10 Hair Mask Ini Bisa Mengatasi Permasalahan Rambut Singa Kamu!

10 Hair Mask Ini Bisa Mengatasi Permasalahan Rambut Singa Kamu!

"Seandainya kita bertumbuh kembang terbiasa melihat perbedaan warna rambut dialek bahasa, warna mata, mungkin kita akan lebih mudah menerima perbedaan. Atau setidaknya, tidak mempertanyakan mengapa amnusia tidak sama." - Valiant Budi


Penggunaan masker rambut yang kerap kali dilupakan, dan dianggap tidak terlalu penting untuk dimasukan dalam haircare routine yang sering dilakukan oleh banyak orang.

perawatan rambut

Pada umumnya orang-orang kerap kali menganggap masker rambut serupa dengan conditioner, dari segi kegunaan dan efek dari yang dirasakan. Memberi kelembutan serta merawat rambut dari dalam, serta menutrisi dari dalam. 

Tapi tahukah rocketers bahwa ternyata masker rambut, sangatlah berbeda dari conditioner. Kira-kira bagaimana cara membedakannya ya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

 

Perbedaan Masker Rambut Dan Conditioner

perbedaan hair mask dan conditioner

Walaupun serupa tetapi tidak sama, hal ini bisa dibedakan dari cara penggunaan dan tekstur. Untuk conditioner hal yang bisa dibedakan adalah dari teksturnya, conditioner cenderung memiliki tekstur lebih cair. Biasanya conditioner digunakan ketika rambut dalam keadaan basah, dapat digunakan setiap hari dan cara penggunaanya hanya pada batang rambut, tidak sampai pada akar rambut ataupun kulit kepala. Serta lebih berfokus pada kelembutan rambut secara instan.

Sementara untuk hair mask, memiliki tekstur yang jauh lebih cream dan thick. Dan penggunaannya biasanya diaplikasikan pada rambut setengah basah, butuh didiamkan selama 10-20 menit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Tidak hanya itu, hair mask juga lebih berfokus untuk menutrisi rambut dari dalam. Serta, cara penggunaannya hingga akar batang rambut. Biasanya perawatan hair mask dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu. Dan hasil yang diinginkan membutuhkan beberapa waktu yang cukup lama, karena hair mask memiliki fungsi untuk menyehatkan dan memperbaiki kondisi rambut yang telah rusak.

BACA JUGA : MASALAH RAMBUT KERING, KINI BISA DIATASI DENGAN 6 CARA INI LOH!

Setelah mengetahui perbedaan hair mask dan conditioner, perawatan rambut dengan hair mask bagi para rocketers yang belum menemukan hair mask yang cocok. Pinkrocket mempunyai beberapa rekomendasi hair mask yang oke dan dapat menenangkan rambut ‘singa’ para rockets.


1. SH-RD Hair Mask

SH-RD Hair Mask

SH-RD merupakan brand perawatan rambut yang berasal dari Taiwan. Brand ini mempunyai produk hero yang cukup terkenal, yaitu Protein Cream. Dan ternyata tidak hanya Protein Cream, SH-RD mengeluarkan produk perawatan rambut berupa masker rambut yang dapat mengatasi permasalahan rambut para rocketers. Kini SH-RD mengeluarkan produk hair masknya, yang tentunya tidak kalah oke dari produk hair mask lainya. 

Dengan kandungan yang dimiliki berupa Avocado / Macadamia Oil, Shea Butter, Hydrolyzed Keratin, Rosemary, Argan Oil yang dapat memaksimalkan perbaikan kondisi rambut rocketers. SH-RD hair mask ini dapat melembabkan, menutrisi, membentuk lapisan pelindung pada rambut hingga akar. Serta dapat memperbaiki tekstur rambut yang rusak, kering dan mengembang yang disebabkan oleh penggunaan alat hairstyling, bleaching, ataupun coloring.

Beli Protein Cream dari SH-RD Indonesia di:

Shopee: https://shopee.co.id/shrd.id

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/shrd.id

Website: https://www.pinkrocket.co.id

[Selengkapnya melalui: SH-RD Indonesian Hair Care]

 

2. Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin

lae sa luay

Lae Sa Luay Hair Spa Smooth Keratin Repair Treatment merupakan produk perawatan rambut dari Thailand yang diklaim dapat membantu melembutkan rambut, membantu menutrisi rambut, dan memperbaiki rambut secara mendalam.

Produk berukuran 250 ml ini memiliki kemasan jar plastik yang didominasi warna ungu dengan nuansa keemasan. Pada kemasan produk tertera berbagai informasi lengkap dengan tulisan Thailand, tapi tenang saja kemasannya juga dilengkapi dengan stiker label yang memuat informasi mulai dari cara pakai, nomor BPOM, dan importir dalam Bahasa Indonesia. Selain itu, juga tertera stiker barcode dan stiker Certified Distributor.

Memiliki kandungan charcoal, hair mask ini menjadikan salah satu keunikan dari produk ini. Charcoal sendiri memiliki fungsi memperkuat dan melembutkan rambut rocketers.

