Air Ozon Pengganti Alkohol, Terbukti dan Teruji Bunuh Virus Covid-19

Air Ozon Pengganti Alkohol, Terbukti dan Teruji Bunuh Virus Covid-19

Did you know? Enozo Spray Bottle telah merevolusi cara orang bersih-bersih, menghilangkan bau, hingga mensanitasi.


Kalau kamu adalah pembaca setia blog kita pasti tahu deh maksud artikel ini. Tapi masa sih beneran air ozon aja cukup untuk membunuh virus Covid-19? Simak aja langsung pembahasannya di bawah ini.

Apa itu Air Ozon (Aqueous Ozone)?

Pertama-tama, mari kita rekap sedikit tentang apa itu air ozon. Air ozon merupakan produk dari air dan udara melalui peluahan muatan listrik. Muatan listrik ini menciptakan salah satu pengoksidasi paling kuat, sehingga membuat revolusi akan cara orang saat bersih-bersih, menghilangkan bau, hingga sanitasi.

BACA JUGA: SANITIZER DARI AIR PERTAMA DI INDONESIA

Bagaimana Cara Mengakses Air Ozon?

Jawabannya adalah dengan menggunakan Enozo. Dengan Enozo, air ozon akan diproduksi dalam konsentrasi yang terkontrol. Bagusnya lagi adalah Enozo tidak mengandung bahan kimia, wewangian, ataupun pewarna sama sekali. Studi toksikologi juga telah mengkonfirmasi akan risiko paparan yang minimal menggunakan Enozo. Selain mengurangi bahaya atau risiko, Enozo juga dapat melindungi kualitas udara dalam ruangan. Cocok banget untuk digunakan di kantor ataupun di rumah masing-masing.

Efektivitas Membasmi Virus Corona dengan Enozo

Selama ini, kita sudah familiar dengan alkohol sebagai disinfektan dalam membasmi virus Covid-19. Namun bagaimana dengan Enozo dan klaimnya sebagai pengganti alkohol untuk membasmi virus tersebut?

Sebuah penelitan mengevaluasi efektivitas Enozo untuk menghilangkan virus 229E/ATCC VR-740 dari permukaan keras seperti meja dan gagang pintu. Penelitian ini dilakukan di laboratorium Enozo oleh ahli mikrobiologi dari MIT (Massachussets Institute of Technology) dengan metode uji ASTM E1052. Dalam metode ini, sejumlah virus yang sudah dipersiapkan dicampurkan ke dalam larutan. Air yang sudah diozonasi disemprotkan ke dalam larutan virus dengan perbandingan 9:1 (9 bagian untuk air ozon dan 1 bagian untuk larutan virus). Setelah 30 detik, sebuah penetral ditambahkan ke dalam campuran tersebut untuk menghentikan aksi pembunuhan kuman dengan ozon. Campuran tersebut kemudian diinkubasi menggunakan metode kultur sel standar dan dibiarkan berkembang biak untuk waktu yang tepat setelah penilaian visual dari populasi virus yang tersisa dibuat. Lalu, populasi ini dibandingkan dengan sampel yang dibuat dengan menggunakan air yang tidak diozonisasi dan dibuatkan laporan dengan metode statistik yang sesuai. Well, guess what? Hasilnya menunjukan jika lebih dari 99,9% pada virus Corona 229E/ATCC VR-740 berhasil terbasmi. Amazing, right?

Sustainable Life dengan Enozo

Menggunakan air ozon tidak hanya mengeliminasi penggunaan bahan kimia yang keras, tetapi juga menguranagi kebutuhan untuk membeli beberapa produk pembersih. Dengan Enozo, kamu bisa memproduksi air ozon hanya dengan 1 tekanan tangan saja. Selain itu, penggunaan Enozo juga dapat mengurangi:

  • Limbah lingkungan plastik
  • Iritasi kulit, mata, dan respirasi yang bisa disebabkan oleh pewarna da pewangi buatan
  • Bahaya pada pekerja dengan penggunaan pembesih non-sintetis, pewangi, dan pembersih

Informasi selengkapnya bisa diakses melalui Enozo.com atau @enozo.id.

Air Ozon Aqueous Ozone Sanitizer Disinfektan Enozo Indonesia

Comments 23

WD on

wah akhirnya, udah males banget pake alkohol tangan kering2 gajelas

Lisa on

ini seriusan???

Rena on

Keren banget tapi harganya lumayan :)

Bbjezzi on

Emang ajaib enozo 🥲

Patricia on

Saya sudah pakai Enozo dan memang bagus sekali ya, tidak ada bau, praktis dan bisa disemprot kemana saja tanpa bahan kimia.

Ozone memang sudah terbukti bisa bunuh virus, termasuk bisa sterilisasi semua barang.

Di rumah saya ada anjing, jadinya ga khawatir kalo semprot enozo

Lidia on

kerennnnnn

Joy on

bisa beli dimana kak?

pin on

eh tapi bukannya kalau kebanyakan ozone malah berbahaya? jadi kepo baca2 literatur, pengen tapi takut juga

Cha on

beneran ga sih?

Christa on

Udah capek banget tangan kering karena keseringan pakai alkohol, where have you been on my life enozo :’)

Karina on

penasaran uga yah, alkohol bikin kering banget soalnya

Anon on

Ozone bisa jadi air??

dv on

menariikk

Natasha on

Thanks infonya

Anderson on

Saya sudah beli Enozo, memang bagus sekali yah! Ga cuma untuk sanitizer, tapi bisa buat bersih2 perabot rumah dan bahkan bisa buat bayi dan anjing di rumah

Leave a comment