tidak merasa lapar. Cara menurunkan berat badan yang satu ini ternyata penting karena ketika tubuh merasa kenyang artinya rocketers kelebihan energi atau bahan bakar.

              Cobalah untuk mulai mendengarkan ‘rasa lapar’ yang dialami dan makan ketika merasa lapar. Pasalnya, jumlah karbohidrat, protein, dan lemak sehat yang dibutuhkan akan bergantung pada berbagai faktor.

              BACA JUGA: 5 BASIC OUTFIT YANG WAJIB ADA DI LEMARI KAMU

              Rocketers juga bisa mencoba cara lain dengan sarapan dalam porsi yang besar dan makan malam dengan porsi yang sedikit. Diet sehat ini bisa rocketers sesuaikan seiring dengan berjalannya waktu.

               

              4. Tidur Yang Cukup

              tidur cukup

                Salah satu penyebab kenaikan berat badan yang mungkin tidak rocketers sadari yakni kurangnya waktu tidur. Beberapa dari rocketers mungkin menganggap nafsu makan hanya di tnadai dengan perut yang terasa bergejolak. Faktanya, tidak demikian.

                Nafsu makan sebenarnya dikendalikan oleh neurotransmitter. Neurotransmitter yaitu pembawa pesan yang membuat sel saraf saling berkomunikasi. Pembawa pesan otak ini terdiri atas ghrelin dan leptin yang sama-sama sebagai pusat nafsu makan.

                (source: fimela.com, pesona.co.id )

                5. Olahraga

                olahraga

                Untuk mencegah terjadinya penambahan berat badan rocketers, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan kelebihan berat badan adalah berolahraga. Rocketers dapat meluangkan waktu pada hari weekends untuk membakar kalori dan lemak untuk diubah menjadi tenaga. Dengan cara ini rocketers juga dapat memaksimalkan dan memperbanyak gerak tubuh.

                MOLLIFIX ZIP FRONT RACERBACK dapat menjadi pilihan sportswear yang oke banget untuk para rocketers, untuk memaksimalkan usaha rocketers dalam berolahraga. Dengan teknologi quick moisturize yang dapat menyerap keringat dalam waktu 1 menit. Sehingga rocketers dapat berolahraga dengan nyaman dan tanpa iritasi.

                MOLLIFIX ZIP FRONT RACERBACK juga mempunyai 3D padding yang dimana, dapat mengangkat payudara untuk lebih terlihat 1 ukuran lebih besar dari biasanya. Dan fix padding yang tidak dapat bertahan selama 10 tahun dan tidak akan kempes jika remas. Serta dengan adanya fix padding ini, rocketers tidak perlu khawatir akan kehilangan padding sports bra yang sering terjadi jika dibersihkan. 

                @mollifix.indonesia Cuman modal duduk, gaada alasan lagi yaa!😜 #iwearmollifix #mollifixindonesia #activewear #workout #tiktoksehat #fyp #olahragadirumah ♬ Might Be - DJ Luke Nasty

                MOLLIFIX ZIP FRONT RACERBACK dan keunikan lainnya, terdapat resleting pada bagian depan. Resleting ini mempermudah bagi para rocketers yang tidak betah berlama-lama menggunakan sports bra sehabis berolahraga. Tetapi jangan khawatir, karena resleting ini tidak mudah lepas dan terdapat lapisan dalam yang melindungi agar mencegah jika resleting terlepas.

                Dengan adanya MOLLIFIX ZIP FRONT RACERBACK juga dapat menahan dan membuat payudara rocketers tetap pada tempatnya saat berolahraga. Hal yang oke banget dari MOLLIFIX ZIP FRONT RACERBACK anti guncang, dan tidak adanya kawat pada sport bra ini juga menjamin kenyamanan dan tetap mengangkat payudara sehingga terlihat lebih bulat.


                Kini walaupun rocketers work from office, tak peru khawatir akan terjadinya keniakan ebrat badan yang signifikan. Asalkan rocketers dapat menjaga asupan dan memperbanyak ruang gerak untuk mencegah terjadinya penimbunan lemak.

                Comments 0

                Leave a comment