FREE SHIPPING SE-INDONESIA | 20K OFF MIN PURCHASE 300K

Belum Ada Kandungan Hyaluronic Acid Pada Skincare Kamu? Kenalan Dulu Yuk, Sama Hyaluronic Acid!

Belum Ada Kandungan Hyaluronic Acid Pada Skincare Kamu? Kenalan Dulu Yuk, Sama Hyaluronic Acid!

Skincare merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan pada perawatan wajah. Semakin banyaknya produk skincare yang ada di pasaran, membuat rocketers terkadang merasa bingung dan ragu untuk memilih jenis skincare seperti apa yang cocok dan dibutuhkan oleh kulit para rocketers.


Rocketers udah tahu Hyaluronic Acid ? kalau belum, rocketers wajib tahu! Karena, Hyaluronic Acid ini punya manfaat yang oke banget buat jadi investasi jangka panjang para rocketers. Yuk, kenalan dengan Hyaluronic Acid.


Apa itu Hyaluronic Acid?

serum

Hyaluronic Acid (HA) merupakan salah satu kandungan skincare yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Karena fungsinya lebih terfokus pada kadar air, maka kandungan ini tidak akan membuat kulit menjadi berminyak.

Fungsi utama Hyaluronic Acid adalah menahan air di dalam jaringan ikat dan kulit. Di dalam tubuh, senyawa yang juga dikenal sebagai Hyaluronan ini mampu menahan air dengan bobot hingga ribuan kali melebihi berat aslinya.

Hal ini memungkinkan air untuk tetap berada dalam jaringan dan tidak menguap ke luar tubuh. Air merupakan kandungan alami yang membuat jaringan tubuh selalu lembab, bisa menjalankan fungsinya dengan baik, serta terlindung dari kerusakan.

Seperti halnya kolagen, produksi Hyaluronic Acid akan berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu, Hyaluronic Acid dalam bentuk skincare atau suplemen kerap diperlukan sebagai bentuk perawatan untuk kulit.


Manfaat Hyaluronic Acid

1. Memperbaiki Kulit Yang Terbakar

sunburn

Sinar matahari memang bermanfaat untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh. Akan tetapi, paparan sinar matahari secara berlebihan dapat merusak jaringan kulit, mempercepat penuaan kulit, dan bahkan meningkatkan risiko penyakit kanker.

Saat tubuh mendeteksi kerusakan pada kulit, hyaluronan segera membantu perbaikan kulit lewat reaksi peradangan yang terkendali. Senyawa ini merangsang pembentukan pembuluh darah pada area yang rusak sehingga kulit pulih lebih cepat.


2. Mengurangi Kerutan Pada Wajah

kerutan wajah

Menurut hasil uji klinis yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology, produk dengan kandungan Hyaluronic Acid mampu mengurangi kerutan di sekitar mata serta mengencangkan kulit yang kendur kurang lebih setelah 30 hari pemakaian rutin.


3. Melembabkan Wajah

melembabkan wajah

Hyaluronic Acid juga baik bagi pemilik kulit kering berjerawat, sebab senyawa ini mampu mengurangi produksi minyak berlebih yang menjadi pemicu timbulnya jerawat.


4. Mengurangi Mata Panda

mata panda

Hyaluronic Acid mampu membantu regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat. Tak heran, pelembab berbahan dasar Hyaluronic Acid kerap direkomendasikan setelah perawatan peeling wajah dan laser dilakukan.


5. Melindungi Wajah Dari Radikal Bebas

radikal bebas

Beberapa penelitian terbaru menyebutkan bahwa Hyaluronic Acid adalah senyawa aktif yang mengandung zat antioksidan. Ini artinya, kandungan antioksidan dalam Hyaluronic Acid dapat membantu kulit menangkal paparan zat radikal bebas yang berasal dari faktor lingkungan, termasuk polusi udara.


