FREE SHIPPING SE-INDONESIA

Alasan Mengapa Kamu Harus Membaca Buku Self-Improvement

Alasan Mengapa Kamu Harus Membaca Buku Self-Improvement

"Time is the best author. It always writes the perfect ending." - Charlie Chaplin


Dikutip dari CNN Indonesia, nyatanya, minat membaca masyarakat Indonesia masih terhitung rendah. Kemungkinannya ada 2 hal. Antara masyarakat Indonesia, khususnya di daerah perkotaan, lebih memilih berselancar di internet atau karena kurang pekanya masyarakat kita terhadap manfaat dari membaca buku.

Tidak diragukan lagi, salah satu cara terbaik mencapai personal growth adalah dengan membaca buku. Meski terdengar aneh, penelitian menemukan bahwa buku dapat membuat transformasi yang luar biasa dalam hidup kita. Penasaran?

Inilah alasan mengapa Anda harus mulai membiasakan diri untuk membaca buku mengenai self-help / improvement.

 

1. Menafsirkan diri sendiri dan dunia dengan lebih positif

Ketika Anda membaca buku yang menginspirasi setiap hari, Anda secara tidak langsung membanjiri otak Anda dengan kata-kata positif dan konsep yang membangkitkan semangat. Meluangkan waktu untuk ini meningkatkan getaran Anda dan membuat Anda dalam kondisi optimal.

 

2. Membuka pikiran Anda terhadap cara-cara baru

Anda mungkin telah mencoba segala macam cara untuk memecahkan masalah yang Anda miliki. Bahkan, hampir sampai menyerah. Namun, Anda mungkin hanya memerlukan pendekatan atau cara baru dalam memandang masalah untuk membantu Anda membuat lompatan besar ke depan. Nah, salah satu cara menemukan pendekatan itu adalah dengan sebuah buku. Anda jadi terbuka terhadap perspektif atau pandangan baru daripada mempertahankan otak Anda yang sudah begitu ruwet.

 

3. Menghancurkan semua keterbatasan Anda

Dengan membaca buku, Anda mulai percaya bahwa Anda bisa berbuat lebih banyak dan mengalami lebih banyak. Suguhan kata-kata yang menginspirasi setiap hari dapat memacu Anda untuk mengeksplorasi kemampuan Anda, dan menghancurkan keterbasan Anda. Inilah cara agar Anda bisa menjadi lebih kuat dan lebih baik — Anda menantang diri sendiri untuk pergi ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, sehingga Anda dapat mengalami apa yang belum pernah Anda alami sebelumnya. Ketika kita percaya bahwa kita bisa menjadi lebih, kita tertarik untuk melakukan dan merasakan lebih banyak.

 

4. Menggali potensi diri

Tujuan membaca buku yang menginspirasi setiap hari bukan hanya untuk meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga mengembangkan potensi serta sikap kita setiap harinya. Ketika Anda membaca buku beraliran self-help, cobalah melakukan pendekatan seperti membaca peta harta karun. Dengan demikian, Anda bisa lebih rileks dalam mencobahal-hal yang ditawarkan buku tersebut. Selain itu, Anda bisa mengadopsi sikap yang lebih menyenangkan ketimbang menjadikannya sebagai beban. Pertahankan sifat penasaran saat membaca agar Anda bisa menjelajahi setiap potensi yang terkubur dalam diri.

 

5. Membantumu lebih terfokus terhadap goal-mu

Bagian penting dari belajar tentang diri kita sendiri adalah menyadari apa yang kita mampu. Tidak hanya dalam cara kita berpikir atau berperilaku, tetapi juga dalam apa yang ingin kita capai.

Kita semua memiliki impian dan tujuan, bahkan jika itu tampak terlalu jauh. Jangan takut untuk bermimpi besar. Tuliskan tujuan Anda dan buat rencana tindakan untuk mewujudkannya. Semakin Anda mengembangkan diri dan menantang cara berpikir lama Anda, semakin Anda akan mulai melihat banyak hal berubah dalam hidup Anda. Anda hanya harus percaya itu mungkin.


Buku dengan genre self-help dan self-improvement memang dirancang bagi mereka yang ingin mengenal serta menjelajahi potensi diri sendiri. Selain itu, sama seperti semua kegiatan lainnya, untuk mendapatkaan hasil, tentu saja dibutuhkan sebuah komitmen kuat. Pertanyaannya, apakah kamu sudah berkomitmen untuk terus membaca buku setiap hari?

BACA JUGA: BERBAGI TIPS MEMBANGUN HUBUNGAN YANG SEHAT

Comments 17

Fernanda Lauracia on

duh kepengen coba. cuma ga suka banget baca buku .. gimana donggg

yuyu on

ih mau bgtt

Cinta on

Mantapppp

i tried on

yg butuh rekomendasi coba de buku atomic habits

rose on

❤️❤️❤️❤️❤️

clara on

wah harus sering2 nih mulai baca buku

DW on

gila baca buku gakuat sukanya dengerin podcast aja

Chyntia on

Pasti beli buku self improvment kalo ke gramed

dalai on

the art of happiness bagus

Lia on

aku jg lg baca buku skgr2 inii

Angeel on

setujuu

diana on

recommend in buku yg bagus dongss

Frisca on

spill self improvement book yg bagus dong

pin on

wah maudong rekomendasi buku lg pengen terapin 10 menit tiap pagi jemur sambil baca buku

Tere on

Emang harus banyak baca buku nih

Leave a comment