 

3. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask

sensatisa

Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask merupakan perawatan intensif untuk rambut dan kulit kepala. Hair mask terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya akan nutrisi. Produk hair mask lokal ini mengandung minyak argan yang kaya akan vitamin yang dapat mencegah kerusakan dan kerontokan rambut. Selain itu, kandungan tamarind di dalamnya juga cukup bermanfaat untuk memelihara dan membersihkan kulit kepala. Ekstrak bahan alami ini sering digunakan dalam merawat kulit kepala berminyak sekaligus merangsang pertumbuhan rambut.

 

4. L’Oreal Paris Total Repair 5 Deep Repairing Mask

l'oreal

 Hair mask dari L’Oreal ini secara khusus diformulasikan untuk menangani 5 tanda-tanda rambut rusak yaitu kering, kusam, rapuh, rontok, dan bercabang. Kerontokan akibat rambut yang terlalu rapuh itu memang sangat mengganggu. Apalagi jika kerontokannya membuat hairline kita semakin terlihat. Tentu akan menurunkan rasa percaya diri para rocketers, kan?

Hair mask ini dilengkapi dengan kandungan ceramide, yang disengaja untuk lebih memfokuskan untuk menguatkan rambut. Kandungan inilah yang membuat produk ini bisa menguatkan serta membuat rambut tampak berkilau.

 

5. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Cream

makarizo

Hair mask dari brand ternama Makarizo ini memiliki 4 varian, yang dimana setiap masing-masing variannya memiliki manfaat yang berbeda. Keempat varian tersebut masing-masing adalah ekstrak kiwi, ekstrak lidah buaya, royal jelly, dan buah zaitun.

  • Ekstrak kiwi memiliki manfaat untuk mengembalikan kesehatan rambut yang sudah terkena bahan-bahan kimia seperti bleaching dan pewarna.
  • Ekstrak lidah buaya bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut.
  • Ekstrak royal jelly bermanfaat untuk rambut yang kering dan cenderung rusak serta mengembang.
  • Ekstrak buah zaitun bermanfaat untuk rambut yang mudah lembab, berketombe, dan lepek.

BACA JUGA : INI DIA 5 REKOMENDASI CATOKAN YANG BISA BUAT RAMBUT KAMU ON POINT!

Disarankan agar para rocketers memilih varian yang cocok bagi kebutuhkan rambut masing-masing.

 

6. Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask

pantene

Pantene Hair Fall Control Intensive Hair Mask diformulasikan khusus bagi rocketers yang memiliki masalah rambut rontok dan patah. Dengan kandungan pro-vitamin, hair mask dari Pantene ini bisa melembabkan dan melindungi kutikula rambut. Bukan hanya itu, rambut juga bisa menjadi lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. Mengandung formula pro-vitamin yang bermanfaat dalam memperkuat rambut bagian dalam.

 

7. Syoss Intensive Repair Therapy Treatment

syoss

Hair mask yang satu ini, dapat digunakan untuk melembutkan rambut hanya dengan didiamkan selama 5 menit. Syoss Intensive Repair Therapy Treatment ini mampu membuktikannya. Hair mask ini benar-benar mampu memperbaiki tekstur rambut yang kusut dan kering, menjadi halus dan lembut serta mudah diatur hanya dengan pemakaian yang sedikit dan dalam waktu yang singkat.

 

8. Kerastase Densifique Hair Mask

kertase

Kerastase Densifique Hair Mask cocok untuk rocketers yang punya masalah rambut rontok. Dikemas dalam jar putih yang elegan, masker rambut ini diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut agar terlihat lebih lebat. Masker rambut ini juga bisa menghidrasi rambut agar lebih kuat dan terlindungi.

 

9. TRESemmé Repair & Protect 7 Mask

tresemme

Produk hair mask yang satu ini mengklaim dapat mengatasi 7 masalah rambut loh, rocketers. Mulai dari mengatasi kerusakan rambut akibat mewarnai, bleaching, penggunaan hair dryer, flat iron, pengeriting, sisir, hingga kepangan rambut. 

Dengan kandungan biotin di dalamnya, mampu memperbaiki serat rambut. Jadi, sangat cocok bagi rocketers yang memiliki permasalahan rambut yang kusut dan bercabang. Diperkaya dengan kandungan vitamin E dan silk protein, membuat produk ini mengklaim mampu memperbaiki rambut hingga bagian paling rusak. Serta, tidak lupa melembutkan rambut agar terlihat lebih sehat.

 

10. Dove Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask

dove

Dove Damage Therapy Heat Defence Treatment Mask bisa menjadi hair mask sangat cocok bagi rocketers yang mempunyai rambut bercabang dan rusak. Memiliki khasiat yang dapat melindungi rambut dari efek samping yang ditimbulkan akibat alat styling. Kandungan vitamin protein complex di dalamnya, membuat rambut tampak lebih sehat sekaligus menguatkan dari akarnya.

(source: 99.co, orami.co.id, popbela.com)


Pentingnya perawatan rambut yang untuk menjaga kilau dan kesehatan rambut para rocketers, tidak luput dari hair care routine yang dilakukan sebagai salah satu upaya. Selain menggunakan conditoner ataupun hair mask. Rocketers juga harus memperhatikan kondisi rambut yang sering kali terlupakan, karena rutinitas sehari-hari.

Comments 0

Leave a comment