Cara Penggunaan Hyaluronic Acid

cara penggunaan HA

1. Aplikasikan Secara Teratur 

Untuk mendapatkan hasil kulit yang lembab dan kenyal, produk skincare mengandung Hyaluronic Acid harus dipakai secara rutin pada pagi dan malam hari. 


2. Aplikasikan Pada Kulit Yang Lembab

Hyaluronic Acid dapat membuat kulit menjadi kering jika tidak digunakan dengan benar. Untuk itu, sebelum mengaplikasikannya ke kulit, rocketers perlu memastikan kondisi kulit dalam keadaan lembab. Rocketers perlu ingat bahwa Hyaluronic Acid dapat menarik kelembaban. Jika Hyaluronic Acid menarik terlalu banyak kelembaban dari kulit, itu sebenarnya dapat mengeringkan kulit secara umum.


3. Kombinasikan Dengan Produk Lain 

Hyaluronic Acid tidak harus digunakan dengan retinoid (pencegah penuaan yang berasal dari vitamin A), tetapi keduanya bekerja lebih kuat jika dikombinasikan. Retinol akan membantu membangun lapisan dermal yang dapat membantu menebalkan lapisan kulit. Sehingga rocketers akan memiliki lebih banyak serat kolagen dan elastin yang direproduksi, menjadikan lebih banyak ruang untuk lebih banyak molekul Hyaluronic Acid yang terkandung pada kulit wajah rocketers. Hyaluronic Acid juga cocok dikombinasikan dengan vitamin C. 


4. Mencampurkan Hyaluronic Acid Dengan Produk Lain

Para ahli setuju bahwa Hyaluronic Acid tidak memiliki interaksi negatif dengan produk perawatan kulit lainnya. Hyaluronic Acid cenderung bekerja dengan baik dengan bahan perawatan kulit lainnya karena dapat melembabkan kulit, berpotensi membantu membuat produk dan bahan lain lebih dapat mengurangi kandungan yang terlalu keras yang terdapat pada produk skincare yang lain.

(source: sehatq.com, lifestyle.kompas.com, cosmopolitan.co.id)

Nah, sekarang rocketers sudah tahu kan apa itu Hyaluronic Acid? Untuk para rocketers yang langsung cari kandungan Hyaluronic Acid di skincare produknya, tunggu dulu. Pinkrocket punya produk skincare yang ga kalah oke dan tentunya mengandung si magic Hyaluronic Acid.

EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK merupakan masker wajah yang mempunyai manfaat mencerahkan, melembabkan, mengurangi inflamasi yang terjadi karena jerawat, dan mengatasi permasalahan kulit wajah akibat jerawat.

EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK mengandung Non-Animal Stabilized Hyaluronic Acid, dimana seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Kandungan Hyaluronic Acid diproduksi secara alami oleh tubuh kita dan terdapat pada hewan, tetapi seiring bertambahnya umur produksi Hyaluronic Acid akan menurun. Sehingga, kita membutuhkan Hyaluronic Acid tambahan dari skincare. 

Selain Hyaluronic Acid, EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK juga mengandung Bulgarian Damask Rose Oil, Aloe Vera, Centella Asiatica, Honey, Red Algae, dan L-Ascorbic Acid. Kandungan-kandungan tersebut mempunyai manfaat yang bisa membuat wajah rocketers lebih glowing.

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly  dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK aman digunakan untuk kulit sensitif, iritasi, berjerawat, ibu hamil dan menyusui. Jadi, rocketers tidak perlu khawatir EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK merupakan skincare yang bisa dipakai setiap hari, untuk menghasilkan hasil yang maksimal bagi kulit wajah rocketers.


Sangat penting untuk rocketers menjaga kulit wajah sedari dini dan mengetahui kondisi kulit, serta mengenal kebutuhan kulit wajah. Dengan rocketers merawat kulit wajah, sama dengan berinvestasi jangka panjang untuk diri rocketers.

Comments 0

Leave a comment