FREE SHIPPING SE-INDONESIA

7 Penyebab Masalah Breakout Yang Sering Disepelekan

7 Penyebab Masalah Breakout Yang Sering Disepelekan

" The true beauty is from within and you can't see it with your bare eyes, but with your heart" -unknown


Para rocketers pasti pernah mengalami breakout di masa- masa tertentu. Dengan rentan waktu yang dapat terbilang lama, membuat para rocketers menjadi semakin stress dengan penampakan wajah yang tidak kunjung membaik.

Konsultasi permasalahan wajah pada dermatologist belum tentu menjadi jaminan untuk menyembuhkan kondisi breakout yang dialami. Justru sebaliknya,  ketergantungan oleh obat wajah ataupun krim yang digunakan sering dikeluhkan.

 breakout

Tapi, sebelum rocketers berobat dan berkonsultasi kira-kira rocketers tahu tidak penyebab dari kondisi breakout yang dialami? Karena, permasalahan wajah breakout dapat disebabkan oleh beberapa hal loh! 

BACA JUGA :MASKNE SELAMA PANDEMI? BERIKUT PENYEBAB DAN TIPS MENGATASINYA

Pinkrocket akan memberitahukan 7 hal yang menjadi penyebab breakout dapat terjadi, mungkin para rocketers dapat memperhatikan beberapa hal ini sebelum breakout terjadi. Berikut ini 7 penyebab breakout yang patut diketahui oleh para rocketers.

 

1. Penggunaan Masker Dapat Menyebabkan Maskne.

masker

Maskne merupakan kondisi jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker. Dan hal ini sering terjadi akhir-akhir ini, karena penggunaan masker yang telah menjadi kewajiban setiap kali rocketers keluar rumah ataupun berpergian ke ruang publik. 

Maskne sendiri dapat terjadi karena tidak bersihnya masker yang digunakan. Jika rocketers menggunakan masker medis disarankan untuk membawa 2-3 masker medis baru sebagai cadangan di dalam tas. Jika para rocketers menggunakan masker kain, disarankan untuk mencuci masker kain secara rutin. Untuk menjaga kebersihan dan tidak memicu timbulnya jerawat, walaupun pergesekan dan kelembaban masker yang digunakan terhadap kulit wajah juga berpengaruh terhadap kondisi wajah dan memicu terjadinya maskne. Paling tidak kebersihan masker yang digunakan dapat mengurangi potensi terjadinya breakout.

 

2. Kurangnya Jam Tidur Dapat Memacu Jerawat Breakout.

kurang tidur

Rocketers yang bekerja pada kesehariannya, pastinya dapat mengerti kondisi ini. Dimana, kurangnya jam tidur karena banyaknya pekerjaan yang menumpuk alias lembur ataupun ada hal hal yang memaksakan keadaan rocketers untuk terjaga pada malam hari, dapat mempengaruhi hormon dan kondisi kulit wajah. Tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol atau yang biasanya dikenal sebagai hormon stress. Hormon ini akan keluar sebagai penanda tubuh telah mengalami stress yang berlebih dan lelah.

Dianjurkan bagi para rocketers yang mempunyai kebiasaan begadang, sebaiknya dikurangi dan mulai merubah pola tidur menjadi normal.

 

3. Tidak Memperhatikan Kebersihan Alas Tempat Tidur Dan Wajah.

tempat tidur

Kebersihan pada sprei yang digunakan untuk tidur juga dapat memicu kondisi wajah menjadi breakout loh rocketers! Walaupun secara kasat mata sprei terlihat bersih dan rapi, tetapi ternyata tempat tidur rocketers dapat menjadi tempat terkumpulnya bakteri-bakteri yang kasat mata. 

Sehingga, dapat memicu breakout jika tidak diperhatikan. Terjadinya pergesekan kulit wajah dan menempelnya bakteri-bakteri yang terkumpul pada sprei dapat berpindah ke kulit wajah rocketers.

Tidak lupa kebersihan wajah juga harus di perhatikan, dimana pada umumnya kita diwajibkan untuk mencuci wajah minimal sebanyak 2 kali dalam sehari.

Tip: Walaupun mencuci wajah dengan sabun juga belum tentu dijamin bersih rocketers. Disarankan rocketers melakukan double cleansing. Sebelum mencuci wajah dengan sabun muka, rocketers membersihkan wajah dengan micellar water ataupun make up remover terlebih dahulu. Setelah itu, baru mencuci wajah dengan sabun muka yang cocok oleh jenis kulit wajah rocketers.

 

4. Kandungan Pada Shampoo Atau Conditioner Dapat Menghambat Pori-Pori.

shampoo dan conditioner

Saat mandi kita jarang memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk-produk conditioner ataupun shampoo. Tahukah rocketers produk-produk yang digunakan saat mandi dapat memicu terjadinya kondisi breakout. Hal itu dikarenakan ketika kita membilas shampoo dan conditioner sewaktu mandi, busa yang dihasilkan dapat menyumbat pori-pori kulit kita. Adanya penjelasan tersebut yang menyebabkan mengapa shampoo ataupun conditioner dapat memicu terjadinya kondisi breakout.

Disarankan saat membilas busa dari shampoo ataupun conditioner, rocketers ‘mengenyampingkan’ sehingga tidak mengenai kulit.

 

5. Penggunaan Skincare Produk.

skincare

Walaupun skincare baik untuk kulit, termasuk kulit wajah. Terlalu banyak memakai skincare ternyata berdampak tidak baik loh! Ketika rocketers mengalami kondisi breakout, sebaiknya jangan terburu-buru untuk membeli produk skincare demi mengatasi permasalahan kulit wajah. Sehingga, kandungan yang terdapat pada produk-produk tersebut dapat bereaksi satu sama lain dan berakibat memperburuk kondisi breakout yang rocketers alami serta memicu timbulnya jerawat baru.

Beli Masker Wajah Moisturize Rose Jelly dan Masker Wajah Deep Cleansing Jelly  dari EILEEN GRACE Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/eileengrace.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/eileengrace.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: Eileen Grace Indonesia]

 

6. Handphone Dapat Menjadi Media Perpindahan Bakteri Penyebab Jerawat.

handphone

Kebanyakan dari rocketers pasti menggunakan handphone pada rutinitas sehari-hari, tanpa rocketers sadari handphone yang digunakan menjadi tempat penumpukan bakteri dan polusi udara. Kotoran-kotoran serta bakteri-bakteri tersebut menempel pada LCD. Disarankan untuk para rocketers membersihkan LCD handphone secara rutin, menggunakan tisu ataupun lap dengan sedikit cairan alkohol.

BACA JUGA : 5 REKOMENDASI MASKER WAJAH YANG VIRAL DI TIKTOK, WAJIB KAMU COBA!

 

7. Penggunaan Face Scrub

face scrub

Jika para rocketers menggunakan skincare yang mengandung scrub ataupun sabun muka yang mengandung scrub, harus diperhatikan nih! Karena scrub tidak selamanya baik bagi kulit wajah, scrub dapat menipiskan kulit wajah rocketers sehingga membuat kulit wajah menjadi sensitif. Dan berdampak mengeringkan kulit wajah, hal tersebut diterima sebagai “false alarm” sehingga ketika kulit kering maka wajah rocketers memproduksi minyak jauh lebih banyak untuk ‘melembabkan’ wajah rocketers. Kandungan minyak yang berlebih dapat memicu terjadinya jerawat dan lambat laun akan menjadi breakout.

(source: cosmopolitan.com, everydayhealth.com)

Rocketers sudah memeriksa 7 hal yang sudah dipaparkan tadi belum? Bisa jadi salah satu hal tersebut menjadi penyebab terjadinya breakout yang rocketers alami. Tapi jika dari hal hal yang telah disebutkan dan keadaan breakout rocketers masih belum membaik, pinkrocket akan membantu untuk mencarikan solusi yang dapat memperbaiki kondisi kulit wajah rocketers. Skincare yang dapat memperbaiki, jaringan kulit serta kondisi jerawat/breakout.

BACA JUGA : REVIEW PRODUCT - EILEEN GRACE ROSE JELLY MASK

Kali ini pinkrocket akan memberitahu cara solutif yang sedikit unik. Rocketers pasti sudah hafal dengan masker muka yang lagi viral di platform sosial media TikTok yang satu ini.

Masker muka dari brand Eileen Grace ini terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah wajah yang sering kali di keluhkan. Serta kepraktisan setelah pemakaiannya tanpa perlu menggunakan moisturizer lagi, karena sudah terkandung Aloe Vera yang bermanfaat untuk melembabkan wajah. Yuk kita cek secara lengkap kandungan yang terdapat pada kedua jenis masker wajah dari brand Eileen Grace.

masker wajah eileen grace rose jelly mask

Pertama, kita punya ROSE JELLY MASK. Produk ini menjadi Best Seller dari brand EILEEN GRACE ini. Rose Jelly Mask ini cocok untuk kulit kering & berminyak, jadi rocketers tidak perlu khawatir atau ragu memilih masker wajah ini.

Kandungan yang terdapat pada ROSE JELLY MASK ini diantaranya:

  • Bulgarian Rose yang mempunyai banyak manfaat
  • Centella Asiatica meredakan jerawat meradang & iritasi
  • Vitamin C bisa meratakan warna kulit & bekas jerawat

Tip: Untuk ROSE JELLY MASK bisa dipakai ke seluruh muka dan bisa dipakai setiap hari.

Kedua kita mempunyai BLACK JELLY MASK, masker yang satu ini berbeda dengan Rose Jelly Mask. karena masker wajah yang satu ini merupakan exfoliating mask yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah.

masker black jelly eileen grace

Jangan khawatir, masker ini aman untuk rocketers yang mempunyai kulit sensitif. BLACK JELLY MASK mempunyai beberapa kandungan, diantaranya:

  • Activated Charcoal untuk bersihkan komedo & kulit mati
  • AHA untuk eksfoliasi ringan

Tip: BLACK JELLY MASK hanya bisa dipakai 3x seminggu ya rocketers dan bisa juga dipake ke seluruh muka. 

Cara uniknya mana? Tenang rocketers bagi yang penasaran dengan cara unik yang pinkrocket akan spill hanya khusus untuk para rocketers.

eileen grace

  1. Aplikasikan kedua masker wajah dengan spatula yang terdapat pada kemasan masker eileen grace.
  2. Untuk rose jelly mask diaplikasikan di daerah u wajah.
  3. Sedangkan yang black jelly mask rocketers aplikasikan didaerah bagian T wajah.

Disarankan untuk menggunakannya secara rutin, jangan sampai over eksfoliating juga ya rocketers! Tetap jaga kesehatan kulit wajah, agar terhindar dari breakout. Glowing skin, glowing you! 

Comments 7

Zuly on

Setiap abis pake masker medis lgsg jerawatan huhu

Angeel on

biasanya kalo breakout aku pake masker jelyyy hihihihihih

niaram on

muka gue lagi breakout parah nih:(

dea on

❤️❤️❤️❤️

Nia on

gila ini masalah semua org si

frisca on

kebanyakan hormon kortisol nih :)

sherina on

udh berkali2 pake masker rose jelly dan emg bkin muka cerah

Leave a comment